I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Senin, 23 September 2013

Film Cahaya Kecil Bertabur Musisi



Film Cahaya Kecil Bertabur Musisi
Penulis : LR.Dewa

8Globalita-Jakarta, Mulai tanggal 26 September 2013, sebuah film ber-genre drama dari rumah produksi Phinaeon Entertainment yang berjudul “Cahaya Kecil” akan tayang nasional di bioskop-bioskop Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Benny Setiawan yang sudah dikenal dengan keahliannya mengolah cerita ber-genre drama keluarga, didampingi Titien Wattimena sebagai penulis naskah, bertabur musisi Indonesia.

Film ini menyoroti dinamika hubungan ayah dan anak lelaki satu-satunya yang tidak harmonis namun menyisakan ruang untuk kesempatan kedua. Film ini mengisahkan bagaimanapun seorang ayah adalah manusia yang tidak luput dari kekhilafan.

“Cahaya Kecil” menghadirkan musisi Andy /rif, Petra Sihombing dan actor watak Verdi Solaiman sebagai pemeran utama film.

“Berperan dalam ‘Cahaya Kecil’ memberinya keyakinan bahwa keluarga adalah segala-galanya dan betapa hubungan seorang ayah dengan anaknya, terutama anak lelakinya sangatlah berharga,” kata Andy /rif.

Sementara Petra Sihombing yang berperan sebagai anak (Gilang Krisna) mengatakan, bahwa film ini memberinya banyak pelajaran positif betapa pentingnya peran ayah dalam keluarga yang sering terlewat dari perhatian.

“Hubungan ayah anak merupakan ikatan yang sama kuatnya dengan ibu dan anak,” kata Verdi Solaiman pemeran Abraham, Mantan Manager Arya (Andy /rif).

Film Cahaya Kecil ini memisahkan hubungan antara rockstar era 80-an, Arya Krisna diperankan vokalis band /rif, Andy /rif dengan anaknya Gilang Krisna (Petra Sihombing) yang kurang harmonis. Gilang membenci Arya karena telah memisahkannya dengan sang bunda, Bumay diperankan Happy Salma.

Bahkan semakin membenci ayahnya karena mengandaskan mimpinya melanjutkan kuliah music di Amerika, lantaran Arya masuk penjara akibat narkoba. Mantan manager Arya, Abraham (Verdi Solaiman) mengajak Gilang terjun kedunia music dengan menjadikan kisah pilu hubungannya dengan Arya sebagai konsumsi public.

Tampil tanpa bayang-bayang nama Krisna dibelakangnya, Gilang berhasil mencapai kesuksesan dan merajut kasih dengan seorang model, Saskia (Taskya Namya). Ketika Arya akhirnya dibebaskan dari penjara hubungan antara Arya dan Gilang tidak lantas membaik, Abraham justru memanfaatkan konflik Ayah dan anak itu untuk mendongkrak popularitasnya.

‘Cahaya Kecil’ juga menghadirkan latar lagu (scoring) apik karya Ipang Lazuardi yang mewakili setiap momen penting dalam film. Petra Sihombing dan Andy /rif, sebagai pemeran utama film menyuarakan sendiri lagu-lagu yang mereka bawakan di film yang dirilis secara nasional tanggal 26 September 2013. (LR.Dewa)