I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 15 Juli 2014

Ragam/Selasa-15-7-2014/23:00-WIB/Segarkan Puasa Dengan Kesegaran Kreasi Buahvita Khas Nusantara Bernutrisi


Selasa 15 Juli 2014 || 23 : 00 WIB
Kategori : Ragam
Penulis   : Lrd Khalits

Segarkan Puasa Dengan Kesegaran Kreasi Buahvita Khas Nusantara Bernutrisi


8Globalita – Jakarta, Tak Hanya Hidangan selama ramadan, beragam kreasi minuman bernutrisi dan menyegarkan bisa menjadi inspirasi minuman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri

Berpuasa kurang lebih 14 jam sehari dapat menyebabkan tubuh lemas dan kekurangan cairan. Selama berpuasa, kadar gula darah yang diperlukan sebagai sumber energi berkurang, sehingga tubuh terasa lemas. Selain itu, meskipun banyak melakukan aktivitas di ruangan ber-AC, tubuh kehilangan 1% hingga 2% cairan, baik melalui urine, metabolisme tubuh maupun proses pencernaan.

Berkurangnya kadar gula darah dan kehilangan cairan ini dapat menyebabkan pusing kepala hingga kondisi yang tidak nyaman pada pukul tiga sore. Oleh karena itu, saat berbuka puasa dianjurkan mengkonsumsi buah-buahan yang manis dan menyegarkan, sehingga akan lebih cepat menggantikan energi yang hilang setelah 14 jam berpuasa.

dr Fiastuti Witjaksono MS SpGK, sebagai dokter spesialis gizi klinik merekomendasikan kaum urban untuk bijak dalam memastikan nutrisi yang berimbang dan bergizi, saat sahur maupun berbuka berpuasa. Kebutuhan nutrisi selama berpuasa dapat diperoleh melalui kesegaran air kelapa.
“Berdasarkan perhitungan zat gizi dari United States Departement of Agriculture (USDA), dalam 100 mg air kelapa terkandung kadar air sebesar 94,99% yang terbukti secara klinis dapat mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh, setelah tubuh kehilangan cairan,” jelasnya.

Lebih lanjut dr Fiastuti menambahkan, “Air kelapa memang multi manfaat dan bernutrisi, karena itu dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur saat berbuka puasa dapat membantu menjaga vitalitas selama berpuasa,” ungkap Fiastuti.

Menyadari pentingnya kesegaran yang bernutrisi dan memahami insight kaum urban tersebut, Buahvita sebagai pelopor minuman sari buah kemasan yang peduli akan vitalitas masyarakat menghadirkan solusi praktis berupa koleksi Buahvita Khas Nusantara, termasuk Buahvita Kelapa. Buahvita Kelapa dihasilkan dari air kelapa asli yang menyegarkan, multi manfaat, serta diproses secara higienis untuk melindungi segala manfaatnya.

“Buahvita Kelapa mengandung air kelapa asli yang multi manfaat dan bernutrisi akan membantu mengembalikan kesegaran dan vitalitas setelah berpuasa. Apalagi Buahvita Kelapa juga memiliki kandungan Vitamin C dan B3,” ungkap Arya Bahupringga, Senior Brand Manager Buahvita.

Untuk memberi semangat kaum urban dalam menjalankan ibadah puasa, Buahvita menghadirkan beragam kreasi minuman bernutrisi yang menyagarkan untuk berbuka puasa. Beragam kreasi minuman tersebut dihadirkan Buahvita dengan berkolaborasi dengan chef Yuda Bustara.

“Kreasi minuman tersebut disajikan dengan cara yang praktis, mudah dan menyenangkan dengan menggunakan kebaikan air kelapa.” Jelas Arya di dalam Media Gathering Buahvita : Mixology Class di The Patio, Jakarta Selasa (15/7/2014).

Tidak hanya air kelapa, kreasi minuman ini juga terinspirasi dari kebaikan buah khas nusantara lainnya, yaitu markisa dan sirsak yang juga bermanfaat memelihara kesegaran tubuh saat berpuasa. Kebaikan buah yang menyegarkan tersebut dibenarkan oleh dr Fiastuti.

“Terapat Vitamin C sebesar 30 mg (berdasarkan perhitungan zat gizi dari USDA) dalam 100 gr Markisa yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, Potassium (Kalium) sebesar 348 miligram (berdasarkan perhitungan zat gizi dari USDA) dalam 100 gr markisa juga membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan mencegah dehidrasi. Sementara di buah Sirsak terdapat vitamin B1, yang berperan dalam proses pembentukan energi, serta 21 mg magnesium yang membantu metabolisme energi yang dibutuhkan tubuh,” ungkap dr Fiastuti.

Chef Yuda Bustara, Mixologist Buahvita yang hadir dalam Mixology Class ini menunjukkan cara membuat beragam kreasi minuman secara praktis. “Biasanya kaum urban berbuka dengan minuman khas Indonesia yang bisa dibuat dari sari buah kelapa yang rasanya sangat otentik dan menyegarkan. Selain itu kreasi minuman ini dapat dinikmati secara bersama-sama.” Kata Yuda berbagi cerita.

Yuda menyebutkan kreasi minuman yang dapat diracik dengan praktis tersebut antara lain Passion Mix Ice Rococo, dan Es Buacoco dan berbagai ragam minuman menyegarkan dan bernutrisi ala buah khas nusantara lainnya dapat dilihat di www.buahvita.co.id dan youtube Buahvita Fruatrian.

“Kreasi minuman yang menyegarkan dan bernutrisi ini diharapkan bisa menyemangati kaum urban dalam menjalankan ibadah puasa sekaligus memberikan inspirasi kreasi hidangan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tutup Arya.

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Dengan lebih dari 40 brand, termasuk Pepsodent, Lifebuoy, Lux, Dove, Sunsilk, Clear, Pond’s, Citra, Rexona, Rinso, Molto, Blue Band, SariWangi, Royco, Bango, Wall’s Ice Cream, Buahvita dan masih banyak lagi.

Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1981 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Dengan depalan pabrik dan lebih dari 6.000 karyawan, Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Pada tahun 2013, penjualan bersih perusahaan mencapai Rp.30,8 triliun, meningkat 12,7% dari tahun sebelumnya, sedangkan laba bersih tumbuh 10,6% menjadi lebih dari Rp.5,35 triliun.

Pada tahun 2013 Unilever Indonesia memperingati 80 tahun perjalanan Unilever Indonesia, dengan meluncurkan “Project Sunlight” untuk menginspirasi masyarakat agar bergabung dlam menciptakan masa depan yang lebih cerah bukan hanya bagi anak-anak, tetapi juga bagi generasi masa depan.  (8Globalita - Lrd Khalits).
 
Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita