I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 08 Juni 2014

Politik-Minggu-8 Juni 2014-21:00-wib/selamatkan bangsa pilih yang terbaik dari yang baik


Minggu, 8 Juni 2014 || 21 : 00 WIB
Penulis   : Lrd Khalits
Kategori : Politik

Selamatkan Bangsa, Pilih Yang Terbaik Dari Yang Baik

 8Globalita – Jakarta, Saat ini Indonesia sedang berlomba dalam percaturan politik, dimana dua kandidat pasangan Calon Presiden dan Cawapres antara pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto – Hatta Rajasa VS Joko Widodo – Jusuf Kalla berlomba menarik simpati masyarakat dengan menawarkan visi dan misi memperebutkan kursi nomor satu Negeri ini pada pilpres 9 Juli 2014 nanti.

Pemerhati keselamatan bangsa, politik dan sosial kemasyarakatan H Azhari Boy DT R Mulie yang juga pendiri LSM HAMKA (Himpunan Anak Muda Kreatif Atraktif), menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak salah memilih pasangan capres dan cawapres saat melakukan pencoblosan pada 9 Juli 2014 mendatang.

Karena pilihan dapat menentukan nasib bangsa ke depan. “Jangan hanya karena salah memilih 5 menit, penderitaan datang 5 tahun, dan pastikan untuk menghindari Golput,” tegasnya.

Bapak yang sekarang menjabat sebagai Penasehat Organisasi Minangkabau di Jakarta dan pernah menjadi Ketua umum IKAPPABASKO (Ikatan Keluarga Padang Panjang, Batipuh dan X Koto) Jakarta ini, mengaku sebagai masyarakat ia sangat  mendambakan sosok pemimpin yang memiliki jiwa pemimpin dengan empat karakter.

Ia berharap Indonesia dipimpin oleh seorang pemimpin yang memiliki empat karakter pemimpin sejati, yaitu pertama, mempunyai tingkat keimanan dan ketakwaan yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, pemimpin yang banyak beramal sholeh dan dermawan. Ketiga, pemimpin yang memiliki pribadi yang rajin dan taat beribadah sesuai aturan agama, Keempat, pemimpin yang cerdas, rendah hati dan berbudi luhur atau berakhlak mulia.

Menurut H Azhari Boy DT R Mulie, selaku tokoh masyarakat yang pernah aktif dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), angkatan 66 menyatakan bahwa siapapun pasangan calon presiden dan cawapres yang sedang berebut simpati rakyat dan memperebutkan kursi nomor satu di negeri ini haruslah bisa menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan, bangsa yang saat ini sedang dilanda berbagai krisis di segala bidang, tidak saja krisis ekonomi tetapi juga krisis moral. Bangsa yang saat ini kondisinya memprihatinkan.

“Yang memimpin Indonesia nanti (Red, Presiden) haruslah mempunyai karakter seperti Nabi Muhammad SAW, menjadi garda depan barisan pelindung  rakyat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kepada masyarakat H Azhari Boy DT R Mulie menghimbau untuk tidak salah memilih pada saat pencoblosan nanti. “Jangan mencari pemimpin yang pura-pura buta dan tuli ketika rakyat meminta keadilan dan kesejahteraan,” Tegasnya. 
  `
Sebagai masyarakat ia sangat mendambakan sosok pemimpin yang bisa menyelamatkan bangsa Indonesia dari keterpurukan, bangsa yang saat ini sedang sakit parah dalam kondisi yang tidak menentu seperti tidak punya tujuan.

Melihat peta politik saat ini dalam situasi dan kondisi pertarungan dua kubu pasangan capres dan cawapres terus memanas dengan dibangunnya koalisi antar partai serta relawan dan simpatisan yang merapat mendukung salah satu capres dan cawapres.

Tentunya tidak dapat dipungkiri setiap barisan memiliki pilihannya sendiri-sendiri, namun demikian, sebagai masyarakat awam yang tidak mengerti dan dilanda kebingungan, mau memilih yang mana.

Selaku pemerhati politik dan sosial kemasyarakatan, dia menghimbau masyarakat untuk memberikan aspirasi dan apresiasi dalam pemilihan capres dan cawapres yang akan digelar pada 9 juli 2014 mendatang.
“Diharapkan masyarakat tidak golput, karena satu suara saja menentukan bangsa ini ke depan,” anjurnya

Selain itu kepada para capres dan cawapres H Azhari Boy DT R Mulie juga menghimbau untuk tidak lagi mementingkan partai atau golongan, tetapi harus lebih mengedepankan keselamatan bangsa dan kesejahteraan rakyat demi mengembalikan citra bangsa yang mulai luntur dan kandas di mata dunia.

Oleh karena itu siapapun pemimpinnya harus bisa menempatkan dan memilih orang-orang yang terbaik diantara yang baik, untuk diposisikan sebagai menteri-menteri di jajaran kabinetnya kedepan.

Menurutnya, itu harus segera disuarakan sejak sekarang, agar masyarakat lebih tahu dan lebih bisa menilai mana calon pemimpin yang mementingkan golongan atau partai tertentu atau mana yang lebih mengedepankan rakyat dan keselamatan bangsa ini ke depan.

