Jumat ,20 Juni 2014 || 22 : 30 WIB
Kategori : Ekbis
Penulis : Viga / 801
Carrefour Luncurkan Konsep Baru Transmart Carrefour
Super Center
8Globalita – Jakarta, PT
Trans Retail Indonesia (Carrefour) meluncurkan konsep baru berbelanja yang
menggabungkan hypermarket, entertainment serta food & fashion dalam satu
kawasan terintegrasi yang disebut sebagai “Transmart Carrefour Super Center”
dengan menempati luas area kurang lebih 40.000 m2. konsep baru tersebut
diresmikan oleh H Arief Rachadiono Wismansyah BSc Mkes, Walikota Kota Tangerang
beserta seluruh jajaran Muspida Kota Tangerang serta Ibu Anita Chairul Tanjung,
mewakili pemilik CT Corp dan Ketua CT Foundation pada hari Jumat 20 Juni 2014
di Tangerang Center, Cikokol Kota Tangerang Banten.
“Konsep ini lahir dari keinginan dan potensi masyarakat kelas
menengah yang tumbuh di Indonesia
dalam memenuhi kebutuhan gaya
hidup modern mereka terhadap produk-produk terbaik dengan pelayanan yang
melebihi harapan pelanggan. Selain Transmart Carrefour, kami juga menyediakan
Taman Bermain (Kids City) bagi anak-anak, Metro outlet, All Fresco, Trans
Branded Outlet dan restauran berkelas baik indoor maupun outdoor yang terintegrasi
dalam satu bangunan,” jelas Hendrik Adrianto, Head of External Communications
and Corporate Social Responsibility, PT Trans Retail Indonesia, di acara
pembukaan Transmart Carrefour Super Center di Kota Tangerang – Jumat
(20/6/2014)
Kehadiran Transmart Carrefour Super Center ini, telah membawa
berkah bagi lingkungan sekitar Kota Tangerang antara lain penyerapan tenaga
kerja sebanyak 430 orang yang 60% nya merupakan putera-puteri asli daerah Kota
Tangerang. Selain itu, kehadiran Super
Center ini telah membawa
efek positif bagi kenaikan harga pasar property di sekitarnya.
Gerai Transmart Carrefour menempati 3 lantai, merupakan suatu
transformasi dari gerai Carrefour ke Gerai konsep baru yang menyediakan produk
yang berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik sesuai dengan expektasi
pelanggan. Gerai ini membagi masing-masing area khusus yang didesain secara
menarik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sejalan dengan keinginan dan gaya hidup masyarakat
modern saat ini. Area khusus tersebut antara lain diberi nama Mom & Baby,
Health & Beauty, All Sport, and Electronic Pro.
Sebagai bagian dari pelayanan yang terbaik, Transmart Carrefour
juga memperkenalkan “Sahabat Transmart” yang akan membantu setiap pelanggan
ketika dibutuhkan. Hal itu merupakan bukti komitmen terhadap pelayanan prima
dari Transmart Carrefour Super
Center.
Pelayanan lainnya untuk memudahkan pelanggan adalah dengan
penggunaan trolley belanja model baru yang lebih modern dan mudah digunakan
serta lebih ringan dibandingkan trolley biasa. Trolley baru ini hanya 15 kg dan
mempunyai kapasitas lebih besar dibandingkan dengan trolley biasa yang mempunyai
berat 23 kg. Hal tersebut tentunya akan memberikan kemudahan bagi pelanggan
dala berbelanja, sehingga akan memberi pengalaman berbelanja yang menyenangkan
dan praktis bagi semua keluarga Indonesia.
Seiring dengan pembukaan Transmart Carrefour
Super Center,
diluncurkan juga Logo Baru untuk Transmart Carrefour. Logo baru yang memiliki
bentuk seperti dua anak panah yang menuju ke atas ini merupakan simbol bahwa
perusahaan terus melakukan inovasi untuk maju menjadi yang teratas. Adapun
simbol Trans mencerminkan transformasi, generasi muda yang energik, trend
setter, modernity, trendy dan penuh semangat. Sedangkan dua anak panah pada
huruf A melambangkan bahwa Transmart Carrefour merupakan generasi kedua dan
perubahan dari Carrefour yang sebelumnya dimiliki oleh perusahaan Prancis, saat
ini telah dimiliki oleh perusahaan lokal milik salah satu putera terbaik bangsa
Indonesia yang dilambangkan dengan Warna Merah dan Putih dalam logo baru
tersebut.
“Sebagai usaha untuk terus mengembangkan dan membantu akses pasar
bagi para pelaku UMKM di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang, kami telah
bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Pemda Kota
Tangerang, Banten untuk melakukan temu bisnis dan pembeian akses pasar kepada
UMKM yang potensial untuk menjadi pemasok di Pojok Rakyat yang ada di gerai
Transmart Carrefour Tangerang Center.
“Dengan adanya gerai ini, kami berharap konsep baru ini dapat
mewarnai konsep retail di Indonesia dan kelak akan kenjadi destinasi baru bagi
keluarga Indonesia, khususnya Kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan gaya
hidup kelas menengah,” tambah RM Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT
Trans Retail Indonesia.
PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) memulai kegiatannya di Indonesia sejak
1998. sejak 19 November 2012, Carrefour di Indonesia sudah dimiliki 100%
sahamnya oleh salah satu putra terbaik bangsa Indonesia melalui CT Corp.
Seiring dengan pergantian pemegang saham, nama perusahaan berubah menjadi PT
Trans Retail Indonesia dari sebelumnya PT Carrefour Indonesia. Hingga saat ini,
sebanyak 85 gerai tersebar di seluruh Indonesia yang berada di bawah merek
Carrefour dan Carrefour Express pada 28 Kabupaten/kota di Indonesia yaitu
Medan, Batam, Palembang, Jakarta, Serang, Depok, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Karawang,
Cibinong, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Semarang, Madiun,
Surabaya, Jember, Malang, Makassar, Denpasar, Singaraja, Pontianak, Mojokerto,
Magelang, dan pasuruan. Carrefour bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok dari
seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha
Kecil dan Menangah (UKM). Melalui Carrefour paa pemasok ini dapat memberikan
akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% nya merupakan
produk lokal. (8Globalita
– Viga/801)
Follow beritanya di www.8globalita.com link www.8globalita.blogspot.com link @8globalita_801 link @kk_viga link Facebook : Globalita Globalita