I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 05 September 2013

Modus Gembos Ban, Pencuri Gasak Uang Rp 500 Juta Milik KPU Kota Tangerang


8Globalita.com - tangerang - tangerang : Seorang pegawai KPU Kota Tangerang menjadi korban pencurian bermodus gembos ban di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang,  Rabu (4/9/2013) siang. Uang sebesar Rp 500 juta yang baru diambil dari bank hilang diambil dua pelaku bersepeda motor.

“Uang itu milik KPU Kota Tangerang. Untuk operasional kegiatan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kota Tangerang,” ungkap korban, Muhammad Ali, 35 tahun, kepada petugas Polsek Tangerang Kota.

Keterangan korban, peristiwa terjadi sekira pukul 12:45 WIB, saat itu dirinya baru saja mencairkan uang di Bank BJB cabang Modernland dengan mengendarai mobil Kijang Nopol B-1424-CQ. Di tengah perjalanan, di lokasi, tiba-tiba ban kiri mobil mengalami kempes.

“Tepat di lampu merah jembatan Unis, mobil terasa berat di bagian belakang. Pas dicek ternyata kempes,” katanya.

Mengetahui ban mobil yang dibawanya kempes, Ali pun meminta bantuan kedua rekannya untuk membawa dongkrak dan kunci-kunci untuk membuka ban mobilnya.

“Teman saya Yudha dan Mulyadi datang untuk menolong melepaskan ban yang kempes,” ujar korban.

Di saat ketiganya tengah sibuk membuka ban, tiba-tiba dua pelaku menggunakan sepeda motor membuka pintu tengah sebelah kanan mobil berplat merah tersebut. Dengan cepat, pelaku menggasak tas ransel berisi uang tunai sebesar Rp 500 juta yang diletakan di bawah jok tengah. Sadar ada orang mengambil tas di dalam mobil, ketiganya pun langsung berteriak minta tolong. Namun pelaku telah kabur dengan kecepatan tinggi.(S/Bos)