I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 18 Desember 2014

Kesehatan/RSIA IBNU SINA Jalin Kerjasama Dengan MTT

Kamis 18 Desember 2014 || 21 : 20 WIB
Kategori : Kesehatan
Penulis   : 801

RSIA IBNU SINA Jalin Kerjasama Dengan MTT



8GlobaliTa – Jakarta, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) IBNU SINA menjalin hubungan kerjasama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT). Kerjasama tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, khususnya masyarakat sekitar yang membutuhkan. Jalinan kerjasama itu di launching di Gedung RSIA Ibnu Sina di Jalan Nurdin I/III Grogol Jakarta Barat, Kamis, (18/12/2014)

Majelis Taklim Telkomsel adalah organisasi yang berasaskan Islam dan berusaha mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Perusahaan maupun di lingkungan yang lebih luas.

Acara launching program kerjasama dilakukan Direktur Keuangan Telkomsel, sekaligus Penasehat MTT – Heri Supriadi dan Kepala Jaminan Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta dr. Kurnianto di dampingi Ketua MTT M Fathoni Yasin dan Direktur Utama Rumah Sakit drg Wahyu Prabowo.

“Kerjasama program ini di bangun atas kesadaran dan kepedulian kami di MTT terhadap kesehatan khususnya Ibu & Anak di Jakarta. Masih cukup banyak yang membutuhkan pertolongan dalam kesehatan. Sedangkan dana yang kami serahkan merupakan hasil Zakat karyawan Muslim Telkomsel yang di potong sebesar 2,5% setiap bulannya melalui payrool,” papar Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi pada acara jumpa pers launching kerjasama MTT dengan RSIA Ibnu Sina, di Gedung RSIA IBNU SINA di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Dari 3.700 karyawan Muslim di Telkomsel, saat ini terdapat sekitar 1.250 karyawan yang telah mempercayakan pemotongan zakatnya melalui Majelis Ta’lim Telkomsel dengan jumlah zakat yang diterima tiap bulannya mencapai sekitar Rp. 600 juta.

“Penyaluran zakat karyawan inilah yang dilakukan MTT bekerjasama dengan Yayasan Ibnu Sina dalam membangun kerjasama kesehatan untuk RSIA IBNU SINA – MTT,” ungkap Heri lagi.

Pada saat yang bersamaan, RSIA IBNU SINA – MTT juga menggelar program kesehatan berupa operasi katarak bagi 100 orang pasien yang tidak mampu termasuk memberikan pengobatan GRATIS bagi ibu hamil dan anak.

“Kerjasama strategis ini tentunya merupakan aksi kemanusiaan dua instansi besar yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap RSIA IBNU SINA – MTT ini akan menjadi percontohan bagi Rumah Sakit sejenis dalam mengelola pelayanan terbaiknya bagi kemanusiaan dan masyarakat,” kata Direktur RSIA IBNU SINA drg.Wahyu Prabowo.

“Sedikitnya 50 orang pasien yang hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit IBNU SINA – MTT ini. Dengan adanya kerjasama dengan Majelis Taklim Telkomsel, harapan kami layanan yang diberikan semakin bertambah baik dan maksimal untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tambah Wahyu.

“Selain kerjasama program kesehatan ini, kami dari MTT juga menyerahkan satu buah unit Ambulance Aramda Siaga kepada pihak Rumah Sakit yang dapat di manfaatkan untuk operasional Rumah Sakit IBNU SINA – MTT,” pungkas Heri. (8globalita – 801).

Follow beritanya di www.8globalita.com  link  www.8globalita.blogspot.com  link  @8globalita_801   link   @kk_viga    link   Facebook : Globalita Globalita