I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Senin, 23 Juni 2014

Ekbis-Senin-23-6-2014/20:30-WIB/Sinar Mas Land Sediakan Setengah Miliar Bagi Arsitek Muda Pemenang Young Architect Competition 2014


Senin,23 Juni 2014 || 20 : 30 WIB
Kategori : Ekbis
Penulis   : Lrd Khalits

Sinar Mas Land Sediakan Setengah Miliar Bagi Arsitek Muda Pemenang
Young Architect Competition 2014

8Globalita – Jakarta, Sebagai salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, Sinar Mas Land meluncurkan program terbaru, yaitu Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2014. Program ini merupakan wujud kepedulian Sinar Mas Land terhadap para Arsitek Muda. Sayembara merancang desain bangunan / arsitektur ini ditujukan untuk mahasiswa arsitektur minimal yang sudah mencapai semester 7 hingga fresh graduate yang baru lulus sampai dengan setahun setelah kelulusan.

SMLYAC 2014 merupakan bentuk apresiasi Sinar Mas Land terhadap generasi arsitektur muda Indonesia untuk mengembangkan diri. SMLYAC 2014 menyediakan hadiah dengan total Rp 525 Juta Rupiah..

Pendaftaran bagi SMLYAC 2014 sendiri dibuka mulai tanggal 24 Juni 2014, dan perlombaan akan berakhir pada 20 November 2014. Para peserta dapat mengetahui lebih lanjut mengenai lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2014, dengan mengakses di www.sinarmasland.com/yac2014.

Sinar Mas Land berupaya memanjakan para peserta yang memiliki talenta muda dunia arsitektur Indonesia dengan menyediakan total hadiah mencapai Rp.525 Juta. Selain itu para pemenang juga dapat bekerja sebagai seorang arsitek di Sinar Mas Land. Tentunya tawaran tersebut berguna untuk meningkatkan karir para mahasiswa di kemudian hari.

“Sinar Mas Land melalui ajang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2014 bermaksud memberikan apresiasi terbaik kepada para arsitek muda Indonesia yang tentunya akan menjadi tulang punggung dunia pengembang dan property di tanah air. Melalui lomba ini pula, Sinar Mas Land memberi kesempatan kepada mahasiswa Arsitektur dan Sarjana arsitek ‘fresh graduate’ untuk dapat mengembangkan diri bersama Sinar Mas Land.” Ungkap Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, dalam Konferensi Pers di kawasan Senayan Jakarta (23/6/2014).

Kategori Lomba & Road Show SMLYAC 2014
Sinar Mas Land Young Architect Competition 2014 terdiri dari tiga kategori, yaitu Masterplan, Commercial Development dan Residential Development. Para peserta sayembara bebas memilih kategori yang disukai dan setiap kelompok peserta boleh mengirimkan karya lebih dari 1 (satu) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda.  

Sinar Mas Land bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) juga akan melakukan roadshow ke 4 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Hal ini dilakukan untuk mengkomunikasikan Sinar Mas Land Young Architect Competition 2014 kepada para mahasiswa dan fresh graduates yang tersebar di berbagai daerah tersebut, sehingga bersedia mengeluarkan bakat dan keterampilannya dalam merancang desain arsitektur melalui sayembara ini.

“Sinar Mas Land ingin memajukan dunia arsitektur Indonesia lewat generasi muda dan untu itu kami juga mengadakan roadshow ke 4 kota besar di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, untuk merangkul seluruh talenta muda yang berbakat dari berbagai daerah agar bisa ikut berpartisipasi dalam sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2014 ini,” terang Ishak Chandra.

Dewan Juri dari Praktisi Berpengalaman
Sinar Mas Land Young Architect Competition 2014 akan dinilai oleh dewan juri yang profesional di bidangnya. Untuk kategori residensail ada : Gregorius Supie Yolodi, arsitek profesional dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), serta Ir. Alexander Sastrawan MSP dari Universitas Parahyangan. Dikategori Commercial : Ardi Jahja, praktisi dari IAI, serta ada Sonny Sutanto yang juga praktisi dan akademisi. Juri di kategori Masterplan juga diisi orang-orang terbaik di bidangnya, diantaranya : Budi Sukada, praktisi sekaligus akademisi yang sudah expert di bidang masterplan, serta Sofian Sibarani ST, MUUD, praktisi dari AECOM.

“Penilaian akan dinilai berdasarkan 3 kriteria, perencanaan dan rancangan, elemen-elemen rancangan berwawasan hijau, serta pernyataan rancangan. Sinar Mas Land benar-benar serius untuk memberdayakan generasi muda untuk berkarya dan memberikan yang terbaik bagi desain arsitektur Indonesia melalui Sinar Mas Land Young Architect Competition.

Sinar Mas Land adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properi di Indonesia.
Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpercaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internatonal yang prestigius seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), World FIABCI Prix Award di Taichung (2013), dan Asia Pasific Property Award di Kuala Lumpur (2012 & 2013).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengmbang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Kalstered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe. (8Globalita – Lrd Khalits)

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita