I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 24 Juni 2014

Wanita/Selasa-24-6-2014/22:35-WIB-Ungkap Rahasia Kecantikan Asia Citra Luncurkan Citra Wakame & Citra Pink Orchid


Selasa 24 Juni 2014 || 22 : 35 WIB
Kategori : Wanita
Penulis   : KK Viga
Ungkap Rahasia Kecantikan Asia
Citra Luncurkan Citra Wakame & Citra Pink Orchid



8Globlita – Jakarta, Mengamati perubahan dalam kebutuhan perawatan kulit dan konsep kecantikan kulit wajah bagi perempuan Indonesia, Citra terdorong untuk mengungkap lebih jauh rahasia kecantikan perempuan Asia dan meluncurkan dua inovasi terbarunya yaitu Citra Wakame, gel lotion dan serum pencerah kulit pertama di Indonesia, dan Citra Pink Orchid, face wash dan moisturizer dengan kebaikan anggrek pink dari Korea. Peluncuran kedua produk tersebut dilakukan di dalam sebuah Press Conference di Hotel Morrissey pada Selasa 24 Juni 2014.

Kebutuhan perawatan kulit perempuan Indonesia memang mengalami perubahan, seiring dengan perubahan iklim dan gaya hidup. Seperti yang diungkapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, laju perubahan suhu udara kota-kota di Indonesia menunjukkan kenaikan maksimum lebih dari 1 derajat celcius dalam 10 tahun. Dari tahun ke tahun Indonesia pun menjadi semakin panas.

Di sisi lain gaya hidup perempuan modern Indonesia pun menunjukkan banyak perubahan. Kini semain banyak perempuan yang memutuskan untuk bekerja, khususnya di luar rumah. Menurut data badan Pusat Statistik, prosentase wanita bekerja di Jakarta meningkat dari 37,03% di tahun 2005, meningkat menjadi 44,85% di tahun 2010. Perubahan gaya hidup lainnya ditunjukkan oleh 1 dari 4 perempuan Indonesia yang kini memilih untuk mengenakan hijab dan jumlah ini terus bertambah.

 Berbagai perubahan ini mepengaruhi perempuan Indonesia dalam memilih produk perawatan kulit. Tidak mengherankan, “Terlalu lengket” menjadi hambatan no.1 yang membuat perempuan Indonesia enggan menggunakan body lotion.

“Keadaan tersebut membuat perempuan Indonesia membutuhkan produk perawatan kulit yang tidak hanya mencerahkan secara alami, tetapi juga memberi sensasi segar, cepat menyerap, tanpa meninggalkan rasa lengket,” ujar Hilda, Senior Brand Manager Citra saat launching Citra kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Memahami itu, Citra yang selama 30 tahun terus mencari yang terbaik dari alam, membawa rahasia kecantikan Asia dan mengolahnya secara khusus untuk perempuan Indonesia dengan mempersembahkan Citra Wakame untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia. Citra Wakame terdiri dari gel lotion dan serum pencerah kulit pertama di Indonesia dengan kebaikan Wakame, rumput laut Jepang, yang kaya nutrisi pencerah.

Vivi Tri Andari, Technical Management Manager Unilever Indonesia mengatakan, “Wakame, rumput laut alami yang berasal dari laut Jepang, mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan antioksidan yang dikenal menjaga keremajaan kulit. Wakame juga kaya akan asam hyaluronic yang dikenal berperan menjaga elastisitas dan membantu kulit menjadi lembut dan halus.

Lebih lanjut, Vivi juga menjelaskan format gel pertama di Indonesia yang dihadirkan dalam Citra Wakame ini merupakan water based technology. Kerena berbahan dasar gel, sehingga cepat meresap pada kulit dan memberikan sentuhan ringan yang menyegarkan. Berbeda dengan lotion lainnya yang bukan berbahan dasar air. Berbagai insight dan kebutuhan perempuan Indonesia dibenarkan juga oleh Donita. Aktris cantik pemilik kulit bak porselen ini, biasanya harus menunggu beberapa waktu agar lotion menyerap sepenuhnya, sebelum berpakaian setelah mandi. “Benar-benar tidak lengket, sehingga terasa nyaman dan segar saat digunakan terutama di Indonesia yang beriklim tropis,” ungkap Donita.

Sebagai brand perwatan kecantikan yang dekat dengan perempuan Indonesia, Citra juga menemukan adanya perubahan konsep kecantikan kulit wajah bagi perempuan Indonesia. Berdasarkan penelitian konsumen yang dilakukan Unilever terungkap bahwa kecantikan kulit wajah yang ideal menurut perempuan Indonesia adalah tidak sekadar putih (terlihat pucat), namun juga merona alami dan lembut bersinar. Selain itu untuk mendapatkan kulit wajah yang merona alami dan lembut bersinar, perempuan Indonesia menginginkan produk pencerah wajah berbahan alami.

“Sadar akan adanya insight dan kebutuhan perempuan Indonesia akan perawatan kulit wajah, Citra menemukan rahasia anggrek pink yang turun temurun dikagumi oleh perempuan Korea dan menghadirkannya melalui inovasi terbaru Citra Pink Orchid,” ujar Pamela Anastasia, Brand Manager Citra Face.

Sementara itu, esensi kebaikan anggrek pink yang telah digunakan secara turun temurun oleh perempuan Korea dikenal sebagai penghambat pembentukan melanin, sehingga memberikan efek mencerahkan di kulit, serta kaya mineral yang secara alami ada pada kulit seprti zinc, magnesium dan copper.

“Citra Pink Orchid adalah rangkaian produk pencerah kulit wajah berbahan alami pertama yang memberikan manfaat lebih daripada krim pencerah biasa. Mencerahkan sekaligus memberikan rona alami di wajah. Wajah menjadi merona alami, lembut bersinar,” jelas Pamela menambahkan.

Citra Pink Orchid Face Wash dapat membersihkan kulit wajah dengan seksama sehingga membantu penyerapan nutrisi anggrek pink. Kemudian Citra Pink Orchid Moisturizer meresap lembut pada kulit sehingga memberikan kesan matte (tidak mengkilap dan hasil yang halus pada wajah).

Sebagai pengguna setiap Citra, Donita juga telah mencoba kelebihan Citra Pnk Orchid. “Sangat mudah digunakan, meresap lembut dan memberikan rona alami pada kulit  wajah, jadi wajah tidak terlihat pucat, ujar Donita.

Dengan pelunuran kedua produk ini, Citra mengukuhkan komitmen yang telah dipertahankan selama lebih dari 30 tahun, yaitu terus mencari yang terbaik dari alam untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia yang terus berubah.

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Dengan lebih dari 40 brand, termasuk Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk Clear, Pond’s, Citra, Rexona, Rinso, Molto, Blue Band, SariWangi, Royco, Bango, Wall’s Ice Cream, Buavita dan masih banyak lagi. Unilever Indonesia telah go public pada tahun 1981 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Dengan delapan pabrik dan lebih dari 6.000 karyawan, Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Pada tahun 2013, penjualan bersih perusahaan mencapai Rp. 30,8 Triliun, meningkat 12,7% dari tahun sebelumnya, sedangkan laba bersih tumbuh 10,6% menjadi lebih dari 5,35 triliun.

Pada tahun 2013 Unilever Inedonesia memperingati 80 tahun perjalanan Unilever Indonesia, dengan meluncurkan “project Sunlight” untuk menginspirasi masyarakat agar bergabung dalam menciptakan masa depan yang lebih cerah bukan hanya bagi anak-anak, tetapi juga bagi generasi masa depan.

Secara global, Unilever berambisi meningkatkan bisnisnya dua kali lipat sambil mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan menjadi seengahnya dan meningkatkan dampak sosialnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainanble Living Plan, suatu strategi dengan tiga tujuan utama : peningkatan kesehatan dan kesejahteraan, pengurangan dampak lingkungan dan peningkatan pendapatan.

Di Indonesia telah ada berbagai pencapaian, antara lain, edukasi tentang cuci tangan pakai sabun yang sampai tahun 2011 telah menjangkau lebih dari 4 juta orang, kampanye sikat gigi pagi dan malam hari yang telah menjangkau lebih dari 6 juta anak sekolah, pengurangan kalori pada es krim Paddle Pop dan Moo, pengurangan limbah berbahaya di pabrik-pabrik Unilever sampai 71% (4 juta kg) pada akhir tahun 2010, penggantian lemari penyimpan es krim dengan lemari pembeku yang ramah lingkungan, peluncuran “Motto Sekali Bilas” yang ramah lingkungan, pembelian eh dan minyak sawit dari sumber yang lestari, pemberdayaan lebih dari 9.000 petani kedelai hitam dan pengenalan bank sampah sebagai bagian dari program lingkungan Unilever di Indonesia, yang telah mengumpulkan lebih dari 772 ribu ton sampah.

Posisi Unilever yang kuat sebagai pemimpin pasar diakui melalui berbagai penghargaan nasional dan internasional yang telah diterima perusahaan. Pada tahun 2013, Unilever Indonesia menerima 133 penghargaan lokal dan regional dari media papa atas dan berbagai intansi pemerintah dan institusi lain, diantaranya “Sosial Media Awards” 2013 dari Majalah Marketing. “HR Exellence Award” 2013 dari Managemen Institut Universitas Indonesia dan Majalah SWA : Stevie Awards 2013 untuk waste bank (Gold), early childhood health and hygiene (Silver) dan sustainable farming programs (Bronze); “Green Leadership Awards” ; “Best CSR Company in Asia Award” dari AIM dan IntelAsia’s; dan masih banyak lagi. (8Globalita – viga)