I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 09 Oktober 2013

Konser KFC Adu Bintang 2, Januari 2014


Konser KFC Adu Bintang 2, Januari 2014
Penulis : Lrd.Khalits


8Globalita-Jakarta, Setelah mengalami penundaan pelaksanaannya. Akhirnya penyelenggara KFC Adu Bintang 2, yaitu KFC Indonesia, BlackRock Entertainment, Music Factory Indonesia dan Swara Sangkar Emas, serta pihak terkait lainnya sepakat konser KFC Adu Bintang 2 akan dilaksanakan tanggal 20 Januari 2014 mendatang.

Tanggal pelaksanaan tersebut di umumkan pihak penyelenggara dan pihak terkait pada acara press conference di KFC Kemang Jakarta, Rabu, (9/10/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, penundaan penyelenggaraan konser KFC Adu Bintang 2 ini dilakukan pihak penyelenggara berdasarkan kebijakan dalam mempertimbangkan situasi yang terjadi saat itu, yaitu keluarga Ahmad Dhani yang mengalami suatu musibah, Anak bungsu Ahmad Dhani, AQJ mengalami kecelakaan di jalan tol Jagorawi yang menewaskan 6 jiwa.

Disamping untuk memberikan waktu bagi keluarga Ahmad Dhani dalam mengatasi musibah yang sedang dialaminya tersebut. Penundaaan itu juga digunakan untuk mempersiapkan strategi produksi konser yang lebih matang dan lebih baik sehingga dapat menghasilkan sebuah sajian konser yang berkualitas. Demikian dipaparkan pihak penyelenggara Adu Bintang 2, Manager KFC Kemang, Novrizal, saat jumpa pers di KFC Kemang Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Konser KFC Adu Bintang 2 ini mempersembahkan “Diva dan Divo Indonesia dalam Mahakarya Ahmad Dhani Vs Indra Lesmana” dengan menampilkan penyanyi-penyanyi papan atas Indonesia yang didukung dengan para musisi ternama di dalam negeri.

Akan tetap dilaksanakan dan diselenggarakan pada 20 Januari 2014 yang akan datang. Karena ini merupakan keseriusan dan komitmen KFC sebagai penyelenggara. Ajang ini sekaligus juga menjadi bentuk penghargaan KFC Indonesia atas kerjasamanya selama ini dengan berbagai music label Tanah Air.

“Kita semuaberharap, semogaKonserAduBintang 2 dapatterlaksanadenganbaikdansesuairencana,” kata Novrizal.

Menurutnya penundaan yang terjadi disebabkan rasa care dengan keadaan keluarga Ahmad Dhani. Namun demikian ia berharap meski tertunda, semua yang terlibat dalam konser Adu Bintang KFC 2 tersebut harus tetap benar-benar serius dan memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan konser lebih baik.

Januari merupakan waktu yang sangat ideal untuk melaksanakan konser tambah Novrizal, mengingat even KFC selalu berbeda, belum pernah dibuat dan belum pernah ada sehingga untuk bisa terlaksana di Januari, memiliki cukup waktu untuk menghasilkan karya yang lebih baik, sebagai contoh lahirnya karya single terbaru yang dibuat Ahmad Dhani vs Indra Lemana.

Sementara itu Indra Lesmana mengatakan diundur ke Januari sebagai kesempatan waktu bisa digunakan untuk single maupun mempersiapkan konser lebih baik, sehingga menghasilkan karya lebih maksimal. Waktu tersebut itu juga digunakan untuk melakukan perubahan dalam hal arrangemen  akan konsep lagu yang sudah ada.

“Reff yang udah di dapat Ahmad Dhani bisa digarap lebih intens secara bersama dalam membuat lagu, dari referensi tersebut kita garap bersama dari situ,” ucap Indra Lesmana.

Ahmad Dhani sendiri mengaku siap melaksanakan Konser di Januari 2014. Akan tetapi sebenarnya kata Ahmad Dhani dirinya mengaku tidak keberatan Konser yang seyogyanya dilaksanakan 17 September 2013 itu di undur.

“Tidak keberatan konser di undur ke Januari, karena ada masalah. 17 September 2013 itu sebenarnya sudah siap,” ucap Ahmad Dhani.

Tentang proses penggarapannya saya mencoba berjuang sehingga Indra Lesamana untuk menciptakan lagu. Saya dirumah ketemu reffnya, lalu diberikan ke Indra dan Indra menggarap depannya. Singel berjudul “Manusia” dan sudah 50% penggarapannya,” papar Ahmad Dhani menambahkan.

Di bulan Januari saat berlangsungnya konser nanti, menurut Ahmad Dhani single berjudul “Manusia” sudah siap dan rampung secara keseluruhan.

Sementara itu Bonita Idol, mengaku siap di Diva Divo Indonesia Mahakarya Ahmad Dhani Vs Indra Lesamana.

Menurut manager BlackRock Entertainment, Taye, harga tiket konser tetap, single album “Manusia” hasil ciptaan dua dedengkot keaboard itu akan diputar di stasiun-stasiun radio tanggal 12 Oktober 2013 ini.

Baik KFC dan penyelenggara serta seluruh penggarap Adu Bintang 2 KFC ini sepakat konsernya dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2014 mendatang. Bagi yang sudah beli tiket untuk bersabar, karena di tanggal itu konser siap dilaksanakan. Demikian pungkas Manager Music Factory Indonesia dan Swara Sangkar Emas, Harun, menutup jumpa pers. (Lrd.Khalits)