I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 08 September 2013


Polisi China Gagalkan Penyelundupan 118 Perempuan dan Anak

Beijing, BB: Polisi China telah menyelamatkan 118 perempuan dan anak-anak dalam penggerebekan terhadap pelaku penyelundupan manusia dan menangkap 167 tersangka sepanjang tahun ini.

Ilustrasi
   
Menurut satu pernyataan yang disiarkan pada Kamis waktu setempat  oleh Departemen Polisi Kereta di negeri tersebut, pasukan polisi telah meningkatkan patroli di berbagai stasiun kereta, kantor pembelian tiket, ruang tunggu dan gerbong kereta sebab banyak pelanggar telah menggunakan kereta sebagai saluran untuk menyelundupkan manusia.

Pada hari yang sama, Kementerian Keamanan Masyarakat berikrar akan memperkuat keamanan jalan raya dan memastikan arus lalu lintas lancar bagi Festival Pertengahan Musim Gugur.Festival itu jatuh pada 19 September tahun ini, dan Hari Libur Nasional pada awal Oktober.

Menurut kementerian itu, lebih dari 177.000 pengemudi yang tak memenuhi syarat dan 2,65 juta kendaraan yang tak diperiksa secara rutin mengenai keamanannya telah ditemukan dalam aksi keamanan jalan raya yang dilancarkan dua bulan lalu.

Kementerian tersebut juga menyeru perusahaan angkutan untuk secara ketat mematuhi peraturan dalam mengoperasikan kendaraan dan mendesak polisi setempat untuk memusatkan perhatian pada bus penumpang, truk barang serta minivan. (ant).