I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Minggu, 12 Oktober 2014

Hankam/Ming-12-10-2014/23:33-WIB/Panglima TNI Moeldoko Serahkan Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014


Minggu 12 Oktober 2014 || 23 : 33 WIB
Kategori : Hankam
Penulis   : Viga 801

Panglima TNI Moeldoko Serahkan Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014



8GlobaliTa – Jakarta, Panglima TNI Dr Moeldoko didampingi Kepala Staf Angkatan beserta para pejabat teras TNI memberikan penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 kepada peserta yang telah berhasil menjadi pemenang lomba penghargaan inovasi, di Mabes TNI Cilangkap, Minggu (12/10/2014). Program penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 diselenggarakan oleh Mabes TNI bekerjasama dengan CIS School of Innovation dan Yayasan Planet Inovasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pemberian penghargaan kreativitas dan inovasi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Penghargaan Inovasi Panglima TNI (Panglima TNI Innovation Award) mengidentifikasi, mengenali, mengakui dan mendiseminasi karya inovasi militer dan terkait yang berasal dari lingkungan TNI/luar lingkungan TNI, yang mencakup jenis yaitu Inovasi Teknologi (technology innovation, high-end innovation) dan inovasi pendekatan kemanusiaan serta inovasi SDM (human-approach innovation, low-end innovation).

Tujuan kegiatan ini yaitu pertama memberikan apresiasi kepada individu/tim/satuan militer dan PNS di lingkungan TNI serta individu/tim/organisasi non militer/ di luar TNI yang menciptakan dan atau mengembangkan produk-produk inovatif.

Kedua, mendorong tumbuh dan kembangnya ekosistem inovasi di lingkungan TNI dengan memperkuat kerjasama inter-sektoral antar aktor inovasi, serta memonitor implementasi kebijakan pimpinan TNI tentang inovasi.

Ketiga, meningkatkan peran strategis R&D (Research & Development) di lingkungan TNI pada khususnya dan nasional pada umumnya.

Peserta lomba terdiri dari 120 Finalis Lomba Kreativitas Karya Cipta Teknologi (KCT) dan Karya Tulis Ilmiah KTI dalam lima tahun terakhir (2010 – 2014), 30 peserta produk Litbang unggulan TNI (2010-20114), peserta yang berasal dari lingkungan TNI di luar kategori tersebut di atas yaitu individu/tim dari organisasi/Unit kerja/Satuan Kerja TNI yang telah berhasil menerjemahkan ide atau inisiatif inovasi hingga menjadi produk-produk inovasi sosial atau inovasi kmonitas selama lima tahun terkahir (2010 – 2014) dan peserta individu/tim/organisasi di luar TNI yang telah berhasil menerjemahkan ide atau inisiatif inovasi menjadi produk-produk inovasi dalam lima tahun terakhir (2010-2014) yang bermanfaat bagi TNI.

Seleksi tahap I, tanggal 18 Agustus – 20 September 2014, dengan kegiatan pendaftaran peserta, koleksi naskah/dokumen, dan verifikasi dokumen. Seleksi tahap II, tanggal 1 – 3 Oktober 2014 dilaksanakan di Pusdiklat PNS Mabes TNI Jati Makmur.

Pada tahap ini sudah terseleksi menjadi 38 karya, dengan perincian 13 karya dari TNI AD, 7 Karya dari TNI AL, dan 18 Karya dari TNI AU. Dilanjutkan seleksi oleh Dewan Juri pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2014.



Jenis penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 yaitu Tiga Penghargaan Inovasi TNI Alutsista TNI, Tiga Penghargaan inovasi TNI Non Alutsista, Dua Penghargaan Inovasi (Ko-Inovasi) TNI dan Pemerintah Daerah, Dua Penghargaan Inovasi (Ko-Inovasi) TNI dan Individu/Tim/Organisasi/Lembaga Publik di luar TNI. Dalam kegiatan ini dimeriahkan oleh konser Musik Iwan Fals, Fitri Carlina, Yaubi Sister dan penampilan joget dari prajurit TNI.

Demikian dipaparkan Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf. Bernardus Robert di acara jumpa pers penyerahan penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko di Lapangan Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, yang juga disaksikan seluruh jajaran TNI dan juga ribuan masyarakat umum, Minggu (12/10/2014). (8globaliTa – V.801).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita