Selasa 21 Juni 2016 || 23 : 23 WIB
Kategori : LifeStyle
Penulis : Lrd Viga
801 / Riri Ulva
Seribu Wanita Sambut Lebaran Berwirausaha Jalankan
Program Serbu Easy PT Kao Indonesia
8GlobaliTa – Jakarta,
Seribu Wanita menyambut lebaran menciptakan lapangan bisnis dengan berwirausaha
menjalankan program Serbu Easy bersama PT Kao Indonesia.
Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Kao Indonesia melalui brand Easy mengadakan program
serbu Easy (Seribu Ibu Easy) bagi para ibu rumah tangga Indonesia
menciptakan peluang bisnis. Program yang dijalankan sejak 23 Mei hingga 19 Juni
ini merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam hal kepentingan social dan
pemberdayaan wanita.
Jumlah usaha kecil dan menengah di Indonesia telah
mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Berdasarkan data dari
Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2013, jumlah Usaha Kecil dan Menengah
di Indonesia telah mencapai angka 57,9 juta.
Menariknya The Asia Foundation (2013) juga mengungkapkan
bahwa 23% dari UKM di Indonesia dimiliki oleh kaum perempuan dan angka tersebut
terus meningkat hingga 8% setiap tahunnya. Hal ini melatarbelakangi PT Kao Indonesia
menjalankan Serbu Easy untuk memberikan inspirasi bagi ibu rumah tangga untuk
memanfaatkan waktu luangnya secara efektif dengan mendapatkan keahlian baru,
mengembangkan kreativitas, serta menciptakan peluang bisnisnya sendiri.
“Optimis melihat pertumbuhan industri UKM di Indonesia dan
pemberdayaan wanita di masa kini, kami berinisiatif untuk berkontribusi mengembangkan semangat kewirausahaan
kaum wanita di Indonesia
melalui program Serbu Easy. Kami berharap para ibu Easy juga mendapat inspirasi
dan penghasilan lebih untuk merayakan Lebaran bersama keluarga,” ujar Evie
Hartanto, Associated Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia.
Serbu Easy memberdayakan lebih dari 1.000 ibu rumah tangga
yang tersebar di 21 kecamatan di area DKI Jakarta. Program ini diawali dengan
pemilihan 21 ibu-ibu sebagai ketua penggerak di kecamatannya masing-masing.
Mereka kemudian mengajak para ibu rumah tangga di sekitar wilayah RT/RW dalam
kecamatannya untuk berkumpul bersama dan menjadi Agen Serbu Easy.
Guna menumbuhkan inspirasi para ibu yang kesehariannya
memfokuskan diri untuk pekerjaan rumah tangga ini, Easy mengeksplorasi keyakinan
ibu-ibu untuk dapat berkontribusi lebih baik bagi keluarga maupun dalam sebuah
komunitas. Selain dilatih untuk menjadi pemimpin dan aktif dalam komunitas
dengan kemampuan bernegoisasi dan public speaking, Seribu Ibu Easy ini juga
dibekali dengan keterampilan kreatif dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang
seperti bungkus bekas deterjen Easy yang dikreasi menjadi barang-barang
kerajinan tangan, serta berbagai kreativitas lainnya dalam rangka menyambut Hari
Raya.
“Saya senang telah mendapat kesempatan untuk menjadi bagian
dari Serbu Easy. Melalui program ini saya dapat belajar banyak hal baru. Saya
sekarang sudah semakin terampil untuk membuat tas lipat dan membuat tampilannya
menjadi semakin menarik untuk dijual. Lebaran tahun ini, dengan pelatihan ini
saya juga menjadi semakin percaya diri dalam mempromosikan dagangan saya ke
tetangga sekitar. Hasil penjualannya akan sangat membantu kebutuhan ekonomi
keluarga saya yang biasanya semakin membesar karena banyaknya pengeluaran,”
ungkap ibu Siti Patimah, salah satu Agen Serbu Easy.
Program Serbu Easy ini merupakan bagian dari rangkaian
promosi dari brand Easy, yang sejak oktober 2015 yang lalu meluncurkan produk
baru Easy Liquid. Produk ini diciptakan untuk mempermudah dan mempercepat
proses pencucian baju di rumah agar para ibu rumah tangga dapat memiliki waktu
lebih banyak waktu luang. Proses mencuci pakaian yang cukup panjang membuat
para ibu rumah tangga menghaiskan waktu yang cukup lama hanya untuk mencuci.
