I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 01 September 2013

Jasa Raharja Raih 6 Kali Rekor Muri Mudik Gratis

 

Mudik Gratis 2013 Jasa Raharja.

PT Jasa Raharja meraih enam kali Rekor Muri Mudik Gratis selama enam hahun berturut-turut atas penyelenggaraan mudik lebaran gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat. Pihaknya juga terus meningkatkan kenyamanan dan layanan kepada para peserta mudik gratis. Kali ini, tepatnya kamis 01 Agustus 2013, PT Jasa Raharja kembali menyelenggarakan mudik gratis untuk lebaran tahun 2013 ini, yang bertempat di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Sebelum keberangkatan 215 bus untuk mudik gratis yang disediakan PT Jasa Raharja bertujuan mengangkut pemudik ke 44 kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, seluruh sopir bus diberikan pengarahan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Puji Hartanto agar mentaati peraturan lalu lintas, selama berkendaraan demi keamanan dan keselamatan penumpang termasuk awak bus.

Menurut Puji hal itu dilakukan untuk mengingatkan para pengendara agar senantiasa mengendarai bus dengan baik dan benar serta penuh kehati-hatian agar selamat sampai tujuan.

 "Ya, kami berikan penyuluhan kepada semua pengendara," ujar Puji di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Setyarso mengemukakan, pihaknya akan terus berkonsentrasi untuk menyelenggarakan mudik gratis bagi pengendara sepeda motor sebagai bagian dukungan kepada Pemerintah dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan di jalan.

"Ini merupakan mudik gratis keenam yang diselenggarakan Jasa Raharja. Sebanyak 15.000 orang dialihkan ke 215 bus," jelas Budi.

Dari tahun ke tahun, jelas Budi Jasa Raharja terus meningkatkan jumlah angkutan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor 10 hingga 15%. Pihaknya juga terus meningkatkan kenyamanan dan layanan kepada para peserta mudik gratis. Atas prestasi itu, Jasa Raharja mendapat penghargaan setinggi-tingginya dari Kementerian Perhubungan. Menteri Perhubungan EE. Mangindaan mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi tersebut.

"Ini sangat baik dan saya bangga dengan apa yang dilakukan Jasa Raharja yang mendukung penuh pengurangan kemungkinan tingkat kecelakaan dengan menggandeng pengguna sepeda motor," ujar Menhub.

Selain itu, Jasa Raharja juga peroleh rekor dunia selama enam tahun berturut-turut melaksanakan mudik gratis bagi pengguna sepeda motor.

"Di MURI tidak merekomendasikan untuk dapat penghargaan nasional, karena ini bukan hanya rekor nasional, tetapi rekor dunia," jelas Jaya Suprana disambut riuh tepuk tangan hadirin. (
Lrd.Khalits)