I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 12 Juli 2017

Musik/Rab/12072017/23:29-WIB/BCL Rilis Album Its Me BCL


Rabu 12 Juli 2017 || 23 : 29 WIB
Kategori : Musik
Penulis   : Lrd Viga 801 / Riri MU

BCL Rilis Album It’s Me BCL


8GlobaliTa – Jakarta, Penantian Bunga Citra Lestari  atau yang lebih akrab dikenal sebagai BCL dalam “membukukan” karyanya kini terjawab. Sebuah album yang benar-benar dipersiapkan dengan apik dan dinamai ‘It’s Me BCL” akhirnya dirilis.

Album ‘It’s Me BCL’ diakui penyanyi peraih piala AMI itu sebagai titik baliknya didunia musik. BCL yang dikenal dengan lagu-lagu baladanya mempertajam taringnya sekaligus menonjolkan sisi lain dari kepiawaiannya bernyanyi.

Lagu-lagu balada dari BCL yang memiliki suara khas di telinga pecinta musik Indonesia masih akan terdengar di album ini. Namun ia menjanjikan karya yang lebih menggigit dari biasanya. Selain itu beberapa lagu yang lebih up beat justru dijadikan jagoan olehnya.


“Saya berusaha menampilkan sisi yang orang mungkin belum pernah tahu dari saya. Saya coba untuk me-rebrand diri saya sendiri itu juga kenapa album ini dikasih ‘It’s Me BCL’,” ujarnya

Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut BCL harus melakukan banyak upaya dan membutuhkan kesabaran. BCL bahkan memakan waktu sekitar 5 tahun untuk merampungkan albumnya. Meskipun di 2015 BCL sempat menelurkan album ‘BCL Hit’s Single and more’ namun ia menyimpan kejutan-kejutan manis di albumnya kali ini.


Musisi-musisi yang dianggap BCL sebagai sahabat pun tak ketinggalan dirangkulnya. Bahkan yang selama ini lebih dikenal publik bukan dari dunia tarik suara pun ikut digandengnya. Hal ini mengingatkan pada masa ketika BCL yang pertama kali di kenal sebagai pemain sinetron malah diajak berduet dengan PAS Band dan akhirnya berkembang pesat.

Musisi yang menyandang nama-nama besar di balik layar yang biasa digandeng BCL tentu saja kembali di rangkul bintang film ‘Cinta Pertama’ itu. Sebut saja Andi Rianto, Dewiq, Pay, Melly Goeslaw, Ade Govinda dan banyak lagi. Beberapa cita-cita BCL untuk menggandeng musisi lain pun terwujud.

Seperti saat akhirnya BCLmendapatkan lagu dari Yovie Widianto dan telah diaransemen oleh Andi Rianto ini, bahwa lagu ini yang telah dinantikannya sudah lebih dari 10 tahun. Yovie pun memberi BCL sebuah lagu yang diklaimnya begitu indah dan mendalam bertajuk ‘Jera (Hatiku Masih Milikmu)’, sebuah pencapaian yang sangat berarti baginya.


BCL juga bekerjasama dengan penyanyi tenor, Daniel Kristianto dalam lagu ciptaan Yongki Suwarno berjudul ‘Hari Bahagia’. Ini merupakan hal baru bagi BCL. Karakter vokalnya yang pop ternyata ketika bertemu dengan suara Daniel menjadi sangat hidup. ‘Hari Bahagia’ adalah sebuah lagu tentang pernikahan. Ia pun berharap lagu ini bisa dijadikan “lagu wajib” di hari bahagia semua orang.

Dipha Barus, BCL baru-baru ini merilis singlenya dengan DJ yang juga sahabat baiknya itu. Keduanya mengaransemen ulang lagu Ahmad Dhani, Tere, Reza Artamevia serta Yulinda Rosidin bertajuk ‘Aku Wanita’. Lagu tersebut berubah nuansa menjadi modern namun tidak meninggalkan ciri khasnya.


Saat menggelar konser tunggalnya yang bertajuk sama pada 1 Maret silam, BCL mengajak serta rekan layar lebarnya, Reza Rahadian untuk bernyanyi. Ternyata kemunculan Reza menjadi pembicaraan banyak orang. Reaksi positif diterima keduanya. Kala itu BCL mengajak Reza menyanyikan lagu ‘Jangan Gila’ milik Dewiq & Pay dengan aransemen ulang oleh Andi Rianto. Akhirnya lagu tersebut pun diikutsertakan dalam album.

Yang paling segar adalah kemunculan Joe Taslim di album ini. Bukan untuk berlaga seperti yang orang kenal, namun Joe ternyata dinilai BCL mempunyai bakat terpendam dalam bermusik terutama bernyanyi. Tanpa berpikir panjang, BCL pun langsung mengajak Joe membawakan lagu ‘Rindu Kamu’ karya Andi Rianto dan Arie SW.


“Duet dengan Reza Rahadian di konser tunggal itu menjadi satu moment yang juga susah dilupakan. Reaksi orangpun sangat baik akhirnya saya putuskan untuk memasukkan dalam album. Begitu juga dengan Joe Taslim. Orang mengenalnya sebagai aktor laga, tapi silahkan di dengarkan suaranya di album ini,” jelasnya.

Beberapa lagu soundtrack yang telah dirilis BCL pun dihadirkan di album ini. Yaitu ‘Tundukkan Dunia’ milik Andi Rianto yang menjadi soundtrack film ‘3 Srikandi’ serta ‘Aku Bisa Apa’, soundtrack film ‘Jilbab Traveler : Love Sparks in Korea’ ciptaan Melly Goeslaw. Bahkan lagu ini membawa BCL meraih piala AMI sebagai Best Soundtrack.

Album ini begitu membahagiakan untuk saya, sebuah perjalanan hidup dalam mengenal lebih dekat dengan Bunga Citra Lestari. Semoga album ini dapat diterima untuk semua,“ tutupnya. (8GlobaliTa – Lrd Viga 801 / Riri MU).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita.

Kirimkan pesan anda ke email kami di : kk_viga@yahoo.co.id atau delapanglobalita@yahoo.co.id