I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 25 Juni 2014

Ekbis-Rabu-25-06-2014/21:30-wib/Carrefour Luncurkan Groserindo Gerai Grosir Pertama di Bekasi


Rabu 25 Juni 2014 || 21 : 30 WIB
Kategori : Ekbis
Penulis  : Kk Viga

Carrefour Luncurkan Groserindo Gerai Grosir Pertama di Bekasi

 

8Globalita – Jakarta, Carrefour meluncurkan Groserindo, Gerai Grosir (Wholesale) Pertama di seluruh Indonesia bertempat di Bekasi Jawa Barat, pada Rabu (25/6/2014). Peluncuran gerai grosir tersebut di hadiri Kapolres Bekasi, Walikota Bekasi, Kapolsek Bekasi Timur dan pihak Carrefour Groserindo PT Trans Retail Indonesia.

Perekonomian Indonesia yang terus tumbuh saat ini, membuat konsumsi masyarakat semakin meningkat dan memberi peluang semakin berkembangnya usaha-usaha seperti horeka, pedagang, UMKM, ataupun Service Company Office (SCO) di Indonesia.

Peluang tersebut merupakan tantangan bagi PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) untuk dapat memenuhi ceruk pasar dengan membuka gerai grosir (wholesale). Gerai pertama tersebut berlokasi di Jl. Ir H Juanda No. 180 Bekasi Timur Jawa Barat dengan nama Groserindo Carrefour. Gerai yang menempati area penjualan  seluas 4.300 m2 ini, dikhususkan untuk pelanggan profesional atau yang mempunyai usaha.

“Gerai ini kami desain berbeda dengan gerai hipermarket kami yang telah ada dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan grosir yang ingin membeli produk produk terbaik dalam jumlah besar dengan harga yang lebih murah”, jelas Hendrik Adrianto, Head of External Communications and Corporate Social Responsibility, PT Trans Retail Indonesia di hadapan sejumlah media dan masyarakat pengunjung pada pembukaan peluncuran Groserindo Carrefour di Bekasi Jawa Barat, Rabu (24/6/2014).

PT Trans Retail Indonesia (Carrefour), yang memulai kegiatannya di Indonesia sejak 1998, dan sudah dimiliki 100 % sahamnya oleh salah satu putra terbaik bangsa  Indonesia melalui CT Corp sejak tanggal 19 November 2012. Seiring dengan pergantian pemegang saham, nama perusahaan berubah menjadi PT Trans Retail Indonesia dari sebelumnya PT Carrefour Indonesia.

Hingga saat ini, sebanyak 85 gerai tersebar di seluruh Indonesia yang berada di bawah merek Carrefour dan Carrefour Express pada 28 Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu Medan, Batam, Palembang, Jakarta, Serang, Depok, Bekasi,Tangerang, Cikarang, Karawang, Cibinong, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Semarang,  Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Makassar, Denpasar, Singaraja, Pontianak, Mojokerto, Magelang, dan Pasuruan. Carrefour bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Melalui Carrefour, para pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% nya merupakan produk lokal.

Sebagai gerai pertama yang baru dibuka di Bekasi, Rabu (25/6/2014) Groserindo Carrefour memberikan beberapa pasilitas kemudahan kepada para pelanggan yang berbelanja di Groserindo, diantaranya bebas biaya pendaftaran untuk pelanggan profesional, gratis biaya pengiriman barang dengan radius 3 km (untuk pembelanjaan minimal 5 juta), menyediakan jasa perakitan untuk furniture, menyediakan Mega Zip (cicilan tanpa uang muka) untuk produk elektronika dan tidak ada biaya tambahan untuk penggunaan semua jenis kartu debit ataupun kredit dari Bank Mega.

Selain itu Groserindo Carrefour komit terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia, dengan selalu melakukan tes secara berkala terhadap setiap produk private label. Hal ini dilakukan untuk menghindari zat-zat yang dapat membahayakan kesehatan konsumen dan untuk menjaga kualitas barang di gerai Groserindo Carrefour, sehingga selalu dalam keadaan baik.

“Pembukaan gerai ini, menunjukkan komitmen kami untuk berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami akan selalu berinovasi dalam memberikan layanan terbaik,” tambah RM Adji Sirhandoyo, Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia, kepada wartawan saat acara peluncuran Groserindo Carrefour di Bekasi, Rabu (25/6/2014). (8Globalita – Viga/801)