I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Jumat, 23 Mei 2014

Hiburan/Jum-23-Mei-2014/23:30-WIB/Banyak Bintang Beken Terlahir Dari Indosiar


Jumat 23 Mei 2014 || 23 : 30 WIB
Kategori : Hiburan
Penulis    : Lrd Khalits

Banyak Bintang Beken Terlahir Dari Indosiar

8Globalita – Jakarta, Indosiar sebagai televisi swasta nasional sudah banyak melahirkan bintang-bintang beken dan besar yang kini malang melintang di jagat hiburan, mengisi beberapa serial layar kaca di beberapa stasiun televisi swasta nasional.

Sebut saja sederet nama bintang papan atas yang lahir dari acara yang dikemas Indosiar dalam mencari bakat para bintang, seperti Inul Daratista, Uut Permatasari, Julia Perez, Saipul Jamil, Rina Nose dan banyak lagi

Kali ini Indosiar kembali melahirkan beberapa bintang melalui ajang kompetisi yang disuguhkan Indosiar dalam upaya mencari bakat D Academy.

Bintang bintang baru bakal muncul melalui layar kaca Indosiar. Indosiar yang dikenal sebagai stasiun televisi yang mempu melahirkan para bintang melalui porgram talent search ini pada bulan Mei dan Juni akan mempersembahkan empat program unggulan yaitu Konser Grand Final D’Academy, 4 Besar Comedy Academy, Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2014, dan Indonesian Dangdut Awards 2014.

Grand Final D’Academy (Academy Dangdut Indonesia) sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang paling menyedot perhatian masyarakat luas sejak awal hingga pertengahan tahun ini. Sebentar lagi akan menentukan pemenang utamanya.

Grand Final akan dilaksanakan pada 30 Mei 2014, sedangkan Result Grand Final akan ditayangkan pada 6 Juni 2014. Selanjutnya ada juga konser reunion yang akan mempertemukan 35 finalis, kontes ini juga akan digelar pada 13 Juni 2014.

Tiga finalis, Lesti, Aty, dan Frans berhasil melenggang ke 3 besar. Sebelumnya mereka mengalahkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Perjuangan ketiganya semakin terlihat sengit sejak memasuki babak 5 besar.

Ikif dan Subro adalah dua finalis berkarakter unik yang juga difavoritkan masyarakat luas. Akan tetapi, keduanya harus rela tersenggol karena poling sms dan penilaian juri pada akhirnya menghentikan perjuangan keduanya.

Ikif, si goyang cedat cedut menjadi juara ke-5 sementara Subro sang biduan tunanetra kebanggan Banten menjadi juara ke-4. Lesti, Aty dan Frans memang mempunyai massanya sendiri. Lesty yang berasal dari Cianjur tentu banyak mempunyai pendukung dari tanah sunda.

Aty gadis asal Pulau Selayar juga pasti meraih dukungan penuh dari masyarakat Timur Indonesia. Frans sebagai putra Lubuklinggau juga akan menjadi andalan masyarakat Sumatera. Secara tidak sengaja ketiga finalis mewakili ketiga zona audisi ajang ini yaitu Jawa, Sumatera dan Timur Indonesia.

Ketiga finalis mempunyai keunikan dan keunggulan masing-masing. Lesti misalnya, remaja 15 tahun, ia selalu memukau juri dan pemirsa dengan kualitas suaranya yang matang melebihi usianya dan kemampuannya dalam nada-nada tinggi tidak diragukan lagi. Keluguan dan senyum manisnya juga menjadi daya tarik yang menambah nilai plus untuknya.

Aty, tidak hanya mempunyai suara yang merdu dengan tubuh beratnya. Ia selalu percaya diri menghibur pemirsa melalui aksi-aksi lucunya yang menghadirkan tawa. Salah satunya adalah seringnya ia memakan kue bantal di atas panggung. Bahkan, kelucuannya itu membuat Aty mendapat julukan Aty si kue bantal.

Tidak berbeda dengan Lesti dan Aty, Frans tentu saja mempunyai kualitas tersendiri yang membuatnya berhasil sampai ke babak ini. Wajahnya yang rupawan dan postur tubuhnya yang bak model catwalk, memang membuatnya menjadi favorite pemirsa, khususnya kaum hawa. Meskipun begitu kualitas suaranya tidak bisa dianggap remeh. Karakter suaranya yang lembut dan mendayu sering mendapat pujian dari juri, terlebih dari waktu ke waktu ia menunjukkan perkembangan yang semakin baik.

Lalu siapa kah diantara Lesti,Aty dan Frans yang akan masuk ke Grand Final Academy Dangdut Indonesia? Siapakah yang akan mencatat sejarah dengan menjadi juara pertama Dangdut Academy Indonesia? Jangan lewatkan acara puncaknya.

Empat Grup comedy masuk dalam daftar 4 Besar Comedy Academy Indonesia.
Comedy Academy merupakan ajang pencarian bakat yang bertujuan untuk mencetak pelawak-pelawak baru Indonesia. Ajang yang menekankan orisinalitas, penampilan, kekompakan, kreatifitas, spontanitas, dan kecerdasan ini akan memasuki babak 4 besar.

Grup ASN, ABIOSO, FBI, dan PNS adalah keempat finalis yang masih bertahan dan terus bersaing untuk menjadi grup lawak terbaik. Empat kelompok ini mempunyai gaya lawak yang khas sehingga kelucuan yang dihasilkan pun berbeda-beda.

ASN selalu tampil natural dan salah satu anggotanya yaitu Kiky menjadi satu-satunya peserta lawak wanita dalam ajang ini. Ia selalu bisa memadukan lawakan dengan bakat menyanyinya yang cukup baik.

ABIOSO menjadi grup lawak yang selalu tampil segar dan rajin menyelipkan pesan-pesan moral dalam setiap aksi lawaknya.

Kalimat ‘Hoy Penontow!! Kok Sepi Kok?’ yang sering diucapkan komedian Rina Nose dalam panggung Comedy Academy maupun D’T3rong Show adalah salah satu keunikan yang dihasilkan dan dimiliki oleh kelompok FBI.

PNS juga sering menjadi kelompok yang ditunggu karena kesegaran lawakannya. Keunikan tersebut membuat pemirsa dan juri bingung untuk menentukan pilihan. Semuanya dianggap sama bagus.

Maka dari itu, tidak heran para juri memutuskan untuk tidak menggoreng FBI maupun Abioso di panggung Comedy Academy pada Senin 19 Mei 2014 lalu. lalu siapakah diantara ASN, ABIOSO, FBI, dan PNS yang akan tergoreng selanjutnya?

Saksikan terus Comedy Academy Indonesia setiap hari Senin mulai pukul 18.00 WIB. Jangan lewatkan tanggal 2 Juni adalah konser 4 Besar sedangkan tanggal 9 Juni Grand Final dan Result. (@8globalita_801 / Lrd Khalits)