I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 07 Agustus 2014

Ekbis/Kam-7-8-2014/22:30-WIB/Sosialisasi Tindak Lanjut MoU LPDB – KUMKM dengan Pertamina


Kamis, 7 Agustus 2014 || 22 : 30 WIB
Kategori : EKBIS
Penulis   : 801

Sosialisasi Tindak Lanjut MoU LPDB – KUMKM dengan Pertamina

8Globalita – Jakarta, Direksi LPDB – KUMKM bersama-sama denga PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan acara Halal Bi Halal dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara instansi/lembaga di hari Raya Idul Fitri 1435 H dengan mengundang para Mitra LPDB – KUMKM sebagai wujud tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan pada Tangal 24 Juli 014, antara kedua instansi/lembaga, bulan lalu.

Acara ini di buka oleh Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya dan Direktur Utama LPDB – KUMKM Dr Ir Kemas Danial, MM di Gedung SME Tower Ruang Narewara Lt.4 Jakarta, Kamis (7/8/2014)

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 300 mitra LPDB-KUMKM ini diselenggarakan guna mensosialisasikan kepada para Mitra LPDB-KUMKM tentang maksud dan tujuan dari dilakukannya Nota Kesepahaman (MoU) antara LPDB-KUMKM dengan PT Pertamina (Persero).

Hadir sebagai pembicara pada acara tersebut, antara lain yaitu Direktur Sales dan Marketing PT Pertamina Lubricants Bapak Rifky E Hardijanto, Senior Vice President  Institutional Banking I PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Bapak Indarto Pamoengkas, CEO Wilayah Jakarta Selatan PT BNI (Persero) Tbk Bapak Shadiq Akasya, dan Managing Director PT Asuransi Tabungan Nasional (Artanas) Saldo Abadi Mr. Ian Sugiaharto Tio serta para Mitra LPDB_KUMKM.

Kedepan, PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Koperasi akan saling mendukung kegiatan usaha kedua instansi sebagai mitra berdasarkan asas kerjasama yang saling menguntungkan, antara lain dengan mendorong penggunaan produk hilir Pertamina pada lingkungan Koperasi dan UMKM. Di samping juga sinergi yang saling menguntungkan, khususnya di bidang usaha.

Menurut Kemas Danial, dengan ditandatanganinya MoU ini dapat membantu para pelaku Koperasi dan UKM, Khususnya yang telah menjadi mitra LPDB untuk mengembangkan usahanya sebagai penyalur dari produk-produk Pertamina.

“Yang lebih penting lagi, dengan kerjasama ini para anggota koperasi dijamin akan mendapatkan barang yang asli dan berkualitas”, Papar Hanung Budya selaku Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) di acara halal bihalal di gedung SME Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Sebagimana diketahui salah satu produk Pertamina yaitu Pelumas telah dieskpor ke beberapa Negara, begitu juga produk-produk hilir PT Pertamina (Persero) lainnya. Sehingga dengan kerjasama ini, selain akan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, juga memperkokoh perekonomian dalam negeri dan memberi dukungan kepada produk-produk berkualitas dalam negeri agar bisa semakin meningkatkan kualitasnya dan mampu bersaing dengan produk-produk asing. (8globalita – 801)


Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita