I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 08 September 2015

Fashion/Selasa-8-9-2015/20:21-WIB/Zaskia Sungkar Siap Show OFS di London


Selasa, 8 September 2015 || 20 : 21 WIB
Kategori : Fashion
Penulis   : Lrd Viga/Ri2

Zaskia Sungkar Siap Show OFS di London


8GlobaliTa – Jakarta, Artis istri Irwansyah, Zaskia Sungkar dalam waktu dekat bersiap melakukan show di London dalam rangka berpartisipasi di Ajang Oxford Fashion Studio (OFS), Fashion Show London Collection.

 Zaskia Sungkar bersama Wardah akan meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk “BATAVIA” di panggung Oxford Fashion Studio, London Collection pada tanggal 19 September 2015 di Devonshire Square London, Inggris.

“BATAVIA” diangkat menjadi judul koleksi terbaru Zaskia Sungkar. Sang disainer terinspirasi dari kota Jakarta, tempat kelahirannya sendiri. Zaskia Sungkar memadukan unsur-unsur gedung-gedung perkotaan dengan landmark kota Jakarta juga symbol adat Betawi seperti motif tumpal dan kembang goyang. Pemilihan bahan menggunakan bahan bridal agar dapat mewujudkan cutting yang berstruktur dan kokoh seperti bangunan-bangunan tinggi di kota Jakarta. tampilan yang dihasilkan mewujudkan look yang clean, youthful, namun tetap menciptakan adat Betawi dan kota Jakarta.

 
“Tertarik menggunakan kata ‘Batavia’ karena suamiku sendiri orang betawi asli, benar-benar asli betawi, bapak ibunya asli betawi, makanya kenapa gak aku angkat aja nama budaya betawi, Batavia sendiri, karena aku pikir unik aja namanya itu, lebih gimana itu..” kata Zaskia, kepada wartawan saat jumpa pers di kawasan Blok M Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Lahir tahun 1990, Zaskia Sungkar sebelumnya lebih dikenal sebagai aktris dan penyanyi. Hingga pada akhirnya ia menemukan passion-nya dalam bidang fashion. Pada tahun 2013, dia mendirikan sebuah brand yang menggunakan namanya sendiri yaitu “Zaskia Sungkar Jakarta” yang sudah tersebar di 8 kota di seluruh Indonesia.

Sebagai disainer, Zaskia Sungkar telah menampilkan karyanya di panggung internasional seperti Jakarta Fashion Week 2015 dan New York Couture Fashion Week 2015. Sampai saat ini Zaskia Sungkar juga merupakan salah satu Brand Ambassador Wardah Cosmetic.

“Ada sekitar 12 hasil rancangannya, namun yang akan di bawa ke London sekitar 6,” katanya. (8GlobaliTa – Lrd Viga/Ri2).


Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita