I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Jumat, 20 Juni 2014

Ekbis-Jumat-20-6-2014/22:30-WIB/Carrefour Luncurkan Konsep Baru Transmart Carrefour Super Center


Jumat ,20 Juni 2014 || 22 : 30 WIB
Kategori : Ekbis
Penulis   : Viga / 801

Carrefour Luncurkan Konsep Baru Transmart Carrefour Super Center

8Globalita – Jakarta, PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) meluncurkan konsep baru berbelanja yang menggabungkan hypermarket, entertainment serta food & fashion dalam satu kawasan terintegrasi yang disebut sebagai “Transmart Carrefour Super Center” dengan menempati luas area kurang lebih 40.000 m2. konsep baru tersebut diresmikan oleh H Arief Rachadiono Wismansyah BSc Mkes, Walikota Kota Tangerang beserta seluruh jajaran Muspida Kota Tangerang serta Ibu Anita Chairul Tanjung, mewakili pemilik CT Corp dan Ketua CT Foundation pada hari Jumat 20 Juni 2014 di Tangerang Center, Cikokol Kota Tangerang Banten. 

“Konsep ini lahir dari keinginan dan potensi masyarakat kelas menengah yang tumbuh di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup modern mereka terhadap produk-produk terbaik dengan pelayanan yang melebihi harapan pelanggan. Selain Transmart Carrefour, kami juga menyediakan Taman Bermain (Kids City) bagi anak-anak, Metro outlet, All Fresco, Trans Branded Outlet dan restauran berkelas baik indoor maupun outdoor yang terintegrasi dalam satu bangunan,” jelas Hendrik Adrianto, Head of External Communications and Corporate Social Responsibility, PT Trans Retail Indonesia, di acara pembukaan Transmart Carrefour Super Center di Kota Tangerang – Jumat (20/6/2014)

Kehadiran Transmart Carrefour Super Center ini, telah membawa berkah bagi lingkungan sekitar Kota Tangerang antara lain penyerapan tenaga kerja sebanyak 430 orang yang 60% nya merupakan putera-puteri asli daerah Kota Tangerang. Selain itu, kehadiran Super Center ini telah membawa efek positif bagi kenaikan harga pasar property di sekitarnya.

Gerai Transmart Carrefour menempati 3 lantai, merupakan suatu transformasi dari gerai Carrefour ke Gerai konsep baru yang menyediakan produk yang berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik sesuai dengan expektasi pelanggan. Gerai ini membagi masing-masing area khusus yang didesain secara menarik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sejalan dengan keinginan dan gaya hidup masyarakat modern saat ini. Area khusus tersebut antara lain diberi nama Mom & Baby, Health & Beauty, All Sport, and Electronic Pro.

Sebagai bagian dari pelayanan yang terbaik, Transmart Carrefour juga memperkenalkan “Sahabat Transmart” yang akan membantu setiap pelanggan ketika dibutuhkan. Hal itu merupakan bukti komitmen terhadap pelayanan prima dari Transmart Carrefour Super Center.

Pelayanan lainnya untuk memudahkan pelanggan adalah dengan penggunaan trolley belanja model baru yang lebih modern dan mudah digunakan serta lebih ringan dibandingkan trolley biasa. Trolley baru ini hanya 15 kg dan mempunyai kapasitas lebih besar dibandingkan dengan trolley biasa yang mempunyai berat 23 kg. Hal tersebut tentunya akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dala berbelanja, sehingga akan memberi pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan praktis bagi semua keluarga Indonesia.

Seiring dengan pembukaan Transmart Carrefour Super Center, diluncurkan juga Logo Baru untuk Transmart Carrefour. Logo baru yang memiliki bentuk seperti dua anak panah yang menuju ke atas ini merupakan simbol bahwa perusahaan terus melakukan inovasi untuk maju menjadi yang teratas. Adapun simbol Trans mencerminkan transformasi, generasi muda yang energik, trend setter, modernity, trendy dan penuh semangat. Sedangkan dua anak panah pada huruf A melambangkan bahwa Transmart Carrefour merupakan generasi kedua dan perubahan dari Carrefour yang sebelumnya dimiliki oleh perusahaan Prancis, saat ini telah dimiliki oleh perusahaan lokal milik salah satu putera terbaik bangsa Indonesia yang dilambangkan dengan Warna Merah dan Putih dalam logo baru tersebut.

“Sebagai usaha untuk terus mengembangkan dan membantu akses pasar bagi para pelaku UMKM di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang, kami telah bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Pemda Kota Tangerang, Banten untuk melakukan temu bisnis dan pembeian akses pasar kepada UMKM yang potensial untuk menjadi pemasok di Pojok Rakyat yang ada di gerai Transmart Carrefour Tangerang Center.

“Dengan adanya gerai ini, kami berharap konsep baru ini dapat mewarnai konsep retail di Indonesia dan kelak akan kenjadi destinasi baru bagi keluarga Indonesia, khususnya Kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup kelas menengah,” tambah RM Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia.

PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) memulai kegiatannya di Indonesia sejak 1998. sejak 19 November 2012, Carrefour di Indonesia sudah dimiliki 100% sahamnya oleh salah satu putra terbaik bangsa Indonesia melalui CT Corp. Seiring dengan pergantian pemegang saham, nama perusahaan berubah menjadi PT Trans Retail Indonesia dari sebelumnya PT Carrefour Indonesia. Hingga saat ini, sebanyak 85 gerai tersebar di seluruh Indonesia yang berada di bawah merek Carrefour dan Carrefour Express pada 28 Kabupaten/kota di Indonesia yaitu Medan, Batam, Palembang, Jakarta, Serang, Depok, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Karawang, Cibinong, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Semarang, Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Makassar, Denpasar, Singaraja, Pontianak, Mojokerto, Magelang, dan pasuruan. Carrefour bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menangah (UKM). Melalui Carrefour paa pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% nya merupakan produk lokal. (8Globalita – Viga/801)

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita