I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 12 Desember 2013

Hiburan|12-Desember-2013|23:00-wib|Langganan aora TV Satelite Cuma Rp.2.500 Perhari


Langganan aora TV Satelite Cuma Rp.2.500 Perhari
Penulis : Lrd. Khalits

8Globalita-Jakarta, Setelah sukses meluncurkan paket Blockbuster akhir Juni lalu, kali ini aora TV Satelit kembali memanjakan pecinta film di Indonesia dengan meluncurkan tiga saluran film terbarunya sekaligus. Ketiga saluran film yang bertema “Rumah Film Asia” tersebut yaitu aora9 film, Star Chinese Movies (SCM) dan Z Bioskop.

Ketiga saluran “Rumah Film aora” itu menyuguhkan keragaman film masing-masing negara Asia, terutama film Indonesia, Mandarin dan Bollywood tersebut di Launching,  Kamis, 12 Desember 2013, di sebuah Mall di kawasan Senayan, Jakarta.

“Rumah Film Asia” menjadi tema peluncuran saluran aora9 film, Star Chinese Movie & Z Bioskop untuk melangkapi “Rumah Film aora” yang telah memiliki 12 saluran film saat ini.

Sebagai saluran televisi satelit yang memiliki jangkauan nasional dan menayangkan hiburan keluarga selama 24 jam, aora TV selalu menawarkan layanan yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

“Peluncuran 3 saluran terbaru ini merupakan jawaban aora TV Satelit akan permintaan yang tinggi dari penggemar film di Indonesia khususnya untuk genre Asia” ungkap Direktur Utama aora TV Satelit, Guntur S Siboro, di acara launching, Kamis (12/12/2013).

aora TV Satelit yang berada di bawah naungan PT Karyamegah Adijaya, merupakan saluran televisi satelit berjangkauan nasional dan telah mendapatkan ijin penyiaran secara permanen dari pemerintah Republik Indonesia.

aora TV satelit mulai siaran resmi secara komersial pada bulan Desember 2010, menyajikan hiburan 24 jam saluran untuk keluarga Indonesia. Mengusung tema Asyiknya 24 jam, aora TV satelit ingin menjadi televisi berbayar yang memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

aora9 film merupakan saluran film yang dapat diakses selama 24 jam dan didominasi dengan film-film box office Indonesia seperti Tarix Jabrix, Nagabonar, Arisan, Laskar Pelangi dan masih banyak lainnya. Hadir dengan konsep “Sinema Dunia” langsung di tengah-tengah kenyamanan rumah pelanggan. aora9 film juga dilengkapi film-film dari Negara lain seperti Jepang, Korea dan Thailand. Saluran aora9 film sudah tayang terhitung sejak 15 Oktober 2013 yang lalu.

“Untuk bisa menonton tayangan saluran sebanyak itu selama 24 jam Nonstop, cukup membayar Rp. 2.500,- perhari, lebih murah dari biaya parkir,” ucap Guntur S Siboro

Saluran tayangan Star Chinese (SCM) merupakan saluran film Mandarin nomor 1 di dunia yang juga ditayangkan selama 24 jam penuh dan berada di bawah jaringan Fox International Channel. SCM tayang perdana di aora TV pada tanggal 1 Desember 2013.

“Film Mandarin dan Asia telah menjadi salah satu genre dan tontonan favorit banyak orang di Indonesia sejak lama. Hal ini terlihat dari rating yang cukup memadai saat film mandarin ditayangkan di televise. Kami FOX International Channels, sangat senang karena akhirnya bisa membawa salah satu saluran unggulan kami yaitu, Star Chinese Movies (SCM), hadir di Indonesia melalui aora TV Satelit. Berbeda dengan saluran film asia lainnya, Star Chinese Movies (SCM) tak hanya menayangkan film unggulan Asia, namun juga konser eksklusif, film documenter, acara penghargaan, dan original production dari SCM,” ujar Cam Walker, Vice President, Territory Head FOX Internasional Channels untuk wilayah Indonesia.

Saluran lainnya adalah Z Bioskop, merupakan saluran milik jaringan Zee TV International dan saluran yang khusus menayangkan film-film Bollywood yang pertama hadir di Indonesia. Ini disuguhkan aora TV Satelit untuk memenuhi keinginan para pecinta film India di tanah air. Z Bioskop akan ditayangkan perdana pada 16 Desember 2013 mendatang.

“Kami gembira dapat bermitra dengan aora TV Indonesia, ‘ZBioskop’ adalah satu dari Channel kami yang diciptakan dengan penelitian seksama dan menjanjikan bagi pangsa pasar Indonesia dengan keistimewaan isi Bollywood-nya. Saya yakin ini akan dicatat sebagai awal jalinan kemitraan yang panjang dan akan saling membuahkan hasil bagi semua pihak,” ungkap Sushruta Samanta, Business Head-Asia Pasific region Zee TV International.

Hal senada juga disampaikan Country Manager Jakarta Representative Office Zee Entertiment Enterprises Ltd, Maria Liza Y Ginting. “Kami senang bisa bekerjasama dan bermitra dengan aora TV Satelit, karena aora TV Satelit memiliki pelanggan yang cukup luas,” kata Maria di hadapan sejumlah wartawan di Plaza Senayan Jakarta, Kamis (12/12/2013)

Z Bioskop adalah saluran milik jaringan Zee TV International yang khusus menayangkan bintang-bintang besar India. “Semua orang tahu Bollywood. Saya kira ini hal yang luar biasa. Z Bioskop ini yang pertama kali di lokalisir di Indonesia,” terang Guntur S. Siboro saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2013).

“Kami yakin dengan tambahan saluran-saluran film terbaru ini akan menjadikan aora TV Satelit pilihan utama bagi calon pelanggan yang mencari ragam saluran untuk memenuhi kecintaan mereka terhadap film,” tambah Guntur S Siboro.


Saat ini aora TV Satelit menawarkan 3 paket utama yaitu Paket Asyik dengan harga Rp.59.000/bulan, paket Cihuy dengan harga Rp.99.000/bulan dan Paket Mantap yang ditawarkan dengan harga Rp.229.000/bulan. Untuk aora9 film dan ZBioskop sudah dapat dinikmati mulai dari paket Asyik, sedangkan SCM termasuk dalam paket Mantap yang ditawarkan namun dapat dibeli terpisah dengan paket alacarte cukup dengan menambahkan Rp.20.000/bulan saja.

Kantor cabang aora TV Satelit sudah ada di berbagai kota besar di seluruh Indonesia dengan kantor penjualan yang tersebar diseluruh Indonesia, juga siap melayani para pelanggannya dengan tenaga professional dan pelayanan terbaik.
aora TV satelit yang membidik segmen pemirsa kelas menengah, semakin menguatkan positioning komitmen bahwa TV berlangganan adalah milik semua keluarga Indonesia dari berbagai kalangan. aora TV Satelit saat ini menggunakan satelit sebagai pemacar dan menggunakan frekuensi Ku-Band, sehingga terbebas dari gangguan teresterial dan memiliki daya pancar yang kuat. (Lrd. Khalits)