I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 15 Oktober 2014

Hiburan/Rab-15-10-2014/20:15-Wib/Magenta Hadirkan Mahakarya Konser MOX


Rabu 15 Oktober 2014 || 20 : 15 Wib
Kategori : Hiburan
Penulis   : Viga

Magenta Hadirkan Mahakarya Konser MOX


8GlobaliTa – Jakarta, Magenta Orchestra kembali suguhkan mahakarya sepanjang selama 10 tahunnya berkarya, dengan menyuguhkan Konser MOX yang akan digelar pada 14 November 2014 mendatang di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Apa itu MOX? Yaitu singkatan dari Magenta Orchestra 10 Tahun (X). dan siapa yang tak kenal Andi Rianto dengan Magenta Orchestranya? Komposer yang malang melintang di industri musik Indonesia ini, telah puluhan kali mengiringi konser tunggal para penyanyi Indonesia, diantaranya Konser 25 Tahun Ruth Sahanaya, Dancing Queen, Swara Sang Dewi Titi DJ, Konser 35 Tahun Harvey Malaiholo Berkarya, Konser Ari Lasso Sang Dewa Cinta dan Dream of My Heart Be3.

Di samping itu, Andi Rianto yang lulusan Berklee Collage Of Music, Boston, Amerika Serikat, banyak mengerjakan ilustrasi musik film Indonesia seperti Ca Bau Kan, Titik Hitam, Biarkan Bintang Menari, Arisan!, 30 Hari Mencari Cinta, Mengejar Matahari, Vina Bilang Cinta, 9 Naga, Jatuh Cinta Lagi, Mendadak Dangdut dan Pesan Dari Surga.

Selain mengerjakan musik untuk film dan konser, Andi Rianto sebgai pimpinan Magenta Orchestra juga kerap membuatkan lagu untuk para penyanyi dalam album Bahasa Langit milik Ebiet G Ade (Andi Rianto menggarap lagu ingin Kupetik Bintang Kejora, Bahasa Matahari dan Nyanyian Getir Tanah Air), album Perempuan milik Rita Effendy, Bahasa Kalbu milik Titi DJ serta Agnes Monica.



Tahun ini, Magenta Orchestra menginjak 10 tahun kiprahnya di Industri Musik Indonesia. Selama 10 tahun, Magenta Orchestra telah menunjukkan dedikasi yang konsisten terhadap perkembangan Industri Musik di Indonesia.

Dalam rangka memperingati 10 tahun kiprahnya berkarya, Management Magenta Orchestra akan mempersembahkan “Konser MOX”, sebuah konser musik dan orkestrasi film di Plenary Hall JCC Jakarta pada 14 November 2014 mendatang.

Konser “MOX” akan melibatkan 83 pemain orkestra dan didukung oleh lebih dari sepuluh penyanyi serta bintang film, seperti Titi DJ, Rossa, Harvey Malaiholo, Slank, Ari Lasso, Be3, Afgan, Zahra Damariva, Evan Sanders, Bunga Citra Lestari juga Joe Taslim. Dengan durasi 2 jam konser ini akan menampilkan musik-musik berkelas dan elegan dari aransemen terbaik Magenta Orchestra.

Andi Rianto sebagai Musik Director akan mengaransir ulang lagu-lagu yang pernah dibawakan Magenta Orchestra selama 10 Tahun berkarya dan akan dikemas dengan apik dan menarik. Tata panggung, lighting dan artistik pun akan disajikan dengan mewah dan indah berkat keterlibatan Jay Subiyakto sebagai Penata Artisitk.

“Sebelumnya Magenta Orchestra pernah menggelar suatu pertunjukkan musik engiringi adegan film yang dikemas dengn judul “Moviechestra”. Dalam konser MOX ini, konsep itu akan ditampilkan kembali tentunya dalam bentuk yang lebih sempurna!” papar Andi Rianto.

Selain untuk mewujudkan mimpi Magenta Ochestra untuk mempersembahkan kiprah 10 Tahun berkarya di blantika musik dalam bentuk konser, serta mewujudkan mimpi untuk menyajikan konser musik dalam bentuk yang berbeda, Magenta Orchestra berharap dengan kiprahnya selama ini dan yang akan datang, membantu membangkitkan kesinambungan industri musik di Tanah Air. (8globalita – Viga).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita