I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 08 September 2013


Laskar Mujahiddin-GARIS Tolak Miss World 2013

8GlobaliTa - Ratusan orang yang tergabung dalam Laskar Mujahiddin dan Gerakan Reformis Islam (GARIS) kembali menolak diselenggarakannya Miss World di Indonesia. Mereka berorasi dan berdemo di seberang Bundaran HI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (6/9) siang.

Mereka membawa spanduk bertuliskan 'Kami siap perang demi ditolaknya penyelenggaraan Miss World di Indonesia' Selanjutnya dengan berkendara motor, mereka memenuhi Jl MH Thamrin ke arah Gedung MNC Kebon Sirih,Jakarta Pusat, dengan kawalan polisi.

'Kami menolak karena Miss World adalah budaya asing yang mempertontonkan aurat wanita,' ujar salah seorang pendemo yang memakai baju bertuliskan GARIS Sukabumi.

Sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC, sebagai penyelenggara menegaskan dia juga tidak akan terima jika ada kontes bikini dalam ajang tersebut. Dia mengatakan ajang itu harus mengikuti aturan dan nilai-nilai budaya Indonesia.

Ajang internasional Miss World 2013 yang diselenggarakan di Bali dan Bogor ini diketuai oleh Liliana Tanoesoedibjo, istri pemilik Grup MNC Hary Tanoesoedibjo.

Miss World ke-63 akan dibuka pada Minggu, 8 September di Bali. Sementara final Miss World 2013 akan diselenggarakan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

131 negara berpartisipasi dalam ajang kecantikan tahunan ini, termasuk tuan rumah Indonesia yang diwakili oleh Vania Larissa. O ant