I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 14 Mei 2014

Sport/Rabu-14-Mei-2014/21:30-wib/ONE FC Kembali Ke Singapura Penuh Ledakan Aksi


Rabu          : 14 Mei 2014 - 21 : 30 WIB
Kategori     : Sport
Penulis      : Lrd Khalits

ONE FC : Kembali Ke Singapura Penuh Ledakan Aksi


8Globalita – Jakarta, One Fighting Championship Kembali ke Singapura bertajuk One FC : Honor & Glory, segera hadir di Indonesia.

ONE Fighting Championship (ONE FC), adalah organisasi seni bela diri campuran terbesar di Asia dengan 90 % market share, telah menkonfirmasi untuk kembali menggelar event di Singapura bertajuk “ONE FC : HONOR & GLORY” pada 30 Mei ini.

Pada event ini legenda gulat dunia Ben Askren akan tampil di pertandingan perdananya bersama ONE FC melawan Bakhtiyar Abbasov, petarung papan atas MMA yang memiliki rekor akhir yaitu 9 kali menang berturut-turut.

Veteran lainnya Caros Fodor juga akan menghadapi Willy Ni, sementara Jake Butler akan kembali beraksi melawan Pane Haraki dari New Zealand. ONE FC juga memberitakan kembalinya event bela diri terbesar di Asia ini untuk digelar di Jakarta dalam waktu dekat ini.

CEO dari ONE FC Viktor Cui menyatakan, “Setelah persiapan beberapa bulan,ONE FC akan kembali ke Singapura dengan malam yang penuh ledakan aksi bela diri campuran kelas dunia. Fans di seluruh dunia tidak sabar menunggu pertandingan utama kelas welterweight yang menjadi perdana bagi Ben Askren di ONE FC. Ben Askren menghadapi ujian tersulit dalam karirnya ketika ia dihadapkan dengan petarung papan atas welterwight lainnya, Bakhtiyar Abbasov. ONE FC akan mendefinisikan kembali pemandangan seni bela diri campuran, akan dihadiri hampir 12.000 penggemar yang memadati arena dan menyaksikan sejarah di ONE FC : HONOR & GLORY!”

Ben Askren adalah seorang legenda dalam ajang gulat perguruan tinggi di Amerika Serikat, yang mendapatkan 4 kali “All-American Awards”. Dirinya memenangkan 91 pertandingan tersebut dengan pitingan, ketiga terbanyak dalam sejarah Divisi 1 NCAA. Dia juga menjadi pegulat dalam tim Olimpiade Amerika di tahun 2008 sebelum transisinya menggeluti bela diri campuran. Sejak debutnya di 2009, ia telah mendapat 12 kali kemenangan berturut-turut, memenangkan pertandingan-pertandingan bergengsi kelas dunia, dan mulai dilihat sebagai salah satu petarung terbaik di kelas welterweight.

Sementara Bakhtiyar Abbasov adalah petarung terbaik yang muncul dari negara Eropa, yakni Azerbaijan. Dirinya telah mengalahkan petarung-petarung terbaik Eropa lainnya dan memutuskan untuk mencari tantangan baru di Asia. Dia akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi Askren. Skill yang seimbang dalam pertarungan berdiri juga dalam grappling menjadi bukti dirinya memiliki insting predator, yang dapat digunakannya untuk menjadi orang pertama yang mengalahkan Ben Askren dalam laga bela diri campuran.

Tiket untuk ONE FC : HONOR & GLORY di Singapura sendiri telah resmi dijual di Sports Hub Tix (http://www.sportshub.com.sg/sportshubtix/events). Terdapat 4 kategori tiket yang berkisar antara S$38 sampai S$348.

Di Indonesia sendiri  ONE FC akan digelar Juni nanti di Jakarta. Berbagai acara pembuka juga akan digelar ONE FC seperti combat run, sesi latihan terbuka dan sebagainya. Dalam event tersebut petarung nomor satu Indonesia Fransino Tirta akan mewakili Indonesia dalam debutnya di ONE FC.

Sejak debut profesionalnya di MMA tahun 2003, Fransino Tirta telah mengumpulkan catatan tanpa kekalahan 15-0-1. Tirta adalah pemegang sabuk hitam Brazillian Jiu Jitsu kedua dari Indonesia. Ia juga pemenang beberapa divisi yakni pada grappling, dan berpengalaman pada kompetisi kelas dunia di Sanshou, tinju dan Combat Sambo.

Kemampuannya di segala sektor ini sudah terlatih sejak 12 tahun yang lalu pada Jiu Jitsu Jepang dan merambah gulat, tinju, sanshou dan grappling untuk melengkapi kemampuannya. Juni ini, Tirta akan mewakili tanah airnya di Jakarta dan menang menghadapi lawannya yang akan datang, Sami Amin.

“Indonesia telah dilihat memiliki potensi-potensi luar biasa dalam seni bela diri campuran. Tentu ini menambah keinginan ONE FC untuk menggelar event yang lebih besar dan lebih seru pada tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. ONE FC tentunya akan menyuguhi penggemar bela diri campuran di Indonesia dengan tontonan yang sangat menarik dengan kehadiran Fransino Tirta dan juga petarung-petarung lainnya dari Indonesia.” Ucap Loren Mack, Director of Public Relations, ONE FC

Para penggemar di Asia dapat menonton live juga melalui layar kaca lewat channel STAR Sport. Ataupun melalui live streaming di www.onefc.livesport.tv. Event tersebut dapat tersedia dengan pembelian ticket seharga US$9.99.

Untuk info-info terbaru mengenai ONE FC, dapat mengunjungi www.onefc.com dan juga follow akun Instagram dan Twitter @ONEFCMMA, juga Facebook www.facebook.com/ONEFCMMA.

Dengan 90% market share di Asia, ONE FC menjadi organisasi bela diri campuran terbesar di Asia. Memiliki kantor pusat di Singapura, ONE FC menjadi penyelenggara acara seni bela diri campuran yang paling menarik di Asia, menyuguhkan atlit-atlit terbaik Asia dengan kontrak eksklusif. ONE FC juga berpartner dengan FOX dan STAR Sport dengan kesepakatan selama 10 tahun yang belum pernah ada sebelumnya untuk penyiaran di lebih dari 70 negara di dunia. (8globalita / Lrd Khalits)