I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 24 Februari 2016

Ekbis/Rab-24-2-2016/17:33-WIB/MarkPlus Gelar Festival Wow Brand X Is Human 2016 Pertama


Rabu 24 Februari 2016 || 17 : 33 WIB
Kategori : Ekbis
Penulis   : Lrd Viga 801/Ulfa

MarkPlus Gelar Festival Wow Brand – X Is Human 2016 Pertama

 
8GlobaliTa – Jakarta, “BRAND-X  IS HUMAN Are You In?” demikian slogan yang diusung MarkPlus dalam rangka The 1st WOW Brand Festival Day 2016 yang pertama dan segera digelar bulan Maret

Untuk pertama kalinya MarkPlus Inc, menggelar The 1st WOW Brand Festival Day 2016 pada 3 Maret 2016 di Ballroom Raffles Hotel Jakarta. Acara ini mengusung tema “Brand-X Is Human - Are You In?”. Acara ini mendorong brand-brand pilihan dari berbagai sector industri berdasarkan hasil riset WOW Brand yang dilakukan MarkPlus di tahun 2015 untuk bersiap membangun fans yang akan merekomendasikan kepada teman atau keluarga dalam menghadapi era human-centric marketing.

“Acara ini diinspirasi konsep WOW Marketing yang digagas oleh MarkPlus Inc dan telah diadopsi mahaguru marketing Philip Kotler menjadi sebuah buku dengan judul yang sama dan  telah diterbitkan di tahun 2014. Inti dari konsep WOW Marketing adalah perubahan customer path di era konektivitas dari 4A yaitu “Awareness, Attitude, Act and Act Again menjadi Awareness, Appeal, Ask, Act dan Advocate”. Untuk membantu para pemasar mengukur brand di era konektivitas. MarkPlus Inc, juga telah mengembangkan model WOW Brand Survey. Ada 2 alat  ukur  utama di model tersebut, yaitu Purchase Action Ratio (PAR) yang mengukur berapa banyak orang yang kenal brand dan kemudian membelinya dan Brand Advocacy Ratio (BAR) yang mengukur berapa banyak yang kenal brand dan kemudian merekomendasikannya kepada teman atau keluarga. Model ini telah diaplikasikan melalui survey di puluhan sector industri di tahun 2014 dan 2015,” papar Hermawan Kartajaya, Chairman dan Founder MarkPlus Inc, dalam press conferencenya, di kawasan Kasablanca – Jakarta, Rabu (24/2/2016).

 
Menurutnya, melalui analisa tambahan lintas sector industri terhadap 300 brand, berbasis BAR, MarkPlus Inc, telah menemukan pola memenangkan kompetisi yang berbeda yang mesti dilakukan setiap pemain di suatu sector industri. Intinya adalah ada tidaknya pemain yang sangat menonjol di sector industri dan tinggi rendahnya involvement di suatu sector industri. Melalui model WOW Brand Survey, missing link yang biasanya muncul di sebuah brand survey mengenai bagaimana mem-follow up secara efektif dan efesien temuan brand survey telah dikemukakan dan tentu memudahkan marketer melakukan follow up yang bertanggung jawab.

 
Kini MarkPlus telah melangkah lebih lanjut dengan melakukan antisipasi komoditisasi di era konektivitas. Para pemain yang telah memahami dan memahami pola memenangkan kompetisi di suatu sector industri dan memiliki nilai BAR yang tinggi, tentu ingin menaikkan atau minimal mempertahankan nilai BAR yang tinggi tersebut. Mau tidak mau brand yang bersangkutan mesti memperbanyak alasan untuk bisa direkomendasikan fans-nya.

Untuk membangun kesadaran brand memperbanyak alasan untuk direkomendasikan fans-nya, MarkPlus mengajak brand di Indonesia, khususnya yang masuk dalam daftar 300 BAR terbesar ikut terlibat dalam kampanye “brand for good”. Sebisa mungkin brand, apalagi dalam era human centric marketing, punya kepedulian bukan hanya mendapatkan profit yang besar tapi juga kepada people dan planet. Kampanye “brand for good” ini telah didukung dengan sebuah talkshow disebuah stasiun TV dan kanal Youtube.

 
MarkPlus Inc, selaku penyelenggara dalam Press Conference The 1st WOW Brand Festival Day 2016 ini di buka oleh Founder and Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kertajaya dan Deputy CEO MarkPlus Inc, Taufik. Selain itu, juga hadir beberapa perwakilan dari 300 brand yang memiliki nilai BAR tertinggi diantaranya Safe Care Aromateraphy di wakili oleh Budiarsi Widhi, Brand Manager, PT Surabaya Indah Permai, Holisticare Ester-C diwakili oleh Monica Katrin VP Marketing PT Indocare Citrapasific, Telkomsel & Telkomsel Flash diwakili oleh Steve Saerang, Manager Corporate Reputation PT Telkomsel, dan Garuda Indonesia diwakili oleh Pikri Ilhamsyah, VP Ground Service PT Garuda Indonesia Tbk. (8globaliTa – Lrd Viga – 801 / Ulfa).


Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita.

Kirimkan pesan anda ke email kami di : kk_viga@yahoo.co.id atau delapanglobalita@yahoo.co.id