I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Sabtu, 24 Mei 2014

Hiburan/Sabtu-24-Mei-2014/01:00-wib/20 finalis perempuan sesungguhnya akan tampil di malam puncak pmi 2014


Sabtu, 24 Mei 2014 || 01 : 00 WIB
Kategori          : Hiburan
Penulis             : Lrd Khalits

20 Finalis Perempuan Sesungguhnya Akan Tampil di Malam Puncak PMI 2014

 
8Globalita – Jakarta, Kontes Akbar Puteri Muslimah Indonesia (PMI) 2014 merupakan ajang mencari sosok perempuan muslimah cantik, bertalenta dan berwawasan luas yang dapat memberi warna baru di dunia Entertainment. ABC menjadi penilaian dasar ajang ini yaitu Akhlak – Bakat – dan ke-Cantikan.

Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2014 yang dilaksanakan pada 28 Mei 2014 mempunyai tema “Perempuan Indonesia Sesungguhnya”. Pada acara puncak ini, 20 finalis akan berkompetisi untuk mendapatkan tahta Puteri Muslimah Indonesia 2014.

Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia akan dipandu oleh dua host kondang yaitu Irfan Hakim dan Nuri Maulida. Juri-juri berkompeten seperti Chand Parwez (Produser), Arzeti Bilbina (Model), Opick (Penyanyi), Pipik (Ustadzah), dan Nurulita (Fotographer) akan memberikan penilaian objektif terbaik dalam menilai mereka.

Selama masa karantina, Para finalis juga akan dibimbing oleh Monica Jufri, Hengki Kawilarang dan Henidar Amroe. Penobatan pertama Puteri Muslimah Indonesia pada Malam Puncak Puteri Muslimah Indonesia 2014 akan ditayangkan live dari Teater Tanah Airku – TMII, pada 28 Mei 2014 mulai pukul 18.30 WIB.

Selain itu Indonesian Dangdut Awards 2014 yang merupakan ajang penghargaan bagi insan dangdut yang berprestasi juga akan digelar pada saat bersamaan. Ajang ini akan menilai semua karya dangdut Indonesia yang beredar sejak Januari 2013 hingga Februari 2014.
 
Semua  nominasi dan penghargaan paling populer dipilih oleh pemirsa melalui poling SMS. Ada delapan kategori penghargaan yang diberikan sebagai tanda apresiasi yang berfokus pada popularitas, bukan dari sisi tekniknya. Delapan Kategori Penghargaan tersebut adalah : 



1.       Penyanyi Solo Pria Paling Populer Yang masuk nominasi yaitu Agung Hercules, Beniqno, Nassar, Ridho Rhoma, dan Saipul Jamil
2.      Penyanyi Solo Wanita Paling Populer yaitu Ayu Ting Ting, Fitri Carlina, Inul Daratista, Siti Badriah dan Zaskia Gotic.
3.      Penyanyi Duo/Grup Paling Populer yaitu 2 Unyu2, Duo Anggrek, Duo Racun, Trio Ubur-ubur, dan Trio Macam.
4.      Penyanyi Pendatang Paling Populer yaitu Hesty Klepek-Klepek, Jenita Janet, Nur Bayan, Wiwik Sagita, dan Wika Salim.
5.      Pencipta Lagu Paling Populer yaitu Aldo Aprizo (Cukup 1 Menit), Endang Raes (Bara Bere), Kabul K/Yoni D (Buaya Buntung), Krisna Purna B (Buka Sitik Joss), Nur Bayan ( Oplosan)
6.      Lagu Dangdut Paling Populer yaitu Bara Bere, Buaya Buntung, Buka Sitik Joss, Cukup 1 Menit, Oplosan.  
7.      Lagu Dangdut Bahasa Daerah Paling Populer yaitu Ngamen 5 (Eny Sagita), Ning Nang Ning Gung (Solikhin Gandulpati), Oplosan (Nur Bayan), Pokoke Joget (Nur Bayan), dan Wedi Karo Bojomu (Faried DS) 
8.      Goyang Paling Populer yaitu Goyang Bang Jali (Denny Cagur), Goyang Dada Mentok (Duo Anggrek), Goyang Gibrig (Fitri Carlina), Goyang Itik (Zaskia Gotic), dan Goyang Pinguin (Duo Walang Sangit)
 
Selain itu, penghargaan secara khusus juga diberikan kepada beberapa insan dangdut senior yang telah berjasa dalam mengembangkan musik dangdut, melalui ketegori Dangdut Berbagi (non-sms).

Malam Penganugerahan Indonesian Dangdut Awards 2014 yang bertema ‘Dangdut Untuk Semua’, diangkat untuk menggambarkan bahwa musik dangdut pada saat ini digemari oleh semua kalangan.

Sederet Diva Dangdut Indonesia yang akan ikut memeriahkan malam puncak diantaranya Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto, Uut Permatasari, Zaskia Gotic, Iceu Wong, Siti Badriah, Julia Perez, Erie Susan, Keluarga Bahar dll.

Deretan Divo Dangdut yaitu Ridho Rhoma, Saipul Jamil, Beniqno dll. Tidak ketinggalan, para generasi penerus musik dangdut yaitu 25 besar finalis Dangdut Academy juga akan ikut memeriahkan acara ini.
  
Bahkan Diva dan Divo Pop Indonesia juga akan ikut menyempurnakan kemegahannya. Artis-artis papan atas lainnya yang akan menjadi pembaca nominasi di antaranya adalah Ayu Ting Ting, Hamdan ATT, Mansyur S, Kristina, Muchsin Alatas, Sule, Didi Kempot, Rita Sugiarto, Camelia Malik dan Evie Tamala.


Acara ini akan di pandu Para Host yang sedang naik daun seperti Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Ivan Gunawan. Malam Puncak Penghargaan Indonesian Dangdut Awards 2014, yang akan ditayangkan live dari Teater tanah Airku – TMII, pada 11 Juni 2014 pukul 19.00 WIB – 23.30 WIB hanya di Indosiar.  (@8globalita_801 / Lrd Khalits)