Dari benang merah tersebut, jelas H Azhari Boy DT R Mulie, dapat disimpulkan bahwa sebagai masyarakat kita harus lebih peka dan jangan salah memilih sosok pemimpin yang akan kita pilih nanti. Jangan melihat dari partainya, akan tetapi harus menilai dan memilih dengan melihat dari sosok pribadinya. Sebab jika kita salah memilih, penyesalan akan datang dikemudian.

H Azhari Boy DT R Mulie tidak hanya sekedar memikirkan nasib bangsa ini ke depan. Besarnya perhatian akan nasib bangsa ini, untuk menjadi lebih maju dan baik, Bapak yang rendah hati dan bersahaja namun memiliki makna bijak di setiap ucapannya, demi menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan, membuat satu prediksi susunan Kabinet Periode 2014 – 2019 untuk menciptakan Indonesia yang baru dan bersih, serta bermartabat di mata dunia.

Bukan maksud untuk menggurui siapapun ataupun pihak lain. Prediksi kabinet ini memiliki alasan mendorong kita untuk lebih berpikir logis mengapa prediksi susunan kabnet ini di suguhkan, diantaranya adalah untuk menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan, dari kondisi yang memprihatinkan, agar negara ini maju dan lebih baik, selamat dan bebas dari korupsi.

Berikut adalah prediksi Susunan Kabinet “Indonesia Baru dan Bersih” Periode 2014 -2019, yang dirancang H Azhari Boy DT R Mulie.

Pasanngan Calon Presiden & Cawapres :
- Prabowo Subianto – Hatta Rajasa
- Joko Widodo - Jusuf Kalla

Dewan Penasehat Kepresidenan :
1.      Adnan Buyung Nasution
2.      Fahmi Idris
3.      Jusuf Kalla

Bapak / Ibu Bangsa :
1.      Megawati Soekarnoputri
2.      Abu Rizal Bakrie
3.      Amien Rais

Kejaksaan Agung RI : Syamsu Jalal / Artidjo Al Kautsar
Ketua KPK : Abraham Samad
Ketua DPR : Hidayat Nur Wahid

Kementerian Sekretaris Negara : Hatta Rajasa
Kementerian Perekonomian : Rizal Ramli / Fahmi Idris / Kwik Kian Gie
Kemenpolkam : Prabowo / Edi Pramono / Prof Salim Said
Kementerian Keuangan : Rizal Ramli / Srimulyani Indrawati
Kemenakertrans : Mukhtar Pakpahan
Kementerian Pariwisata : Tuti Adhitama / Khofifah Indar Parawangsa
Kementerian Pendidikan : Anis Baswedan / Prof DR Amir Santoso
Kemendagri : May Jend (Purn) Asril Tanjung / Sri Bintang Pamungkas / Risma
Kemenlu : Marti Natalegawa
Kemenkominfo : Karni Ilyas / Ir H Tifatul Sembiring
Kemensos : Puan Maharani / Yeni Wahid / Ryke Dyah Pitaloka
Kemenhankam : Wiranto / Prof Salim Said / Edi Pramono
Kementerian PU : Sri Bintang Pamungkas / Ichmamudin Noor
Kementerian Perumahan Rakyat : Budiman Sujatmiko / Fadli Zon
Kementerian Pemberdayaan Wanita : Yeni Wahid / Puan Maharani / Ryke Dyah Pitaloka
Kementerian Perhubungan : Prof Ibrar Syah
Kementerian Perdagangan : Harry Tanoe Soedibjo / Rizal Ramli / Gita Wiryawan
Kementerian Kelautan : Boby Mamahit
Kementerian BUMN : Dahlan Iskan / Ichmamudin Noor
Kementerian BAPPENAS : Efendi Ghozali / Prof Cipta Lesmana / Prof Armida Ali Syahbana
Kementerian Agama : Romahurmuzy / Dr Hidayat Nurwahid
Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat : Surya Paloh
Kementerian Pemuda dan Olahraga : Adhiyaksa Dault / Tantowi Yahya / Roy Suryo
Kementerian Hukum dan HAM : Yusril Ihza Mahendra / Patrialis Akbar
Kementerian Pertanian : Siswono Yudhohusodo
Badan Pertanahan Nasional : May Jend Asril Tanjung (Purn) / Karni Ilyas
Gubernur Bank Indonesia : DR Rizal Ramli / Sri Mulyani Indrawati
Direktur Utama Pertamina dan Gas : DR Qurtubi

Demikian data hasil prediksi susunan Kabinet untuk menciptakan Indonesia Baru dan Bersih Priode 2014 – 2019, menurut pandangan H Azhari Boy DT R Mulie dalam upaya menyelamatkan bangsa dan negara untuk menuju Indonesia yang Maju dan Sejahtera. Sebagaimana disampaikannya kepada www.8globalita.com link www.8globalita.blogspot.com saat di jumpai di kediamannya di kawasan Rawamangun Jakarta Timur Kamis, (8/6/2014).

Berita tentang prediksi susunan kabinet Menuju Indonesia baru dan Bersih ini juga dapat di lihat melalui media sosial lainnya, follow : @8globalita_801   @kk_viga ; Facebook : Globalita Globalita. (8globalita / Lrd Khalits)