I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Senin, 21 Agustus 2017

Film/Sen/21082017/21:09-WIB/FIREGATE Jadi Gerbang Neraka Film Horor 2017


Senin 21 Agustus 2017 || 21 : 09 WIB
Kategori : Film
Penulis   : Lrd Viga 801 / Riri MU

FIREGATE Jadi Gerbang Neraka Film Horor 2017


8GlobaliTa – Jakarta, FIREGATE salah satu film horor yang pernah menjadi buah bibir masyarakat, akibat tayangan iklannya di stasiun televisi swasta, bahkan film ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu. Firegate kini berganti judul menjadi “GERBANG NERAKA”. Film “GERBANG NERAKA” yang sejak shooting berjudul FIREGATE ini akhirnya siap tayang di  bulan September tahun 2017 ini. Demikian dipaparkan Robert Ronny selaku Produser film bergenre horor ini, di acara Media Gathering dan Trailer Launch, di XXI Lounge Plaza Indonesia, di Jakarta, Senin (21/08/2017).


Setelah ditunggu banyak penggemar film Indonesia, film FIREGATE yang diproduksi oleh Legacy Pictures akhirnya siap dirilis 20 September mendatang. Kini film FIREGATE, beredar dengan judul menggunakan bahasa Indonesia “GERBANG NERAKA” disutradarai Rizal Mantovani.

Rizal Mantovani, sutradara kawakan yang menyutradarai horor terlaris Jailangkung. Gerbang Neraka dibintangi  oleh aktor dan aktris yang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya, diantaranya Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Lukman Sardi, Puy Brahmanthya, Khiva Iskak, dan pemain cilik Ayasha Putri.


Di hari dan tempat yang sama, Legacy Pictures juga melakukan peluncuran trailer film tersebut dihadiri oleh produser, sutradara, dan para pemain.

“Setelah banyak ditunggu oleh penggemar film Indonesia, kami akhirnya akan merilis GERBANG NERAKA (FIREGATE) pada 20 September mendatang. Saya kira saat ini adalah saat yang tepat untuk merilis film Gerbang Neraka. Judul berbahasa Indonesia “GERBANG NERAKA” menjadi pilihan untuk rilis dengan alasan sederhana agar penonton tidak salah mengira bahwa ini film asing. Film dengan genre horor petualangan ini menjadi suguhan yang akan menyemarakkan tontonan film horor yang sekarang mulai disukai kembali oleh  penonton film Indonesia. Unsur cerita yang meramu petualangan, misteri dan horor dengan perpaduan akting mumpuni para pemainnya akan menjadi hal yang seru bagi penonton filmnya, terang Robert Ronny selaku produser.


“Saya senang film ini akan rilis bulan depan. Akhirnya terbayar penantian kami sebagai filmmaker, karena apalagi yang paling penting buat kami selain filmnya akan dinikmati oleh penontonya. Saya senang  bisa menjadi bagian dari project ini karena ini juga berbeda dari garapan saya sebelumnya. Horor petualangan ini akan menjadi suguhan film horor yang berbeda yang semoga akan disukai penonton dan laris seperti film horor lain yang saya garap,” urai Rizal Mantovani sang sutradara.


“Sama seperti apa yang telah diungkapkan mas Rizal, saya senang film ini akan rilis bulan depan. Ini adalah film dengan genre horor petualangan pertama dimana saya berakting bersama Julie Estelle dan Dwi Sasono. Harapannya tentu akting saya dapat diterima dengan baik oleh penikmat film horor, begitu juga dengan filmnya,” tutur Reza Rahadian yang berperan sebagai Tomo Gunadi, seorang wartawan majalah mistteri dan supranatural.


Julie Estelle yang berperan sebagai Arni, seorang arkeolog dan Dwi Sasono yang berperan sebagai Guntur, seorang spiritualis  juga mengungkapkan hal yang sama dengan Reza tentang harapan mereka terhadap film ini.




SINOPSIS GERBANG NERAKA (FIREGATE)

Tomo Gunadi (Reza Rahadian), seorang wartawan tabloid mistis yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang, harus bekerjasama dengan paranormal selebritis Guntur Samudra (Dwi Sasono). Arni Kumalasari (Julie Estelle), kepala tim arkeologi yang ditunjuk presiden Republik Indonesia, pada awalnya menolak kehadiran serta bantuan dari Tomo maupun Guntur.


Arni yang selalu percaya dengan sains dan menolak sesuatu yang berbau klenik, akhirnya harus mengakui bahwa terlalu banyak kejadian mistis yang terjadi di situs Piramida ini. Pada saat ketiganya menemukan fakta bahwa Piramida ini adalah ‘penjara’ untuk sebuah kekuatan kuno yang bisa menghancurkan dunia, mau tidak mau, tiga orang dengan latar belakang dan tujuan berbeda ini harus bekerjasama untuk mencegah kiamat sebelum terlambat.

(Dari kiri ke kanan : Ray Sahetapy, Reza Rahadian, Julie Estelle, Robbert Ronny, dan Rizal Mantovani saat menghadiri acara Media Gathering dan Trailer Launch Film Gerbang Neraka di XXI Lounge Plaza Indonesia di Jakarta, Senin (21/08/2017)
 
Film yang skenarionya ditulis langsung oleh Produser Robert Ronny ini membutuhkan waktu, research selama 6 bulan untuk meramu dan menciptakan sebuah film horor yang berbeda dengan film horor-horor kebanyakan. Karena menciptakan fiksi yang didukung oleh keberadaan tempat atau situs Gunung Padang yang riil ada, bahkan merupakan situs tertua di Indonesia dan menjadi warisan kekayaan budaya bangsa Indonesia, yang perlu dilestarikan dan keberadaannya amat sangat perlu gaungkan.

“Gunung Padang menjadi pilihan, karena ingin mengangkat salah satu Situs yang ada di Indonesia yang mungkin tidak pernah digali keberadaannya, padahal situs ini merupakan situs tertua di Indonesia dan pantas diangkat karena merupakan aset wisata bangsa kita,” jelas Rizal Mantovani.  (8GlobaliTa – Lrd Viga 801 / Riri MU).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita.

Kirimkan pesan anda ke email kami di : kk_viga@yahoo.co.id atau delapanglobalita@yahoo.co.id