I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Jumat, 25 Oktober 2013

Vespa Inspirasi People 2014 hadir di Jakarta Fashion Week


Penulis : Lrd.Khalits


                                                   
8Globalita-Jakarta, Vespa memiliki karakter kuat dan khas. Sebagai merek yang sudah melegenda, Vespa tak hanya memimpin pasar otomotif, tapi juga gaya hidup. Selaras dengan budaya positif,  PT Piaggio Indonesia, pemilik merek Vespa, menghadirkan Vespa Inspirational People pada Jakarta Fashion Week 2014, Selasa (22/10/2013), yang saat ini sedang berlangsung.

Inspirasi dari Vespa telah membawa ke berbagai aspek yang jauh melampaui industry otomotif termasuk fesyen, music, film dan seni. Vespa tak hanya sebuah merek yang sukses menjadi legenda. Ia adalah ikon yang melansir berbagai inspirasi melintasi decade dan sukses menciptakan budaya pop baru.

Selama lebih dari 6 dekade, Vespa telah mendominasi segmen skuter melalui inovasi terkini pada teknologi dan desain. Inspirasi Vespa telah menempatkan merek ini pada titik diferensiasi tinggi, lebih dari sekedar industry otomotif.

Vespa telah sukses melakukan transpormasi menjadi bagian dari fesyen, music, film hingga seni. Vespa telah menciptakan tema ‘Vespa Inspirational’. Vespa telah menunjukkan percaya pada inspirasi. Menjadi merek international dan menginspirasi orang dari berbagai genersi dan industry.

Pada kesempatan ini, Vespa membuktikan komitmennya dengan mempersembahkan ‘Vespa Inspirasi people’ dari industry seni kreatif, khususnya dalam bidang fesyen dan music di panggung Jakara Fashion Week (JFW) 2014.

Kleting Titis Wigati, Harry Halim dan Iskandar Widjaya adalah tiga sosok terpilih dari bidang fesyen dan musik. Melalui perhelatan ini, Vespa ingin berbagi indahnya kesuksesan serta inspirasi yang bisa diperoleh dari pencapaian ketiga pribadi ini.

“Jakarta Fashion Week 2014 merupakan program menarik untuk menampilkan karya seni dan kreatifitas dari ketiga Vespa Inspirational People terpilih. Inspirasi adalah awal dari perjalanan untuk berkembang. Iskandar Widjaja, Kleting dan Harry Halim adalah tiga sosok muda luar biasa yang memiliki karakter kuat dan khas seperti yang dimiliki Vespa. Selain itu, mereka memiliki semangat yang tinggi untuk meraih kesuksesan merupakan hal penting yang ingin Vespa sampaikan agar menginspirasi masyarakat luas,” Ujar Marketing Director PT Piaggio Indonesia, Pratiwi Halim, pada acara Jakarta Fashion Week, Selasa, (22/10/2013)

“Piaggio group percaya pada pentingnya inspirasi. Kami yakin bahwa dengan keterbukaan hati serta kemauan untuk bekerja keras dalam membuat perubahan positif, maka akan berbuah kontribusi yang inspiratif bagi orang lain,” ujar Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Kleting Titis Wigati adalah salah satu pencetus urban  ready-to-wear melalui labelnya, KLE Dedikasi dan cinta pada dunia fashion tercermin dalam berbagai pencapaiannya. Menjadi salah satu penerima ESMOD’s 2001 award untuk kategori pattem-making serta interpretasi desain, hard Rock FM Jakarta Radio’s most inspiring people under 30-year-old tahun 2008, serta memenangkan Cleo’s Magazine & Femina Group’s Cleo Fashion Award kategori “Young and Talented Designer” tahun 2009.

Hal yang membedakan desain KLE adalah konsistensi dalam menciptakan koleksi berkarakter kuat, menampilkan potongan desain terkini yang melibatkan emosi. Pada intinya, KLE memiliki ciri khas berjiwa bebas dengan kepribadian dan kepercayaan diri yang memancarkan kemewahan. Musim ini, KLE menghadirkan 25 tampilan Spring Summer 2014 collection, insurgency.

Harry Halim adalah Creative Director dari Harry Halim Paris. Pria asal Pontianak ini telah berbulat tekad untuk mencurahkan jiwa pada dunia fesyen yang dicintainya sejak usia belia. Pada umur 21 tahun, ia telah memenangkan Best Asian Young Designer (2006) dan Best Singapore Fashion Designer (2006) setelah menyelesaikan pendidikan dari LaSalle, Singapore. Pada tahun 2008, ia memutuskan untuk bermukim di Paris dan memulai merintis label Harry Halim.

Perjuangan kerasnya berbuah hasil luar biasa. Setelah kerap melansir koleksi setiap musimnya pada setiap Paris Fashion Week. Sejak 2010 ia tercatat sebagai fashion designer asli Indonesia pertama yang diterima oleh Federation Francais de la couture, du prĂȘt-a-porter des couturiers et des createurs de mode untuk menggelar koleksi pada jadwal resmi Paris Fashion Week setiap musimnya, bersanding dengan desainer-desainer kenamaan dunia lainnya.

Melalui karya-karya yang bernuansa modern, dark-beauty, romantic dan sensual, tak peduli saints or sinners, ia selalu berhasil mewujudkan imajinasi penuh provokasi dalam visi glamor pada setiap karya. Musim kali ini, Harry Halim melansir Spring Summer 2014 collection, Vena.

Bahasa latin mengartikan Vena sebagai urat nadi, yaitu medium terpenting dalam melakukan distrusi aliran darah ke seluruh tubuh. Warna merah adalah palet utama untuk koleksi kali ini, meski tidak diterjemahkan secara harafiah pada setiap tampilannya.

Iskandar Widjaja adalah pemain biola dengan prestasi internasional dan berbasis di Berlin, Jerman. Ia telah fasih melakukan tur berkeliling 5 Benua dan tergabung dalam orchestra kenamaan dunia dalam menggelar konser.

Penampilan terakhirnya adalah sebagai pembuka APEC CEO Summit 2013 di Bali, tampil bersama Hong Kong Sinfionetta dan tampil khusus bersama Munich Philharmonic Orchestra. Penampilan recitalnya pada Munich Gasteig dan “Rheingau Musikfestival” juga menjadi kebanggaan tersendiri.

Iskandar Widjaja memenangkan LOTTO promotion prize dari “Rheingau Musikfestival” 2013, yang diberikan kepada pemain solo music terbaik yang melambangkan generasi baru dunia music klasik. Ia juga telah menerima program soloist bersama Orpheum Foundation, Swizerland, sebuah Orkestra paling bergengsi untuk perhelatan konser di waktu mendatang. (Lrd.Khalit)