I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 28 Oktober 2014

Hiburan/Sel-28-10-2014/20:30-WIB/Sejumlah Artis Ramaikan Konser Suara Rakyat Saatnya Didengar


Selasa 28 Oktober 2014 || 20 : 30 WIB
Kategori : Hiburan
Penulis   : Viga

Sejumlah Artis Ramaikan Konser Suara Rakyat “Saatnya Didengar”



8Globalita – Jakarta, Konser Suara Rakyat “Saatnya Didengar” hadir di JCC pada 7 November 2014 dalam Indonesia Infrastructure Week 2014, yang akan deselenggarakan mulai 5 – 7 November 2014.

Era pemerintahan Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla baru saja dimulai. Pemimpin bangsa ini, banyak mendapat pekerjaan rumah dan prioritas infrastruktur menjadi perhatian khusus untuk mengawali pembangunan dari berbagai persiapan bangsa dalam yang terdiri dari berbagai wilayah tersebut.

Bayangkan apabila di awal masa era kepemimpinan baru di Republik Indonesia, Pemerintah Pusat maupun Daerah, Pelaku Perencanaan Pembangunan Indonesia dan Para Pemangku Kepentingan lainna dapat secara langsung mendengarkan, mendapatkan masukan membangun dan juga memberikan kesempatan terciptanya satu hubungan harmonis dengan siapa tujuan dari pembangunan itu sendiri, yaitu Rakyat Indonesia.

Bagaimana hal ini bisa terjadi dan terlaksana? Apakah mungkin menyatukannya dalam satu kesempatan? Adakah kesempatan dan maksud ini bisa direalisasikan? Untuk itulah hadir Indonesia Infrastructure Week 2014 adalah kesempatan semua pihak tersebut akan ada dan bekerja.

Feni Soemitra Co-Produser Acara “Saatnya Didengar” menjelaskan, apa yang menjadikan tahun 2014 adalah tahun awal mula yang baru. Dengan era baru berjalan kepemimpinan di Indonesia, dibutuhkan satu momen serta kesempatan untuk menghadirkan satu aspek yang terpenting dari proses pembangunan itu sendiri. Bayangkan, suara rakat bisa langsung di dengar dan menjembatani kepentingan rakyat dengan perencanaan pembangunan. Untuk itu diciptakannya wadah Survei Social Media yang dapat menampung masukan suara rakyat secara langsung dalam pembangunan infrastruktur Indonesia. Dan pogram saatnya didengar ini akan terus berkelanjutan tanpa batas.

 
“Saatnya Didengar” merupakan wadah suara rakyat sebagai rekomendasi dari perencanaan pembangunan, bahwa terlepas dari adanya projek besar seperti pembangunan air bersih, pusat tenaga listrik, pengolahan sampah dan limbah, transportasi, komunikasi – internet dan irigasi harus dapat menjadi proritas, tegas Danang Parikesit – Advisor Saatnya Didengar, Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia.

Landasan komunikasi aktif berbasis swadaya masyarakat, diwujudkan untuk memberikan tautan yang kuat dalam pembangunan sosial infrasturktur indonesia dan menghubungkan masyarakat langsung  sengan para pembuat kebijakan dan penentu keutusan di Indonesia. PPP adaah People (Rakyat) dan The Planet (dan Planet Kita) before Profit (didahulukan sebelum adanya Profit/Laba).

Satu-satunya kegiatan bernuansa musik dengan media sosial sebagai kekuatan untu menghadirkan suara rakyat, dimana suara rakyat dan siapa yang harus didengar oleh pembuat keputusan Nasional, akan didengar.

Hasil survei akan diserahkan kepada RI #1 pada acara pembukaan IIW’14 pada 5 November 2014. Konser Suara Rakyat “Saatnya Didengar” adalah tempat dimana diberikannya apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyumbangkan pemikiran an opininya dalam pembangunan infrastuktur Indonesia dilaksanakan pada acara penutupan yaitu 7 November 2014.

Rama Soeprapto, sebagai Creative Director dan Irvan Nat sebagai Music Director “Saatnya Didengar”. Konser Suara Rakyat ini adalah Gratis! Tidak dipungut biaya apapun. Bagaimana cara mendapatkan tiketnya adalah dengan mengikuti program Survei Media Sosial di www.saatnyadidengar.org .

Saatnya Didengar adalah satu platform yang baru dibentuk tahun ini di dalam rangkaian Indonesia Infrastructure Week 2014, keterangan tentang IIW dapat dilihat di www.indonesiainfrastructureweek.com yang diselenggarakan oleh PT Infrastructure Aia – Tarsus, dimana ada 8 kegiatan dari expo, conference dan kegiatan terkait pembangunan ada disana.

Saatnya Didengar baru direalisasikan September 2014, setelah pengumuman presiden RI, dimana kegiatan ini memberikan sebah interaski platform dengan menghadirkan suara rakyat yang selama ini belum tertampung dalam hal terkait perencanaan pembangunan ke dalam IIW.

Ide muncul saat Alan Solo, Director Infrastructure Asia selaku penyelenggara IIW bersama Koen Van Geene dari Asia Event Overlay selaku rekan produksi dari IIW 2014. Prastyo Boogie Tedjowinoto diminta untuk menyelaraskan ide menjadi sebuah rangkaian kegiatan.

Untuk itu, muncullah konsep menghubungkan suara rakyat dengan para pemangku kepentingan dan pelaku perencanaan pembangunan di Indonesia yang ada didalam IIW 2014. saatnya Didengar muncul sebagai platform landasan menggunakan Media Sosial dalam bentuk survei selaras dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah dalam hal apa yang dibutuhkan di masyarakat sebenarnya.

Adapun yang melatarbelakangi pembuatan acara ini adalah Indonesia Infrasturcture Week (IIW), kegiatan tahunan yang semakin besar dan memberikan gambaran terhadap proyek dan perencanaan pembangunan, dibutuhkannya.

Banyak yang terlibat dalam kegiatan ini, yang sudah dirangkul termasuk beberapa komunitas yang sudh sejak lama berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial non poltik (NGO) dalam pembangunan Indonesia.

Puluhan komunitas telah bergabung dalam program Saatnya Didengar dan juga melibatkan beberapa Figur Publik yang dinyatakan sebagai Wakil Suara Rakyat (Ambasador – Tokoh Inspirasi Indonesia) untuk menciptakan dampak secara viral kepada kesadaran masyarakat dalam pembangunan Indonesia.

Ambasador atau tokoh Inspiratif Indonesia Saatnya Didengar yaitu Bambang Pamungkas, Shireen Sungkar, Anggun, Rossa, Titi DJ, Judika, Daniel Mananta, Regina Ivanova, Fatin, Novita Dewi, Alex Rudyart, dan lainnya. (8globaliTa – Viga).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com   link  @8globalita_801   link  @kk_viga   link  FB : Globalita Globalita