I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 27 Agustus 2013


Drs S Arsyad MAg : Kesejahtraan Rakyat di Atas Segalanya

Drs S Arsyad MAg

Diterima dan ditetapkannya Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) secara keseluruhan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pantas di syukuri oleh seluruh kader dan simpatisan sekaligus para caleg di tubuh PKPI. Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan PKPI Provinsi DKI Jakarta, Drs S Arsyad MAg.
“Kita merasa bersyukur kepada Allah atas kerja keras ini. Terbukti DCT kita sudah diterima secara keseluruhan, dan sekarang kita sedang mempersiapkan untuk memenangkan partai di pemilu 2014 mendatang," ujar salah satu pentolan dan caleg parpol PKPI ini pada acara halal bihalal di kediaman Sutiyoso di kawasan Cibubur.

Untuk memenangkan pemilu, kata Arsyad, rencananya PKPI Jakarta dan Pulau Jawa akan melakukan rapat koordinasi khusus pimpinan, yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus hingga 2 September 2013 mendatang, di Semarang.

"Disana kita akan membicarakan atau membahas yang sifatnya strategis, istilahnya dalam bahasa politik kita akan gempur Jawa untuk memenangkan partai politik. Karena kita tahu bahwa kita punya kelemahan di pulau Jawa," ujar Arsyad.

Sebenarnya, tambah Arsyad, yang akan disusun adalah di Jawa Tengah, Karena disana peta kekuatan begitu berbeda dengan pemilu sebelumnya. Arsyad berharap, dengan kemenangan di pula Jawa yang signifikan, bisa menghantarkan PKPI masuk ke Senayan.
"Kita berharap 5%. Kalau pulau Jawa bisa berkisar 20 kursi," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, banyak yang dilakukan PKPI untuk masyarakat yang tidak terekspos, misalnya bakti sosial. Meskipun bagi kalangan pers tidak menguntungkan, tapi bagi partai politik sangat menguntungkan.

Cara pendekatan yang dilakukan kepada masyarakat, Arsyad menjelaskan, melalui pendekatan face to face, kemudian menggunakan jaringan yang sudah dimiliki partai, melalui fasilitas sosial yang selama ini sudah disiapkan.

Arsyad menuturkan, seandainya terpilih, ia akan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Untuk masalah BBM, ia juga berharap bisa dimanfaatkan sebanyak-banyaknya untuk kesejahteraan rakyat.
“Bagi saya kesejahteraan rakyat itu di atas segala-galanya," tandasnya.

Disinggung masalah kasus SKK Migas, Arsyad tidak banyak mengomentari, hanya saja ia berharap kasus tersebut biarlah hukum yang menyelesaikannya.

"Paling tidak kedepannya bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak terulang bagi partai politik yang berkuasa, termasuk PKPI nanti," katanya.

Arsyad menjamin, jika PKPI terpilih sudah bisa dipastikan sebelum tersandung kasus sudah diberhentikan. Bang Yos (Sutiyoso), sudah membuat komitmen bahwa jangankan tersangka, ada indikasi saja, kader tersebut sudah digantikan dengan kader yang lebih baik.

"Jadi, PKPI nanti akan tampil beda di tengah-tengah masyarakat menjadi partai politik yang betul-betul kita perhatikan adalah persatuan dan keadilan," pungkasnya. (Lrd.Khalits)