I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 21 Juni 2016

LifeStyle/Sel-21-06-2016/23:23-WIB/Seribu Wanita Sambut Lebaran Berwirausaha Jalankan Program Serbu Easy PT Kao Indonesia


Selasa 21 Juni 2016 || 23 : 23 WIB
Kategori : LifeStyle
Penulis   : Lrd Viga 801 / Riri Ulva

Seribu Wanita Sambut Lebaran Berwirausaha Jalankan Program Serbu Easy PT Kao Indonesia

 
8GlobaliTa – Jakarta, Seribu Wanita menyambut lebaran menciptakan lapangan bisnis dengan berwirausaha menjalankan program Serbu Easy bersama PT Kao Indonesia.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Kao Indonesia melalui brand Easy mengadakan program serbu Easy (Seribu Ibu Easy) bagi para ibu rumah tangga Indonesia menciptakan peluang bisnis. Program yang dijalankan sejak 23 Mei hingga 19 Juni ini merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam hal kepentingan social dan pemberdayaan wanita.

Jumlah usaha kecil dan menengah di Indonesia telah mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2013, jumlah Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia telah mencapai angka 57,9 juta.

Menariknya The Asia Foundation (2013) juga mengungkapkan bahwa 23% dari UKM di Indonesia dimiliki oleh kaum perempuan dan angka tersebut terus meningkat hingga 8% setiap tahunnya. Hal ini melatarbelakangi PT Kao Indonesia menjalankan Serbu Easy untuk memberikan inspirasi bagi ibu rumah tangga untuk memanfaatkan waktu luangnya secara efektif dengan mendapatkan keahlian baru, mengembangkan kreativitas, serta menciptakan peluang bisnisnya sendiri.

 
“Optimis melihat pertumbuhan industri UKM di Indonesia dan pemberdayaan wanita di masa kini, kami berinisiatif untuk  berkontribusi mengembangkan semangat kewirausahaan kaum wanita di Indonesia melalui program Serbu Easy. Kami berharap para ibu Easy juga mendapat inspirasi dan penghasilan lebih untuk merayakan Lebaran bersama keluarga,” ujar Evie Hartanto, Associated Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia.

Serbu Easy memberdayakan lebih dari 1.000 ibu rumah tangga yang tersebar di 21 kecamatan di area DKI Jakarta. Program ini diawali dengan pemilihan 21 ibu-ibu sebagai ketua penggerak di kecamatannya masing-masing. Mereka kemudian mengajak para ibu rumah tangga di sekitar wilayah RT/RW dalam kecamatannya untuk berkumpul bersama dan menjadi Agen Serbu Easy.

Guna menumbuhkan inspirasi para ibu yang kesehariannya memfokuskan diri untuk pekerjaan rumah tangga ini, Easy mengeksplorasi keyakinan ibu-ibu untuk dapat berkontribusi lebih baik bagi keluarga maupun dalam sebuah komunitas. Selain dilatih untuk menjadi pemimpin dan aktif dalam komunitas dengan kemampuan bernegoisasi dan public speaking, Seribu Ibu Easy ini juga dibekali dengan keterampilan kreatif dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang seperti bungkus bekas deterjen Easy yang dikreasi menjadi barang-barang kerajinan tangan, serta berbagai kreativitas lainnya dalam rangka menyambut Hari Raya.

 
“Saya senang telah mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari Serbu Easy. Melalui program ini saya dapat belajar banyak hal baru. Saya sekarang sudah semakin terampil untuk membuat tas lipat dan membuat tampilannya menjadi semakin menarik untuk dijual. Lebaran tahun ini, dengan pelatihan ini saya juga menjadi semakin percaya diri dalam mempromosikan dagangan saya ke tetangga sekitar. Hasil penjualannya akan sangat membantu kebutuhan ekonomi keluarga saya yang biasanya semakin membesar karena banyaknya pengeluaran,” ungkap ibu Siti Patimah, salah satu Agen Serbu Easy.

Program Serbu Easy ini merupakan bagian dari rangkaian promosi dari brand Easy, yang sejak oktober 2015 yang lalu meluncurkan produk baru Easy Liquid. Produk ini diciptakan untuk mempermudah dan mempercepat proses pencucian baju di rumah agar para ibu rumah tangga dapat memiliki waktu lebih banyak waktu luang. Proses mencuci pakaian yang cukup panjang membuat para ibu rumah tangga menghaiskan waktu yang cukup lama hanya untuk mencuci. Deterjen Easy memiliki inovasi terbaru yaitu “Kekuatan 10 Tangan” yang membuat pakaian menjadi bersih hanya dengan 1x kucek dan 1x bilas.

 
“Easy Liquid dapat bekerja lebih cepat ke dalam serat kain sehingga membuat pekerjaan mencuci pakaian menjadi lebih ringan dan cepat. Sejalan dengan tujuan utama dari program Serbu Easy, kehadiran Deterjen cair Easy diharapkan dapat membuat para ibu rumah tangga bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya sehingga mereka memiliki banyak waktu luang untuk menciptakan peluang bisnisnya sendiri,” tutup Evie Hartanto.

PT Kao Indonesia, Kao Corporation hadir di Indonesia dengan keyakinan bahwa bangsa yang lebih bersih adalah bangsa yang sejahtera, dan cara hidup yang sehat adalah cerminan sebuah tingkat kehidupan yang lebih baik.

Sejak pertama masuk di Indonesia pada tahun 1985  hingga terbentuknya PT Kao Indonesia sebagaimana diketahui public sekarang pada tahun 1997, terus berupaya untuk berinovasi dan menciptakan produk-produk dengan kualitas terbaik, yang disebut sebagai semangat Yoki – Monozukuri, sebagai bagian dari komitmen perusahaan yaitu “Memperkaya kehidupan, harmonis dengan alam”.

 
Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang consumer goods, saat ini PT Kao Indonesia memproduksi barang-barang konsumsi yang secara garis besar dikelompokkan dalam 4 kategori, yakni Pertama, Produk perawatan kulit, yang meliputi sabun pembersih wajah serta tubuh baik untuk wanita maupun pria, yaitu Biore dan Men’s Biore.

Kedua, Produk perawatan kesehatan (sanitary) berupa pembalut wanita yaitu Laurier. Ketiga, Produk kebutuhan rumah tangga berupa deterjen pembersih pakaian yaitu Attack. Keempat, Produk perawatan bayi berupa popok bayi sekali pakai yaitu Merries

Fakta membuktikan bahwa pertama, Easy merupakan salah satu deterjen dari PT Kao Indonesia yang hadir dengan inovasi terbaru yaitu “Kekuatan 10 Tangan”, sehingga pakaian menjadi bersih hanya dengan 1x kucek dan 1x bilas. Kini Easy tidak hanya tersedia dalam bentuk bubuk, namun juga dalam bentuk cair (Liquid).

 
Kedua, Formula Easy Liquid membuat pekerjaan mencuci menjadi lebih ringan. Dan Ketiga, Easy Liquid tersedia dalam dua varian yaitu Easy Romantic Flowers yang memberikan wangi bunga yang romantis dan tahan lama, Easy Purple Blossom yang memberikan wangi semerbak bunga yang bermekaran.

Keempat, Kedua varian Easy Liquid sudah tersedia di pasaran dengan tiga ukuran yang berbeda antara lain 42 ml, 800 ml, 1L.

Kelima, Tingkat detergensi Easy Liquid dengan 1x kucek setara dengan 10x kucek produk deterjen lain sebagaimana berdasarkan hasil tes laboratorium R&D yang dilakukan oleh Kao Corporation Jepang.

Keenam, Jumlah residu Easy Liquid dengan 1x bilas setara dengan 3x bilas produk deterjen lain (Bedasarkan hasil tes laboratorium R&D yang dilakukan oleh Kao Corporation, Jepang).

Ketujuh, Adapun keunggulan dari deterjen Easy Liquid adalah Tidak meninggalkan sisa deterjen di pakaian maupun mesin cuci, Bekerja lebih cepat ke dalam serat kain, dan Dapat dioleskan secara langsung dengan mudah ke noda memandel.  (8globaliTa – Lrd Viga-801/Riri Ulva).



Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita.

Kirimkan pesan anda ke email kami di : kk_viga@yahoo.co.id atau delapanglobalita@yahoo.co.id