I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 14 Agustus 2014

Sport/Kam,14-8-2014/21:30-WIB/Clear Satukan Dukungan Gerakan Ayo! Indonesia Bisa Bagi Timnas U-19


Kamis, 14 Agustus 2014 || 21 : 30 WIB
Kategori : Sport
Penulis   : Lrd Khalits
 

Clear Satukan Dukungan Gerakan Ayo! Indonesia Bisa Bagi Timnas U-19


8Globalita – Jakarta, Dunia sepak bola Indonesia memiliki titik terang. Saat masyarakat haus akan prestasi yang membanggakan, tim nasional U-19 tampil prima menoreh juara di kompetisi AFF 2013 setelah selama 22 tahun, Idonesia absen menjadi juara di kancah Internasional. Selain itu, Timnas U-19 juga mampu menjadi juara grup di kualifikasi menuju AFC 2014, setelah mengalahkan Korea Selatan, Juara bertahan Piala AFC U-19, yang notabene mmiliki peringkat FIFA jauh di atas Indonesia.

Performa Tim Garuda Jaya yang apik, telah mengembalikan harapan masyarakat bahwa sepak bola Indonesia masih bertaji. Namun perjuangan generasi muda sepak bola Indonesia ini butuh dukungan masyarakat. Terlebih lagi mreka akan berlaga di Piala AFC U-19 tanggal 9-23 Oktober 2014 yang akan datang di Myanmar. Oleh karena itu, Clear mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyatukan dukungan bagi Tim Garuda Jaya melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa.

“Timnas U-19 merupakan harapan baru bagi masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Clear memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menyatukan dukungan dan mengiringi perjuangan panjang Tim Garuda Jaya melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa,” kata Johan Lie, Senior Brand Manager CLEAR.

Gerakan Ayo! Indonesia Bisa pertama kali diluncurkan oleh CLEAR di tahun 2011 untuk mendukung Indonesia sukses sebagai tuan rumah dan berprestasi di SEA Games XXVI. Di tahun 2013, CLEAR mendatangkan tim Pelatih Manchester United Soccer School untuk membantu memajukan sepak bola Indonesia.

“CLEAR terus melanjutkan komitmennya dalam mendukung kemajuan olahraga Indonesia, khususnya sepakbola. Melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa tahun ini, CLEAR mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung Timnas U-19 untuk meraih prestasi terbaik di Piala AFC U-19 di Myanmar. Dukungan kita akan memotivasi para pemain untuk berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama Bangsa,” ungkap Johan lagi.

Johan menabahkan, “Kami paham bahwa kali ini Timnas U-19 harus bertanding di negara orang, agar tidak merasa berjuang sendirian, maka CLEAR akan membuat sebuah Banner Foto Raksasa yang berisikan wajah-wajah pendukugn Timnas U-19. CLEAR juga akan menerbangkan 10 supporter terpilih untuk mendukung langsung perjuangan tim Garuda Jaya di Myanmar,” ujar Johan.

Untuk dapat mengisi dukungan di Banner Foto Raksasa tersebut, masyarakat Indonesia dapat mengaksesnya melalui www.ayoindonesiabisa.com dengan meng-clik “Dukung Kami” sebagai bentuk simbolik dukungan.

“CLEAR juga ajak seluruh masyarakat untuk mengenakan gelang Ayo! Indonesia Bisa, yang didapat setiap pembelian shampo CLEAR berkemasan khusus, sebagai simbol satu suara mendukung sepak bola Indonesia,” jelas Johan.


Berbagai bentuk dukungan dapat diberikan bagi sepak bola Indonesia. Salah satu bentuk dukungan nyata CLEAR bagi sepak bola Indonesia adalah dengan menjadi shampo resmi Timnas U-19. “Di kesempatan ini, kami juga dengan bangga mengumumkan bahwa CLEAR menjadi shampo resmi Timnas U-19,” ungkap Johan.

Dalam kesempatan yang sama Joko Driyono, Sekretaris Jenderal PSSI, mengapresiasi gerakan ini berdampak besar bagi sepak bola Indonesia. “Sebagai induk organisasi sepak bola nasional, kami menambut baik semua pihak yang mendukung kemajuan sepak bola. Apalagi hal ini sejalan dengan keseriusan kami dalam mengembangkan potensi generasi muda yang diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” ujar pria yang juga menjadi CEO PT Liga Indonesia itu.

Joko menerangkan bahwa PSSI bersama dengan BTN dan tim pelatih Timnas U-19 terus mempersiapkan tim Garuda Jaya semaksimal mungkin jeang Piala Asia U-19 di Myanmar. “Kami melakukan porsi kami, dan kami harap masyarakat terus berikan dukungannya, salah satunya melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa,” katanya lagi.

Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu legenda sepak bola Indonesia, juga turut memberikan dukungannya bagi gerakan Ayo! Indonesia Bisa. “Saya bangga melihat aliran dukungan yang diberikan bagi sepak bola Indonesia. Saya harap asyarakat dapat memanfaatkan gerakan ini dengan sebaik-baiknya karena ini sangat berpengaruh membentuk mental tanding para atlet,” ujar pria kelahiran 1976 tersebut.

Mantan pemain Timnas era 90-an tersebut juga mengatakan bahwa Timnas U-19 masih berpeluang untuk meraih gelar juara di Myanmar. “Statistik permainan selama ini cukup mengesankan dan hasil drawing turut membuka peluang itu. Sekarang tinggal kesiapan tanding Evan Dimas dkk yang kita tunggu. Maka, kita harus dukung, salah satunya dengan gerakan Ayo! Indonesia Bisa ini,” kata Kurniawan lagi.

Ibnu Jamil, artis dan juga pendukung sejati sepakbola Indonesia juga merasa tergerak untuk memberikan dukungan bagi gerakan Ayo! Indonesia Bisa. “Kesempatan untuk dapat mendukung tim nasional kesayangan kita tersebut patut dipergunakan sebaik mungkin. Tak sedikit orang yang ingin menunjukkan dukungan, namun bingung bagaiana menyampaikannya. Jadi, saya mendukung penuh karena Gerakan Ayo! Indonesia Bisa ini bisa menjadi jawaban bagi para supporter sejati seperti saya untuk menunjukkan dukungan dan aksi nyata terhadap olahraga Indonesi. Kini, dengan adanya Gerakan Ayo! Indonesia Bisa, kecintaan masyarakat dapat dengan mudah dirasakan pleh Tim Garuda Jaya,” ujarnya.

Johan dan Joko sepakat bahwa sekarang adalah momen yang tepat untuk terus mendukung laga Timnas U-19. “Dengan memberikan dukungan melalui gerakan Ayo! Indoensia Bisa yang dipersembahkan oleh CLEAR, kita berkesempatan menjadi genarasi yang beruntung melihat Indonesia bermain di kancah Piala Dunia U-20 untuk pertama kalainya tahun depan,” tutup Johan. (8Globalita – Lrd Khalits).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita