I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 30 Oktober 2013

Rumah Batik Danar Hadi Suguhkan Konsep Nuansa Kontemporer



Rumah Batik Danar Hadi Suguhkan Konsep Nuansa Kontemporer
Penulis : Lrd.Khalits

8Globalita-Jakarta, Danar Hadi menyuguhkan nuansa kontemporer sebagai konsep terbaru untuk Rumah Batik Danar Hadi Tebet. Sehingga lebih segar dan berjiwa muda dengan tetap mempertahankan originalitas. Originalitas tersebut tampak dalam deretan siluet logo yang terpampang di detail façade dengan detail finishing warna emas seperti bingkai yang terdapat dalam logo Danar Hadi.

Logo merupakan elemen penting bagi Danar Hadi, diharapkan dengan siluet logo yang ditampilkan secara gambling di facade, setiap orang akan memiliki memori tentang Danar Hadi dan keunikan logonya dimanapun mereka melihat dan berkunjung ke Rumah Batik Danar Hadi. Ke depannya tampilan façade toko ini akan menjadi tampilan muka toko untuk seluruh Rumah Batik Danar Hadi diberbagai wilayah di Indonesia.

Tidak hanya itu, Danar Hadi juga bermain dengan detail ornament yang kental dengan batik dan budaya Jawa yang diselipkan sebagai elemen dekoratif di dalam tokonya.

Rumah Batik Danar Hadi Tebet didesain oleh Enzo Robles dari Biro arsitek F2eger Architectural Design. Total area 500 m2, dibagi menjadi dua area utama yaitu lantai atas dengan luas 150 m2 dan lantai bawah seluas 350 m2.

Interior lantai atas didominasi oleh warna-warna netral seperti putih dan hitam dengan detail baja, kaca, kayu dengan glossy finishing untuk menonjolkan produk-produk Danar Hadi dengan beragam motif yang menjadi kekuatannya. Detail kaca pada langit-langit juga diletakkan untuk merefleksikan beragam produk dalam balutan beragam warna.

Lantai atas mengedepankan koleksi Danar Hadi Regular, Danar Hadi Sport dan DH Kids untuk kesan kasual dan youthful yang sejalan dengan karakter Pop Hotel. Di lantai ini, Danar Hadi membuat pemetaan area yang jelas untuk konsumen pria di sebelah kiri dan wanita disebelah kanan untuk memberikan zona belanja yang nyaman.

Lantai bawah merupakan area yang lebih eksklusive dengan nuansa khas butik dalam nuansa warna hitam dan emas yang elegan serta teknik pencahayaan yang lebih temaram untuk menonjolkan koleksi Danar by Danar Hadi, Danar Hadi exclusive dan beragam koleksi kain dan bahan meteran. Lantai ini dilengkapi dengan lounge yang nyaman.

Danar Hadi Berdiri sejak tahun 1967, filosofi Batik Danar Hadi mengakar kuat pada seni tradisional yang diusungnya, berpadu dengan pengalaman, keahlian, fasilitas dan manajemen usahanya.

Dengan tiga lini produk : Danar by Danar Hadi, koleksi Eksklusif dan koleksi regular untuk pria, wanita dan anak-anak. Batik Danar Hadi senantiasa berpijak pada idealism mendasar untuk menyumbangkan sesuatu yang bernilai untuk seni tradisional batik.

Tidak hanya menawarkan koleksi busana dan kain batik, Batik Danar Hadi juga memperluas potofolio bisnisnya dengan menawarkan koleksi piranti griya dan aksesori rumah.

Danar Hadi juga mendirikan wisata heritage terpadu. House of Danar Hadi, yang berdiri di dalam komplek bersejarah Ndalem Woeryoningratan. Kawasan ini terdiri dari Museum Batik Danar Hadi, ruang serba guna Ndalem Wuryoningratan dan Sadana Mangun Suka, Restoran Soga hingga RUmah Batik untuk melayani beragam kebutuhan pelanggan.

Saat ini, beragam produk Batik Danar Hadi telah tersebar di 20 Rumah Batik Danar Hadi di 10 kota di Indonesia serta di berbagai departemen store terkemuka di Indonesia. (Lrd.Khalits)