I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 02 September 2014

Ragam/Selasa-2-9-2014/20:30-WIB/Sukses Himpun Rp.80 Milyar Di Ramadhan Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban


Selasa, 2 September 2014 || 20 : 30 WIB
Kategori : Ragam
Penulis   : 801

Sukses Himpun Rp.80 Milyar Di Ramadhan Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban

8Globalita – Jakarta, Lembaga zakat Dompet Dhuafa berhasil menghimpun dana hingga sebesar Rp.80 Milyar di Bulan Ramadhan 1435 H yang lalu. Dan bermaksud melaksanakan program Tebar Hewan Kurban (THK) pada Hari Raya Kurban mendatang.

Selepas semua umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri 1435 Hijriyah, Dompet Dhuafa menggelar acara Halal Bihalal dan sosialisasi beragam program yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan mendatang.

 Lembaga zakat Dompet Dhuafa menargetkan penghimpunan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) dapat mencapai Rp. 80 Milyar di bulan Ramadhan 1435 H. Target tersebut dicanangkan atas dasar tren setiap tahunnya di mana penghimpunan zakat terus dipercayakan masyarakat kepada Dompet Dhuafa.

“Hal tersebut terbukti pada capaian tahun ini, Dompet Dhuafa berhasil menghimpun dana zakat sebesar Rp.70.934 Mliyar pada bulan Ramadhan 1435 H. jumlah tersebut, merupakan gabungan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ziswaf) baik dari Dompet Dhuafa pusat maupun cabang dan perwakilan,” terang Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi, di acara Media Briefing dan halal bihalal Dompet Dhuafa dengan Media, di kawasan Melawai Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Hasil perolehan tersebut memang telah kami prediksi. Lantaran setiap tahun penghimpunan zakat berada pada angka capaian yang baik di bulan Ramadhan. Hal itu mengindikasikan bahwa masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada Dompet Dhuafa dalam mentasarufkan zakat, infak, sedekah dan wakaf melalui program-program pemanfaatan data dan layanan yang diberikan.

Ramadhan menjadi bulan yang penting bagi Dompet Dhuafa dalam mengoptimalkan penghimpunan dana Ziswaf. Pasalnya, masyarakat berlomba-lomba menjalankan ibadah, termasuk menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah pada bulan suci yang bertabur pahala dan berkah.

“Terima kasih atas kepercayaan para donatur yang terus mempercayakan donasinya kepada Dompet Dhuafa di tengah arus perekonomian yang tidak mudah seperti sekarang. Dan kami akan berusaha menjaga amanah donatur sebaik-baiknya. Kami juga berharap donatur untuk terus mempercayakan donasinya melalui Dompet Dhuafa untuk menyelesaikan permasalahan social serta turut mengawasi supaya kita betul-betul amanah,” pungkas Yuli. (8globalita – 801)

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita