I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 04 September 2013

Miris, /rif Bikin Buku "Mau Jadi Anak Band"

8Globalita-Jakarta,
Grup rock /rif, yang terdiri Andy (vokal), Magi (drum), Jikun (gitar), Ovy (gitar), dan Teddy (bas), lantaran sering mendapat pertanyaan dari para penggemar yang membuat mereka miris. Akhirnya merilis buku untuk anak pencinta music, baik diperuntukkan yang sudah memilik band maupun yang ingin punya band.

"Ini pengalaman kami berlima. Kami sering dapat pertanyaan dari teman-teman, ibu-ibu, teman-teman sebaya yang buat kami jadi miris. Misalnya, 'Mas Andy, anak saya sudah pintar main gitar, main band, ayo dong bikin dia jadi terkenal', atau 'Mas Andy kalau nge-band pasti punya banyak pacar ya'," cerita Andy sekaligus mewakili rekan-rekannya itu dalam wawancara di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013).

Gara-gara pengalaman itu, akhirnya muncul idea mereka untuk mengeluarkan buku Mau Jadi Anak Band, yang berisi kiat menjadi band sukses dalam industri musik Indonesia.

"Di buku itu kami berupaya menjelaskan kalau kami dulu main band bukan ingin terkenal, bukan untuk dapat pacar banyak. Banyak hal yang senada seperti itu yang kami jelaskan. Misalnya, seperti apa menghadapi godaannya, atau harus bikin manajemen band. Pesan-pesan itu yang ingin kami bagi lewat buku," jelas Andy.

Untuk sementara, /rif belum menjual buku setebal 77 halaman berwarna itu di toko buku. "Bukunya masih dijual secara online, kami masih mempromosikannya lewat sosial media, baru beberapa bulan ke depan mungkin akan dijual di toko-toko buku," kata Andy.

Menurut Andy, buku yang mereka terbitkan tersebut tergolong tak biasa. "/rif meluncurkan buku yang agak aneh. Kalau band lain mungkin biografi, tapi ini pengalaman 20 tahun kami bermusik, seperti guide, seperti ini kalau /rif main musik," terangnya. (Lrd.Khalits)