I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Jumat, 17 Juni 2016

Ekbis/Jum-17-06-2016/19:33-WIB/Pigeon Pertahankan Pangsa Pasar Dalam Kondisi Lesunya Perekonomian Negara


Jumat 17 Juni 2016 || 19 : 33 WIB
Kategori : Ekbis
Penulis   : Lrd Viga 801 / Riri

Pigeon Pertahankan Pangsa Pasar Dalam Kondisi Lesunya Perekonomian Negara


8GlobaliTa – Jakarta, Kondisi ekonomi dunia yang masih lemah di sepanjang tahun 2015, berakibat pada penurunan harga komoditas dan menurunnya aliran modal asing ke Negara berkembang termasuk Indonesia. Namun demikian PT Multi Indocitra Tbk yang mendapat lisensi dari Pegeon Corporation dapat mempertahankan pangsa pasarnya dengan pertumbuhan usaha diangka 5%.

Dengan di dukung produk berkualitas baik, fasilitas pabrik yang modern dan jaringan distribusi yang luas dan terintegrasi perusahaan dapat meningkatkan penjualannya.

Selain itu untuk mempertahankan posisi dan meningkatkan penjualan Produk dengan merek PIGEON yang merupakan Top Brand di kategorinya, di tahun 2015 perusahaan secara konsisten melakukan aktivitas promosi melalui kegiatan pemasangan iklan di media cetak serta digital, kerjasama di Rumah Sakit dan melakukan pengembangan produk-produk baru.

 
Produk baru PIGEON yang dikembangkan di tahun 2015 adalah Botol dengan Design Batik seri GURDO dan seri BUNGA PEONY. Merupakan tahun ke-2 untuk Pigeon berkolaborasi dengan Iwet Ramadhan dalam mengembangkan botol dengan motif batik di tahun ini. Kolaborasi Pigeon dengan Iwet Ramadhan didasarkan pada kesamaan prinsip dalam mengembangkan produk berkualitas dan melestarikan salah satu kekayaan budaya local yaitu batik. Produk bermotif dari Pigeon, dijamin keamanannya karena menggunakan tinta Food Contact Grade.

Produk Baru Lock and Lock yang didistribusikan di penghujung tahun 2015 adalah produk Lock and Lock dengan character Snoopy. Produk Lock and Lock sudah didistribusikan di Modern Channel seperti Hypermart, Carrefour / Transmart, Gramedia, Food Hall dan di Traditional Channel seperti baby shop.

Sedangkan Produk AIBU, berkaitan dengan rencana perusahaan untuk melakukan rejuvinasi Brand sehingga di tahun 2015, aktifitasnya lebih banyak dilakukan pada aktivitas samping dan direct selling ke konsumen.

 
Sebagai sarana untuk meningkatkan image Pigeon, pada tahun 2015 dilakukan penambahan 2 gerai baru di Jakarta yaitu Lippo Mall Puri dan Emporium Pluit Mall.

Pertengahan tahun 2015, perusahaan melakukan persiapan pengembangan bisnis yang strategis di bidang ritel perlengkapan bayi “Baby World” di bawah anak perusahaan  PT Citra Makmur Ritailindo. Target tahun pertama di 2016 adalah membuka 25 gerai dan telah dibuka 8 gerai Baby World.

Baby World diharapkan menjadi ujung tombak penjualan Pigeon di Indonsia dari hulu ke hilir di masa mendatang dan memberikan kontribusi pendapatan serta menjadi backbone untuk Perusahaan (MICE).

Toko “Baby World” siap menjual produk perlengkapan bayi dan ibu multi-brand, mengusung konsep “Sahabat Ibu” dengan mengedepankan service sebagai kelebihan dibandingkan dengan toko ritel perlengkapan bayi lainnya dengan lokasi toko yang mendekati konsumen (residential area).

 
Kedepannya, “Baby World” juga siap melayani konsumen yang ingin berbelanja secara online lewat situs www.babyworld.co.id

Dalam menjaga dan meningkatkan pangsa pasarnya di kategori produk Pigeon, Strategi pemasaran yang ditempuh di tahun 2016 adalah secara rutin melakukan aktivitas untuk meningkatkan awareness, memberikan edukasi ke konsumen dan pelanggan dan secara konsisten melakukan pengembangan produk baru. Serta melakukan penambahan gerai baru di Jakarta, Surabaya dan Karawang.

Untuk produk AIBU dan LOCK and LOCK, strategi pemasaran yang ditempuh membangun citra positif, meningkatkan brand awareness dan serta melakukan focus area dan jalur distribusi.

PT Multi Indocitra Tbk didirikan dengan tujuan untuk mendistribusikan produk perawatan atau perlengkapan bayi serta ibu hamil dan menyusui juga produk perawatan kulit untuk remaja.

Pada tahun 1996 perusahaan mendapatkan lisensi dari Pigeon Corporation, Jepang sehingga mengkonsentrasikan usahanya sebagai distributor tunggal produk bayi dan anak dengan merek PIGEON. Di tahun 2013, perusahaan mulai memasarkan produk kosmetik dengan merek Astalift dan AIBU. Dan di 1 April 2015, perusahaan mulai memasarkan produk Lock and Lock Hello Kitty. (8globaliTa – Lrd Viga-801/Riri).



Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita.

Kirimkan pesan anda ke email kami di : kk_viga@yahoo.co.id atau delapanglobalita@yahoo.co.id