Deterjen Easy memiliki inovasi terbaru yaitu “Kekuatan 10 Tangan” yang membuat
pakaian menjadi bersih hanya dengan 1x kucek dan 1x bilas.
“Easy Liquid dapat bekerja lebih cepat ke dalam serat kain
sehingga membuat pekerjaan mencuci pakaian menjadi lebih ringan dan cepat.
Sejalan dengan tujuan utama dari program Serbu Easy, kehadiran Deterjen cair
Easy diharapkan dapat membuat para ibu rumah tangga bisa lebih cepat
menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya sehingga mereka memiliki banyak waktu
luang untuk menciptakan peluang bisnisnya sendiri,” tutup Evie Hartanto.
PT Kao Indonesia, Kao Corporation hadir di Indonesia
dengan keyakinan bahwa bangsa yang lebih bersih adalah bangsa yang sejahtera,
dan cara hidup yang sehat adalah cerminan sebuah tingkat kehidupan yang lebih
baik.
Sejak pertama masuk di Indonesia pada tahun 1985 hingga terbentuknya PT Kao Indonesia
sebagaimana diketahui public sekarang pada tahun 1997, terus berupaya untuk
berinovasi dan menciptakan produk-produk dengan kualitas terbaik, yang disebut
sebagai semangat Yoki – Monozukuri, sebagai bagian dari komitmen perusahaan
yaitu “Memperkaya kehidupan, harmonis dengan alam”.
Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods,
saat ini PT Kao Indonesia memproduksi barang-barang konsumsi yang secara garis
besar dikelompokkan dalam 4 kategori, yakni Pertama, Produk perawatan kulit,
yang meliputi sabun pembersih wajah serta tubuh baik untuk wanita maupun pria,
yaitu Biore dan Men’s Biore.
Kedua, Produk perawatan kesehatan (sanitary) berupa pembalut
wanita yaitu Laurier. Ketiga, Produk kebutuhan rumah tangga berupa deterjen
pembersih pakaian yaitu Attack. Keempat, Produk perawatan bayi berupa popok
bayi sekali pakai yaitu Merries
Fakta membuktikan bahwa pertama, Easy merupakan salah satu
deterjen dari PT Kao Indonesia yang hadir dengan inovasi terbaru yaitu
“Kekuatan 10 Tangan”, sehingga pakaian menjadi bersih hanya dengan 1x kucek dan
1x bilas. Kini Easy tidak hanya tersedia dalam bentuk bubuk, namun juga dalam
bentuk cair (Liquid).
Kedua, Formula Easy Liquid membuat pekerjaan mencuci menjadi
lebih ringan. Dan Ketiga, Easy Liquid tersedia dalam dua varian yaitu Easy
Romantic Flowers yang memberikan wangi bunga yang romantis dan tahan lama, Easy
Purple Blossom yang memberikan wangi semerbak bunga yang bermekaran.
Keempat, Kedua varian Easy Liquid sudah tersedia di pasaran
dengan tiga ukuran yang berbeda antara lain 42 ml, 800 ml, 1L.
Kelima, Tingkat detergensi Easy Liquid dengan 1x kucek
setara dengan 10x kucek produk deterjen lain sebagaimana berdasarkan hasil tes
laboratorium R&D yang dilakukan oleh Kao Corporation Jepang.
Keenam, Jumlah residu Easy Liquid dengan 1x bilas setara
dengan 3x bilas produk deterjen lain (Bedasarkan hasil tes laboratorium R&D
yang dilakukan oleh Kao Corporation, Jepang).
Ketujuh, Adapun keunggulan dari deterjen Easy Liquid adalah Tidak
meninggalkan sisa deterjen di pakaian maupun mesin cuci, Bekerja lebih cepat ke
dalam serat kain, dan Dapat dioleskan secara langsung dengan mudah ke noda
memandel. (8globaliTa
– Lrd Viga-801/Riri Ulva).
Follow beritanya di www.8globalita.com
link www.8globalita.blogspot.com
link @8globalita_801 link
@kk_viga link Facebook : Globalita Globalita.