Selasa 9
September 2014 || 19.00 wib
Kategori
: Slera
Penulis : Boy
Campina
Incar Remaja Beri Kelezatan Dua Rasa Baru Concerto Bold
8GlobaliTa – Jakarta, Campina serius
menggarap segmen remaja melalui varian Concerto Bold, kali ini dengan
meluncurkan dua rasa baru. Untuk mendekatkan diri dengan segmen remaja,
kelezatan baru ini dikomunikasikan melalui komunikasi pemasaran dengan tema
musik yang dekat dengan kehidupan remaja.
PT
Campina Ice Cream Industry (Campina), perusahaan es krim ternama di Indonesia
meluncurkan dua rasa baru Corneto Bold yaitu Choco Brownie dan Milky Berry yang
diperkanalkan pada Selasa (9/9/2014) di Tertine, FX Lifestyle X’nter Sudirman
Jakarta.
Peluncuran
dua rasa baru Corneto Bold ini bertujuan untuk memberikan antusiasme baru
kepada para konsumen Campina Corneto, sehingga mereka terus menemukan sesuatu
yang berbeda.
Adji
Andjono, National Sales & Marketing Manager Campina mengatakan “Kami memang
serius menggarap segmen remaja. Kami melihat bahwa segmen remaja sangat menarik
untuk dibidik. Jumlah proporsi remaja di Indonesia cukup besar. Secara umum,
konsumsi es krim di Indonesia
adalah 0.6 liter per kapita per tahun, namun untuk segmen remaja kami yakin
tingkat konsumsinya adalah tiga kali jumlah rata-rata tersebut.”
Corneto
adalah varian produk Campina yang memang difokuskan untuk menyasar segmen
remaja. Sedangkan Corneto Bold yang diperkenalkan pada tahun 2012 adalah sub
varian dari Corneto yang memiliki kelebihan lempengan coklat di atas yang
tebal. Untuk menjawa kebutuhan remaja atas produk es krim, Campina menawarkan
es krim cone melalui varian Corneto yang memberikan complete eating experience,
yaitu dengan adanya es krim yang lembut, cone yang renyah dan lempengan cokelat
yang tebal.
Campina
selalu melakukan inovasi produk. Setiap tahun rata-rata Campina secara umum
meluncurkan 5-6 produk baru. Choco Brownie dan Milky Berry juga merupakan
inovasi yang dibuat khusus sesuai selera remaja. Milky Berry adalah es krim cone rasa vanila dengan
saus stroberri, lapisan cokelat dan taburan kacang, sedangkan Choco Brownie
adalah es krim cone cokelat dengan potongan kue brownies dan saus cokelat,
lapisan cokelat dan taburan cokelat mini.
“Sebelum
mengeluarkan dua rasa ini, kami telah melakukan riset. Dimana hasil riset
tersebut menyatakan bahwa dua rasa tersebut merupakan rasa yang paling diminati
oleh sebagian besar konsumen remaja. Dua rasa ini pasti cocok dengan selera
remaja kerena remaja saat ini sudah terbiasa dengan produk-produk berbasis
susu, buah dan cokelat yang merupakan unsur utama dalam rasa baru ini,” terang
Adji Andjono di acara peluncuran Campina dua rasa terbaru di Kawasan Sudirman –
Jakarta, Selasa
(9/9/2014).
Kelezatan
Baru Seasyik Musikmu!
Musik
memang erat dengan kehidupan remaja. Karena itu produk Concerto Bold selalu
dikaitkan dengan musik melalui program-program komunikasi pemasarannya.
Concerto sangat mengerti bahwa musik adalah bagian dari hidup para remaja. Ini
dilakukan untuk bisa mendekatkan diri dengan target market Concerto. Oleh
karena itu kali ini Concerto mengangkat tema “Kelezatan Baru Seasyik Musikmu!”
sebagai tagline yang baru.
Dalam
waktu dekat ini Campina juga akan mengadakan beberapa kegiatan untuk
memperkenalkan produk baru Concerto Bold. “Saat ini kita sedang jalan kuis
digital dengan tema ‘Concerto Bold Dress Up’ yang sudah dapat diikuti mulai
hari ini. Jadi mekanismenya adalah yang ingin mengikuti kuis ini harus berfoto
selfie mengikuti gaya
artis Favorit. Kita akan menjalankan kusi ini selama tiga minggu,” kata Adji
Andjono.
Sebelumnya,
kami mengadakan kontes menyanyi untuk siswa-siswi SMA pada 2013 lalu. Untuk
strategi ke depan, Concerto akan aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan
remaja. Campina ikut mensponsori salah satu kontes kreatif yang melibatkan
sekolah-sekolah di Surabaya, berpartisipasi dalam acara Jackloth yaitu salah
satu event clothing anak muda, dan mensponsori kegiatan musik Jamming Session
yang diadakan oleh suatu komunitas.
Jessica
Mila, aktris dan model yang ikut hadir dalam kegiatan peluncuran dua rasa baru
Campina Concerto mengatakan “Saya lihat memang Campina terus berupaya untuk
memahami para remaja. Kedekatan yang dibangun tentu memberikan keasyikan
tersendiri dengan produk Campina Concerto Bold ini. Saya menyukai es krim jenis
stick dan jenis es krim cone karena cukup praktis dan ukurannya pas untuk
sekali makan. Untuk cone saya suka karena paduan es krim dan cone yang crispy
itu rasanya beda dan asik.”
Dengan
diluncurkannya dua rasa baru ini, maka akan ada tiga pilihan rasa pada Concerto
Bold. Selain meluncurkan Milky Berry dan Choco Brownie, kesempatan ini juga di
gunakan untuk meluncurkan kembali Concerto Bold Cookies and Cream menjadi
Cookie Creamy. Ketiga rasa yang dihadirkan khusus ini diharapkan dapat menjadi
teman untuk menambah keasyikan hari-hari para remaja. Ayo nikmati kelezatan
baru seasyik musikmu!.
PT
Campina Ice Cream Industry (Campina) didirikan pada tahun 1972 oleh Bapak Darmo
Hadipranoto beserta istri, yang mulai membuat es krim Campina di garasi
rumahnya yang terletak di Jalan Gembong Sawah Surabaya.
Campina
dipasarkan awalnya dengan sepeda keliling menemui para pelanggannya. Seiring
dengan tantangan yang dihadapi, Campina kemudian berinvestasi dalam
pengembangan teknologi.
Pada
tahun 1985, pabrik Campina direlokasi ke rungkut, Surabaya. Dengan mesin-mesin modern untuk
mengimbangi permintaan yang semakin meningkat, serta didukung sumber daya
manusia yang ahli dalam pengembangan es krim dan sudah teruji secara
internasional, Campina melebarkan sayapnya dan terbang semakin tinggi.
Saat
ini, Campina telah menjadi salah satu pemain besar dalam industries krim di
Indonesia yang selalu berkomitmen untuk memberikan produk-produk yang
digandrungi oleh konsumen es krim. Dalam 42 tahun perjalanannya, Campina tetap
bertahan di hati keluarga Indonesia
sebagai es krim yang istimewa disajikan dalam setiap suasana, dengan mutu dan
kenikmatan cita rasa khas yang tetap terjaga selama beberapa generasi. (8globaliTa –
Viga).
Follow beritanya di www.8globalita.com
link www.8globalita.blogspot.com
link @8globalita_801 link
@kk_viga link Facebook : Globalita Globalita