I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 30 Agustus 2015

News/Ming-30-8-2015/09:21-WIB/Supermal Karawaci Berikan Layanan Edukasi Via Premium Toilet


Minggu 30 Agustus 2015 || 09 : 21 WIB
Kategori : News
Penulis   : Lrd Viga/801

Supermal Karawaci Berikan Layanan Edukasi Via Premium Toilet

 
8GlobaliTa – Jakarta, Upaya memberikan pelayanan terbaik dan edukasi tinggi kepada customer, Supermal Karawaci Tangerang bekerjasama dengan perusahaan sanitasy ternama, Toto (PT Surya Toto Indonesia), menghadirkan ‘Premium Toilet’ yang ditempatkan di lantai LG, dan di launching pada Kamis (27/8/2015).

Menurut Maria Agnes Aprilia selaku Manager Supermal Karawaci, Premium Toilet turut melengkapi fasilitas pelayanan yang ada seperti pelayanan akomodasi, restorant, bar, fitnes center, trasportasi, reguler toilet dan lain sebagainya, yang disediakan Supermal Karawaci dalam memberikan pelayanan siap sedia untuk kebutuhan yang diperlukan customer atau pengunjung.

“Semua fasilitas ini tidak hanya menghadirkan citarasa dan kenyamanan akan tetapi ada faktor yang sangat penting yaitu berkaitan dengan kenyamanan dan jaminan kesehatan dari fasilitas itu sendiri,” ujar Agnes

Kepada para tamu yang hadir diantaranya dari Toto, Andry Haryanto, Marketing Executive Departemen Marketing PT Surya Toto Indonesia, Agnes mengatakan bahwa
sejalan dengan metode perkembangan teknologi yang makin modern, Supermal Karawaci dan PT Surya Toto Indonesia, sebagai salah satu perusahaan sanitasy ternama bekerjasama secara mutual, dengan bangga menampilkan produk-produk dari Toto yang merupakan hasil karya anak bangsa.

 
“Kolaborasi kerjasama ini berhasil menciptakan suatu inovasi produk yaitu sigmension Premium Toilet. Sebagai salah satu challenge project bersama antara Supermal Karawaci dan PT Surya Toto Indonesia,” kata Agnes.

Lebih jauh Agnes menjelaskan, Premium Toilet ini merupakan sebuah fasilitas untuk memenuhi permintaan customer Supermal Karawaci, yaitu suatu kenyamanan toilet yang berkualitas. Di dalam Premium Toilet itu sendiri customer atau pengunjung bisa merasakan suatu atmosfir yang sangat berbeda dibandingkan dengan ‘Reguler Toilet’ yang selama ini telah ada di Supermal Karawaci.  

“Premium Toilet yang kita ciptakan ini merupakan suatu contoh desain toilet dengan kualitas hotel bintang lima, dan restoran yang bertaraf internasional,” jelasnya.

Premiun Toilet ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yaitu ruang ‘mothers care’ untuk kebutuhan ibu dan anak, ‘kids toilet’ untuk anak-anak, dan ruang disable toilet untuk difabel dan manula.

“Namun begitu Supermal Karawaci tetap menghadirkan toilet-toilet reguler, dan tentunya kualitas dan fungsinya tidak berbeda dengan Premium Toilet itu sendiri. Ini merupakan sebuah komitmen khusus Supermal Karawaci dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh customer dan pengunjung di Supermal Karawaci,” papar Agnes.

 
Menurut Agnes, alasan Toto menjadi pilihan dalam kerjasama kolaborasi ini karena secara umum TOTO sudah dikenal sebagai perusahaan sanitasy terkemuka yang sudah pasti tidak diragukan lagi kualitasnya dari sisi produk. Kali ini Supermal Karawaci memaksimalkan kerjasama dengan Toto yang selama ini sudah terjalin.

Sementara itu Andry Haryanto, Marketing Executive Departemen Marketing PT Surya Toto Indonesia, menyebutkan nilai investasi dari Premiun Toilet secara keseluruhan, untuk toiletnya saja senilai kurang lebih 300-400 juta.

“Bahkan ada 1 produk yang nilainya 70 juta. Walau ini toilet mumpuni, namun tidak membutuhkan satu chemical yang macam-macam, masih seperti pada umumnya, dengan lapender pun sudah oke, kita sudah kolaborasi lama dengan Supermal Karawaci untuk maintance toilet, Mal berikan tempatnya kita yang bangun toiletnya,” kata Andry.

“Ini merupakan kerjasama dalam bentuk yang lain, antara supplier dan customer, kita bekerjasama menghadirkan Premium Toilet yang bisa digunakan oleh semua pengunjung di Supermal Karawaci,” tambah Agnes yang mengatakan dalam kerjasama ini tidak ada jangka waktu tertentu, baik toto maupun supermal karawaci bekerjasama saling melengkapi.

    
“Sebagai mal kita tahu, TOTO punya produk-produk premium, yang legetimate jadi ini untuk situasi yang berbeda,” ucap Agnes yang tetap akan mengevaluasi keadaan produk-produk toilet yang menggunakan Toto. Tidak hanya Premium toilet, tapi juga toilet reguler yang selama ini sudah menggunakan produk TOTO.

Sementara itu kata Andry, dalam menciptakan produk-produknya, Toto bekerjasama dan berkolaborasi dengan desainer-deainer interior muda Indonesia yang terkenal dengan maintance produk dan mempunyai value sendiri. Seperti Alvin yang di dunia interior sudah sangat tidak asing, Leonard Kasabrata, dan lain-lain.

“Kedepan kita akan banyak kolaborasi dengan banyak desainer interior Indonesia. Orang Indonesia, pabrik juga di Indonesia. Jadi kita ingin membangkitkan suatu jiwa nasionalisme. Bahwa desainer Indonesia juga tidak kalah dengan desainer luar negeri. Walaupun TOTO brandnya adalah produk Indonesia,” ungkap Andry.

“Hanya mungkin situasinya yang berbeda karena ada banyak yang beda, cuma untuk ke depan kita akan lihat bagaimana respon dari pengunjung dengan keberadaan Premium Toilet ini yang dilengkapi dengan teknologi tinggi, semoga mereka cukup antusias,” tutur Agnes.

 
Di Premium Toilet disediakan fasilitas seperti tisue basah, bahkan ke depan menurut Agnes akan disediakan fasilitas-fasilitas lainnya, untuk melengkapi kebutuhan yang diperlukan pengunjung. Mengingat kata Agens dari hasil survei, kebanyakan pengunjung toilet adalah wanita, maka akan lebih melengkapi fasilitas yang dibutuhkan oleh wanita saat mereka ke toilet.

“Itu kita akan upgrade ke depan, kita akan sediakan apa yang mereka harapkan dari toilet ini. Termasuk harapan mereka untuk toilet yang lain, karena itu sebagai input untuk meningkatkan fasilitas yang ada di Supermal Karawaci,” papar Agnes.

Agnes berharap, persembahan Premium Toilet ini dapat memberikan alternatif kenyamanan bagi seluruh customer dan memberikan edukasi kepada customer dalam hal penerapan teknologi sanitasy tinggi yang didukung penuh oleh Toto.

“Semoga customer Supermal Karawaci bisa merasakan suatu atmosfir yang berbeda dari Premium Toilet ini,” pungkas Agnes. (8GlobaliTa – Lrd Viga/801).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita