I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 14 Agustus 2014

Sport/Kamis,14-8-2014/22:00-WIB/Clear Kumpulkan Dukungan Bagi Timnas U-19 Raih Prestasi Gemilang


Kamis, 14 Agustus 2014 || 22 : 00 WIB
Kategori : Sport
Penulis   : Lrd Khalits

Clear Kumpulkan Dukungan Bagi Timnas U-19 Raih Prestasi Gemilang


8GlobaliTa – Jakarta, Ibnu Jamil adalah seorang aktor dan presenter papan atas Ibukota yang senang menekuni dunia olah raga sebagai bagian dari kehidupannya. Ketertarikan dirinya pada dunia olah raga ditunjukkan dari beberapa aktivitas yang kerap ia jalani seperti bermain sepak bola, bola basket dan mengikuti beberapa event lari marathon di luar negeri.

Ibnu Jamil adalah salah satu supporter setia sepak bola Indonesia yang telah banyak berpartisipasi dalam berbagai gerakan yang mendukung kemajuan sepak bola nasional. Salah satunya ia tunjukkan dengan mendukung gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa di tahun 2014.

Kecintaannya pada olah raga, khususnya sepak bola, mengantarkannya menjadi presenter berbagai siaran sepak bola di layar televisi. Tidak sampai di situ, kegemarannya dalam sepak bola dan ditambah rasa nasionalismenya yang tinggi, menjadikan Ibnu Jamil menjadi sosok yang dikenal sebagai pendukung setia Tim Nasional Indonesia. Bahkan, ia sempat bermain dalam pertandingan persahabatan melawan tim yang dipimpin oleh Park Ji Sung.

Harapannya terhadap sepak bola Indonesia terlihat jelas ketika Ibnu Jamil dipastikan akan membintangi film tentang perjuangan Timnas U-19. memang selama ini Ibnu Jamil banyak menaruh perhatian pada pengembangan usia dini dalam sepak bola Indonesia dan berharap Indonesia bisa berbicara lebih di kancah internadional. Dengan embintangi film tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan Ibnu terhdap pengembangan dini sepak bola Indonesia.

 Kurniawan Dwi Yulianto yang lahir di desa Kalinegoro Kabupaten Magelang adalah seorang pesepak bola Indonesia yang juga dianggap sebagai salah satu peain terbaik yang dimiliki Indonesia. Biasa berain di posisi striker, Kurniawan adalah salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang pernah bermain di Eropa. Pada awal kariernya dia sempat bermain di tim remaja Sampdoria sebelum kemudian pidah ke FC Luzerm si Swiss. Serangan tajam Kurniawan telah membuatnya menjadi salah satu pemain terlama yang membela Timnas Indonesi berturut-turut sejak 1995 hingga 2005.

Penyerang subur Timnas yang telah menciptakan 31 gol sepanjang karirnya ini, banyak menaruh perhatiannya terhadap pengembangan usia dini dalam sepak bola. Ia merasa karirnya selama ini banyak dipengaruhi oleh pelatihan baik yang ia terima sewaktu mengikuti program primavera PSSI. Kini, ia berkontribusi dalam pengembangan usia dini sepak bola dengan menjadi pelatih di salah satu sekolah sepak bola bergengsi di Jakarta. (8Globalita – Lrd Khalits).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita