I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 11 Agustus 2013

 
Bakat Brilian si Anak Terbatas
 
Dalam rangka memperingati hari anak nasional 2013, PK LK Dikdas Kemendikbud menyelenggarakan Apresiasi Seni Pertunjukkan Anak-anak Istimewa, dengan tema “Jadilan Inspirasi” yang dilaksanakan pada Selasa (30/7/2013) di FX Mall Sudirman Jakarta, dengan narasumber Direktur Pembinaan PK LK Dikdas Kemendikbud.
 
Anak berkebutuhan khusus juga mempunyai Album, ini untuk memupuk rasa percaya diri, motivasi ,serta mengakomodir bakat-bakat brilian pada musik nasional maupun manca Negara guna mencapai kemandirian.
A2 Enterprise merilis album Cinta Illahi yang dikemas dalam bentuk CD.Album ini merupakan album religi, yang dirilis pada bulan Ramadhan ini.
Dr. Mudjito selaku Direktur PPKLK Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan memaparkan, masih dalam memperingati hari anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, memiliki tujuan positif untuk anak anak Indonesia tanpa terkecuali hak Anak-anak Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus.
"Sehingga dapat menjadi penerus bangsa yang kreatif, jujur, cerdas, berprestasi dan berkualitas," katanya di FX Mall, Selasa (30/7/2013)
Lebih lanjut Mudjito mengatakan, mengusung tema “Jadilah Inspirasi” selain bertujuan menyalurkan potensi / bakat Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Pendidikan Khusus (PK), Layanan Khusus (LK), dan Bakat Istimewa (BI), dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan potensi bakat yang dimiliki.
"Album ini juga memupuk rasa percaya diri motivasi, serta mengakomodir bakat-bakat brilian pada musik nasional maupun manca Negara guna mencapai kemandirian," ujarnya.
Seluruh lyrik lagu yang ada pada album ini ditulis oleh Dr. Mudjito yang juga menjabat di Kemendikbud itu, Acara ini juga didukung oleh FX Mall. (Lrd.Khalits)