I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 10 Juli 2014

Otomotif-Kamis-10-7-2014/22:30-wib/Stephanus Ardianto Presiden Direktur Baru PT Nissan Motor Indonesia


Kamis 10 Juli 2014 || 22 : 30 WIB
Kategori : Otomotif
Penulis   : Viga / 801

Stephanus Ardianto Presiden Direktur Baru PT Nissan Motor Indonesia 




8Globalita – Jakarta, PT Nissan Motor Indonesia mengumumkan Presiden Direktur Baru dengan menunjuk eksekutif muda berbakat untuk mempimpin manajemen NMI dengan mengusung era baru pertumbuhan

Pada acara buka puasa bersama Kamis (10/7/2014), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan Stephanus Ardianto sebagai Presiden Direktur NMI yang baru. Pada saat bersamaan, NMI juga mengumumkan jajaran pimpinan manajemen Nissan, diantaranya Yoshiya Horigome sebagai Vice President of National Sales & Marketing, Yasuo Oshugi sebagai Vice President of Manufacturing, dan Teddy Irawan sebagai Vice President of Aftersales.

Stephanus atau lebih dikenal dengan sebutan Steve ini memulai karirnya di Nissan sejak pertama kali bergabung dengan PT Wahana Wirawan (Indomobil Nissan) tahun 1996. Karirnya terus menanjak hingga ia di percaya untuk menjabat sebagai Deputy Director PT Nissan Motor Indonesia (2004 – 2008).

Setelahnya, Steve ditunjuk sebagai Managing Director Nissan Asia Pasific di Singapore (2008 – 2010). Selama empat tahun terakhir, Steve dipercaya untuk memegang peranan kunci kepemimpinan di Thailand (sebagai Senior Vice President) dan di Jepang (sebagai General Manager).

“Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan sebagai Presiden Direktur NMI. Potensi pasar otomotif di Indonesia semakin berkembang dari tahun ke tahun, seiring dengan meningkatnya daya beli dan banyak pilihan yang ditawarkan kepada pelanggan, kita memasuki era baru dimana Nissan ingin mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama dan menjadi pilihan teratas bagi pelanggan.” jelas Steve di acara buka bersama dan media gathering di Jakarta – Kamis (10/7/2014).

Di kesempatan ini, Steve memberikan update perkembangan penjualan Datsun GO+ Panca, serta memberikan sedikit bocoran akan hadirnya produk baru Nissan yang akan segera diperkenalkan  di Indonesia yaitu All-New Nissa X-Trail.

Berikut adalah sneak preview yang akan dihadirkan oleh Nissan: Generasi Terbaru Nissan X-Trail. Pada September 2014, Nissan akan memperkenalkan All-New Nissan X-Trail. All-New Nissa X-Trail akan tersedia dalam dua kapasitas mesin yaitu 2.0L dan 2.5L dengan menawarkan fitur user-friendly terbaik di kelasnya. All-New Nissan X-Trail menyajikan kenyamanan berkendara yang maksimal, baik di dalam kota maupun di daerah pedesaan. Menawarkan  kabin yang luas, All-New Nissan X-Trail siap menjadi parameter three-row SUV terunggul di pasar Indonesia.

Coming Soon : All-New Infiniti Q50. NMI akan segera memperkenalkan All-New Infiniti Q50 di ajang Indonesia International Motor Show ke 22. Desain All-New Infiniti Q50 menggambarkan arahan desain terbaru yang akan ditampilkan oleh mobil Infiniti lain kedepannya. Sedan yang sukses di berbagai belahan dunia ini akan tersedia di Indonesia dalam pilihan mesin 3.5 Hybrid dan 2.0 Turbo.

Selain informasi mengenai peluncuran produk baru, NMI juga memberikan kabar terbaru dari perkembangan Datsun di Indonesia : Datsun – bergerak cepat dalam meraih kesuksesan di pasar LCGC. Sejak diperkenalkan pada September tahun 2013 lalu, Datsun mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para risers di Indonesia- kaum muda yang dinamis, optimis dan memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan yang menjadi sasaran Datsun.

Datsun Go+ Panca, model pertama yang diluncurkan, menjadi MPV 5+2 penumpang pertama di segmen LCGC serta akan menjadi parameter baru untuk kategori ini. hingga kini, Datsun Go+ Panca telah dipesan oleh lebih dari 5.200 keluarga Indonesia, dan 48% diantaranya adalah mereka yang membeli mobil untuk pertama kalinya. Figur ini melambangkan pencapaian Datsun untuk memberi akses kepada para risers di Indonesia untuk memiliki mobil impian mereka serta mengajak mereka meraih hari esok yang lebih baik.

Dalam waktu dekat, Datsun Go+ Panca hatchback segera diluncurkan sebagai model kedua Datsun untuk pasar Indonesia. Datsun Go Panca hadir dengan kabin yang luas, performa yang bertenaga serta desain yang segar dan modern untuk mendukung mobilitas para risers Indonesia.

PT Nisan Motor Indnesia (NMI) didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Coporation Ltd PT Nissan Motor Indonesia memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 dimana akan terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai 8% pangsa pasar global dan secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016.

PT Nisan Motor Indonesia menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Kampanye “Innovation that Exites” yang diusung, menggarisbawahi komitmen Nissan atas produk-produk yang inovatif dengan teknologi terdepan dan penuh semangat. Menaungi 3 brand yaitu Nissan, Infiniti dan Datsun, saat ini PT Nissan Motor Indonesia memiliki lebih dari 102 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan sebuah pabrik perakitan berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 90.000 unit pertahun. (8Globalita – Viga / 801)