I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 02 Februari 2016

Event/Sel-2-2-2016/20:13-WIB/YKAKI Kampanye Heart of Gold Berani Gundul Untuk Anak Penderita Kanker


Selasa 2 Februari 2016 || 20 : 13 WIB
Kategori : Event
Penulis   : Lrd Viga 801 / Ulfa

YKAKI Kampanye Heart of Gold Berani Gundul Untuk Anak Penderita Kanker

 
8GlobaliTa – Jakarta, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) sebagai member dari Childhood Cancer Internasional (CCI) turut berperan serta untuk mendukung Hari Kanker Anak Internasional 2016 (Intrnasional Childhood Cancer Day – ICCD 2016) dengan melaksanakan kampanye bertema ‘Heart of Gold’.

Bertempat di Plaza Semanggi – Jakarta, Selasa (02/02/2016), Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang didirikan pada tanggal 1 November 2006, dan merupakan yayasan yang memiliki program untuk membantu perjuangan para orangtua mendampingi anak-anak penderita kanker dalam pengobatan, perawatan dan pendidikannya. YKAKI mempunyai visi bahwa setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak memperoleh pengobatan dan perawatan yang sebaik-baiknya, termasuk hak belajar dan bermain selama masa perawatan di rumah sakit.

 
Sehingga merupakan misi YKAKI untuk menyediakan akomodasi (Rumah Kita), fasilitas pendidikan (sekolah-ku), serta transportasi bagi anak-anak yang sedang dalam pengobatan dan perawatan. Juga memberikan informasi bagi masyarakat awam dan berbagi pengalaman dalam menangani penyakit kanker.

Saat ini YKAKI telah memiliki 9 rumah singgah yang tersebar di 8 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Manado, Makassar, dan Pekanbaru, sedang proses persiapan di Semarang dan Malang yang di dukung oleh Alfamart. Dalam rangka mendukung Hari Kanker Anak Internasional 2016 ini, YKAKI akan melaksanakan kampanye ‘Heart of Gold’ di 8 kota tersebut. Kampanye ‘Heart of Gold’ ini akan terdiri dari 3 segmen.

 
Segmen pertama, Share of Gold (2 Februari- 20 Februari 2016) yaitu Pembagian pita emas dan himbauan masyarakat untuk mengenakan pita emas tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap hari kanker anak internasional. Jaringan  minimarket besar di Indonesia. PT Alfamart telah memberikan konfirmasi untuk mendukung kegiatan ini dengan meminta seluruh karyawan Alfamart yang tersebar di Indonesia untuk mengenakan pita emas selama periode kampanye ‘Heart of Gold’.

Segmen kedua, Ligth it Up Gold (15 Februari 2016), yaitu seremoni penyinaran landmark dengan lampu emas di 8 kota bersama Gubernur dan para pejabat di masing-masing kota. Llandmark yang akan disinari adalah (a) Jakarta bertempat di Monumen Nasional, Patung Selamat Datang, Tiang Flyover Antasari, (b) Bandung bertempat di Gedung IPDN (dalam proses), (c)Yogyakarta bertempat di  Jogja City Mall, (d) Surabaya bertempat di  Grand City Mall, (e) Manado bertempat di Patung Yesus Memberkati, (f) Makassar bertempat di Monumen Mandala, dan (g) Pekanbaru bertempat di Monumen Tarian Zapin

 
Segemen ketiga, Go Gold Festival yaitu #beranigundul (21 Februari 2016) dan Festival dengan acara utama #beranigundul yaitu potong rambut bagi para masyarakat yang sudah mendaftarkan diri melalui beranigundul.kitabisa.com sebagai bukti kepedulian mereka kepada anak-anak penderita kanker dan juga para artis #beranigundul seperti (Indra Bekti, Farhan, Imam Darto, Dimas Danang, Frans Nicholas, Oghel, Phampam, dan Conselo). Serta akan ada penampilan dari artis ibu kota (Tantri “KOTAK”, Rini “IDOL”, Reza Artamevia, DJ Ari, Naufal Samudra, Sunday Krunch dan Abang None).

Lokasi acara puncak ini yaitu (a) Jakarta bertempat di Lobby Utara, Plaza Semanggi. (b) Bandung hingga saat ini masih dalam proses. (c) Surabaya bertempat di Grand City Mall Lantai 1, (d) Manado masih dalam proses, (e) Makassar di Mall Ratu Indah, (f) Pekanbaru di Mall SKA Atrium Siak dan (f) Yogyakarta (14 Februari 22016) di Jogja City Mall, Level Upper Ground (UG).

 
Dalam rangka mensosialisasikan kampanye ini dan juga mengajak sebanyak mungkin masyarakat khususnya di 8 kota tersebut, YKAKI telah memproduksi PSA yang didukung oleh beberapa public figure dan akan ditayangkan di bioskop-bioskop 21 dan XX1 di kota-kota tersebut dan juga di LED TV di jalan-jalan protokol yang merupakan dukungan pemerintah.

Bagi siapapun yang ingin menunjukkan kepedulian mereka, dapat mengikuti acara #beranigundul atau menjadi fundraiser dengan cara mendaftarkan yang sangat mudah melalui www.beranigundul.kitabisa.com . Sponsor yang mendukung kampanye ini adalah Plaza Semanggi, PaninDai-ichiLife, PT Alfamart Indonesia, dan Puspita Martha.

Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) afiliasi dari YKAKI juga telah bekerja sama dengan kotakmedia dalam membuat  Mobile Application Bloopie sebagai wadah dari pelayanan transfusi darah yang meliputi data ketersediaan darah atau komponen darah, data kebutuhan darah (recipient), artikel dan kegiatan (event). Adanya data kebutuhan darah ini membantu penyaluran donor darah secara cepat dan tepat. Bloopie ini dapat diunduh melalui Play Store pada tanggal 14 Februari 2016.

 
“Aplikasi Bloopie ini nantinya akan diserahkan oleh kotakmedia untuk dikelola YKAKJ,” jelas Ketua YKAKI, Ira Soelistyo di acara peluncuran Kampanye kegiatan YKAKI bertema “Heart of Gold” 2016 di Plaza Semanggi – Jakarta, Selasa (02/02/2016).

“Seluruh rangkaian kampanye ‘Heart of Gold 2016’ YKAKAI ini,diharapkan dapat meningkatkan awareness dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat terhadap anak-anak penderita kanker dan para keluarga mereka,” pungkasnya. (8GlobaliTa – Lrd Viga – 801 / Ulfa).


Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita.

Kirimkan pesan anda ke email kami di : kk_viga@yahoo.co.id atau delapanglobalita@yahoo.co.id