I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 11 Agustus 2013

Komjend Pol Oegroseno
Siap Blusukan Ala Jokowi

8Globalita-Jakarta, Komisaris Jenderal Oegroseno siap melakukan gebrakan di tubuh Korps Bhayangkara. Oegroseno yang baru dipilih sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI itu pun siap blusukan seperti halnya Gubernur Jokowi dan enggan hanya duduk sembari uncang-uncang kaki.

"Iya, dong (siap), kita mengajarkan pemimpin harus begitu (blusukan), jangan pemimpin yang duduk di ruangan. Persentasenya akan banyak di luar daripada di dalam kantor. Kalau takut hitam, ya jangan jadi pemimpin," kata Oegroseno di Mabes Polri, Jakarta beberapa hari yang lalu.

Oegroseno akan tegas untuk menyelesaikan masalah pembinaan sumber daya manusia (SDM). Yang terpenting internal, mereka tidak mungkin mikir sekolah bagaimana? Kalau internal sudah bagus eksternalnya bagus. Jangan bicara eksternal bagus, tapi internal tidak bagus, ujarnya.

Pria lulusan Akpol 1978 itu menuturkan kasus yang melilit Susno Duadji sebagai bentuk belum teratasinya masalah pembinaan SDM. Baginya hal itu menjadi pelajaran penting sehingga harus solid.

Oegroseno telah resmi diangkat menjadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Pol Nanan Soekarna berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor 557/V/ tanggal 31 Juli 2013. Posisi Oegroseno sebagai Kepala Baharkam akan digantikan oleh Irjen Badrodin Haiti. (Lrd.Khalits)