I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Senin, 09 Juni 2014

Film-Senin9Juni2014-21:30-wib/andalan sinema suguhkan hijabers in love


Senin 9 Juni 2014 || 21 : 30 WIB
Kategori : Film
Penulis   : Lrd Khalits

Andalan Sinema Suguhkan “Hijabers In Love”


8Globalita – Jakarta, Satu lagi rumah produksi merambah industri hiburan tanah air. Adalan Sinema menghadirkan tontonan yang tak hanya bisa dipertanggungjawabkan secara kualitas, namun juga agar dapat diapresiasi masyarakat dengan baik.

Andalan Sinema dengan film layar lebar karya perdananya berjudul Hijabers In Love. Berkisah tentang Annisa, seorang remaja 15 tahun untuk pertama kali berhijab dan pertama kali jatuh cinta. Gadis remaja yang mengalami dilema seputar  persahabatan, cinta dan masa depannya.

Penulis skenario Oka Ourora (Love Is You, 12 menit : Kemenangan untuk selamanya) diserahi tugas untuk mengeskplorasi cerita asli yang ditulis produser Ichwan Persada (Batas, La Tahzan, Cinta / Mati). Andalan Sinema mempercayakan karya perdananya ini pada sutradara muda potensial, Ario Rubbik (Satu Jam Saja).

Hijabers In Love diolah secara ringan namun tetap memperlihatkan realitas yang terjadi di kalangan remaja berjilbab. Unsur pendidikan dan hiburan bisa berkelindan dengan mulus yang membuat film ini selain mendidik, namun juga tak kehilangan unsur hiburannya tanpa harus menceramahi penonton.

 Andania Suri (Rumah Di Seribu Ombak, Jejak Dedari) di daulat menjadi Annisa. Pengalamannya beradu akting dengan aktor sekaliber Lukman Sardi, Reza Rahadian dan Christine Hakim membuat talenta aktingnya makin teruji.

“Ini untuk pertamakalinya saya bermain dalam film remaja,” kata Andania Suri pemeran tokoh Annisa, saat jumpa pers di kawasan Mahakam Jakarta, Senin (26/5/2014).

Annisa dikisahkan mempunyai sahabat bernama Jelita, yang diperankan oleh Shaloom Rezada. Adapun tokoh sentral pria di dalam film ini dimainkan oleh pendatang baru Shawn Adrian Khulafa. Menemukan sosok Ananda yang ganteng, jago bermain biola dan aktivis Rohis yang tak mengenal konsep pacaran ini sesungguhnya tak mudah. Putra pertama dari artis Andi Soraya ini dipercaya memerankannya.

Hijabers In Love turut di dukung oleh sejumlah bintang dengan pengalaman panjang di industri hiburan. Sekian tahun absen dari film layar lebar, politikus/Seniman Deddy Gumelar a.k.a Miing Bagito akhirnya tertarik untuk kembali berakting. Juga ada Keke Harun dan Piyu ‘Padi’. Juga tampil ikon hijabers Jenahara, yang untuk pertamakalinya bermain film. (8Globalia – Lrd Khalits).