Pantene Pilih 10 Wanita
Paling Inspirative
8Globalita-Jakarta, 1 0
wanita dipilih Pantene sebagai wanita paling menginspirasi wanita Indoneisa
untuk berniat baik. Penilaian itu diumumkan dalam acara kontes “Pantene Shine
Moment” yang diselenggarakan pada saat menyambut bulan ramadhan lalu, di PAUD
Bintaro tepatnya pada tangal 2 Juli 2013 lalu.
Tujuan
diselengarakannya Pantene Shine Moment, untuk mengajak wanita Indonesia agar
dapat tampil berkilau, dengan rambut
sehatnya memperbaiki kualitas hidup masyarakat di sekitarnya. Selain itu
pantene juga mengajak wanita Indonesia untuk tampil berkilau cantik luar dalam,
melalui kampanye “Pancarkan Kilau Rambut dan Hatimu”.
Terpilihnya
ke 10 wanita ini setelah melalui beberapa tahap dalam kontes Pantene Shine
Moment. P&G senantiasa melaksanakan komitmennya dalam mengembangkan
kualitas masyarakat, salah satunya melalui inisiatif balita Cerdas yang
memusatkan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di usia dini.
Tahapan
itu juga dilakukan Pantene tanggal 10 Juli 2013, yaitu penyaringan atas ratusan
kontestan yang menyampaikan berbagai niat baiknya dalam kontes “Pantene Shine
Moment” dalam acara berbuka puasa bersama media, beauty bloggers dan Raline
selaku Brand Ambassador dari Pantene.
Dari
total 737 kontestan yang mengikuti kontes ini, Pantene memilih 10 wanita yang
dinilai paling inspiratif dengan niat baiknya yang paling menginspirasi dan
dapat diaplikasikan. 10 wanita tersebut adalah Martha Meii Siia, Erlina Halim,
Aulia Ismaya, Angelina Cynthia, Tria Sagita, Sury Anggernungrum, Anis
Maulidiyah, Ayu Rizka Oktaviyani, Indah Permatasari dan Gina Dwi Ratnasari.
Profil dan niat baik para pemenang dapat dilihat di http://www.panteneku.com/shine .
10
wanita paling inspiratif ini telah berbagi niat baik mereka untuk memperbaiki
permasalahan yang ada di lingkungan sekitarnya. Pantene akan memberikan
apresiasi sebesar 10 juta untuk setiap pemenang agar mereka dapat melaksanakan
dan mewujudkan niat baiknya memperbaiki lingkungan sekitarnya tersebut.
Hadiah
lainnya adalah satu buah kamera digital untuk masing-masing pemenang dan cerita
terbaik yang paling inspiratif dari 10 cerita yang ada, akan diangkat menjadi
filler dan dipublikasikan di beberapa TV swasta nasional Indonesia.
Cerita
terpilih yang dianggap paling inspiratif adalah milik Martha Meii Siia. Niat
baik dan kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak dan 14 alasannya untuk
mendukung budaya membaca pada anak sebaiknya sudah dilakukan sedini mungkin,
dinilai paling inspiratif.
Kontes
Pantene Shine Moment diadakan di tanggal 1-26 Juli 2013, yang diadakan di
facebook atau dapat dikunjungi http://www.panteneku.com/shine , wanita Indonesia
dapat berbagi niat baik untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat di
sekitarnya dan Pantene akan membantu mereka untuk mewujudkannya.
Direktur
P&G Indonesia, Bambang Sumaryanto menjelaskan “Pantene sebagai sebuah
pemimpin dalam merek perawatan rambut, percaya bahwa kecantikan yang
ditampilkan dari kilau rambut sehat akan meningkatkan rasa percaya diri para
wanita.
“Kecantikan
yang tampak dari luar ini, dapat memberikan inspirasi bagi wanita untuk berbagi
dengan masyarakat, dan kami sangat bangga pada ke 10 pemenang yang juga dapat
memancarkan kilau tersebut dan menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia,”
Jelas Bambang kepada wartawan di acara jumpa pers pengumuman pemenang kontes Pantene Shine Moment, Selasa (3/9/2013) di Jakarta
Begitupun
Brand Ambassador Pantene, Raline Shah, termasuk wanita yang peduli akan
peningkatan taraf hidup masyarakat dan memusatkan kepeduliannya terhadap
pendidikan anak-anak. Menurut Raline pendidikan adalah dasar utama yang penting
dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan pendidikan harus ditanamkan
sedini mungkin.
Salah
satu bukti nyata komitmen Raline terhadap dunia pendidikan adalah menjadi salah
satu guru bahasa Inggris pada Yayasan Rahmat yang dimiliki oleh keluarga besar
Raline dan memberikan dukungan berupa hiburan untuk mengasah kemampuan
kreativitas anak-anak di PAUD Al-Qurani Bintaro bersama Pantene.
“Saya
cukup terkejut melihat respon dan banyaknya peserta yang berpartisipasi
mengikuti kontes ini, ternyata masih banyak wanita Indonesia yang masih peduli
untuk memperbaiki lingkungan di sekitarnya dan memiliki niat baik untuk
membantu sesame,” Ujar Raline.
P&G
melayani sekitar 4,8 miliar orang di seluruh dunia dengan merek-mereknya.
P&G memiliki salah satu portofolio terkuat, terpercaya, kualitas,
merek-merek unggulan, termasuk Ace, Always, Ambi Pur, Ariel, Bounty, Charmin,
Crest, Dawn, Downy, Duracell, Fairy, Febreze, Fusion, Gain, Gillette, Head
& Shoulders, Lams, Lenor, Mach3, Olay, Oral-B, Pampers, Pantene,
Prestobarba, SK-II, Tide, Vick, Wella, and Whisper.