Rabu 7 Oktober 2015 || 23 : 11 WIB
Katgori : Style
Penulis : Lrd viga
Bersama Matrix Indonesia Salon Bangkit Maju dan
Berjaya
8GlobaliTa – Jakarta,
Matrix Indonesia mengajak
seluruh salon di Indonesia
untuk bisa mewujudkan semua impian salon dengan menjadikan salon sebagai lahan
bisnis yang maju dan berkembang melalui penanganan yang profesional dan
berkualitas.
Demi tercapainya tujuan bisnis salon, Matrik Indonesia
merangkul Salon-salon di Indonesia untuk kembali mengangkat dan membangkitkan masa
Kejayaan Salon, melalui komitmen inovasi, edukasi dan pelayanan prima dengan
meningkatkan kualitas Profesional Hair Therapist agar menjadi Hair Care Expert sehingga salon mampu mengangkat standar
pelayanan dan meningkatkan omset bisnisnya.
Survey yang dilakuan oleh L’Oreal Profesional Products
menunjukkan bahwa ada 115.000 salon di Indonesia dengan estimasi jumlah
konsumen sebanyak 161.000. Perkembangan industri salon sejak tahun 2007 terus
meningkat sebanyak 9,7%. Ini merupakan potensi pasar yang baik untuk salon-salon di Indonesia
meningkatkan omset bisnisnya, dan Matrix Indonesia hadir untuk merangkul dan
memfasilitasi proses tersebut. Salah satu tema utama yang diusung oleh Matrix Indonesia
adalah untuk meningkatkan profesionalisme Hair Therapist agar menjadi Hair Care
expert yang dipercaya oleh konsumennya.
“Sekarang ini sudah semakin banyak produk-produk perawatan
rambut yang dapat digunakan sendiri di rumah, konsumen menanyakan kepada
dirinya sendiri mengenai insentif apa yang mereka dapatkan bila mereka pergi ke
salon. Berbeda dengan dulu, dimana hampir setiap perempuan sudah tidak sabar
lagi menuju akhir pekan untuk beranjak ritual perawatan rambut dan tubuh mereka
di salon. Saat ini industri salon masih berkembang, bahkan ketika sudah mulai banyak
juga pelanggan setia yang tidak lagi rajin ke salon. Salon Indonesia
sebagai salah satu tulang punggung ekonomi mikro dihadapkan dengan potensi luar
biasa yang dapat mereka raih, asalkan mereka komitmen terhadap inovasi, edukasi
dan pelayanan prima. Berikan pelayanan
terbaik kepada pelanggannya, bukan hanya sekedar sebagai hair therapist, namun
sebagai “hair care expert,” ungkap Bussiness Unit Manager Matrix Indonesia, Satria
Bakti, di acara Konferensi Pers Matrix New Biolage bersama Matthew Johnson and
Patricia L. Viola di salah satu hotel di kawasan Casablanca Kuningan Jakarta,
Rabu (7/10/2015).
“Di Matrix, kami selalu mengedepankan inovasi yang terinspirasi
dari alam, dan dikombinasikan dengan teknologi pintar terkini. Variasi lengkap
dari Biolage yang kami hadirkan diharapkan dapat membantu salon dan para hair
care expert untuk memberikan perawatan tepat yang diperlukan oleh para
pelanggan salon. Inovasi produk yang konsisten, dilengkapi dengan pelayanan
prima yang mampu diberikan oleh para hair care expert akan menjadi amunisi
utama bagi salon untuk kembali ke masa kejayaannya,” ungkap Ester Rianda, Senior
Product Manager Haircare, di acara yang sama di Jakarta, Rabu (7/10/2015).
Sejalan dengan semangat Matrix Indonesia untuk terus
berinovasi, sekaligus menyadari kebutuhan pelanggan yang memiliki kondisi
rambut yang berbeda-beda, Matrix Indonesia menghadirkan yang terbaru dari
Biolage, sebagai rangkaian produk perawatan rambut dengan kandungan alami di
setiap lininya untuk memberikan perawatan rambut secara tepat agar rambut dapat
tetap sehat, tampak lebih berkilau dan menawan.
Biolage didukung dengan teknologi pintar BIOMATCH, teknologi
terkini dari Matrix yang menguak rahasia di balik kandungan alami di dalam
Biolage. Selama berjuta-juta tahun, alam sesungguhnya telah menghadirkan cara
paling efesien untuk merawat segala macam jenis masalah yang dihadapi oleh
rambut kita. Terinspirasi dari rahasia alam, Biolage yang baru dengan kandungan
alami dan inovasi teknologi pintar kini hadir dalam 3 varian, dengan 3
kandungan alami yang berbeda, yaitu Lidah Buaya, Bunga Anggrek, dan Bunga
Camellia untuk fungsi spesifik masing-masing rangkaian produknya.
Rangkaian ini terinspirasi dan mengandung lidah buaya yang
dikenal dapat menahan kelembaban hingga 79%. Saat digunakan, rasakan dan
nikmati halusnya rambut dengan kelembaban seimbang tanpa henti. Rangkaian ini
sangat sesuai bagi rambut wanita jaman sekarang yang telah banyak terpapar oleh
sinar matahari dan debu polusi, pewarnaan dari bahan kimia maupun alat
kecantikan rambut. Paparan tersebut membuat rambut kehilangan kelembabannya,
dan membutuhkan perawatan extra dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Biolage
HydraSource hadir dengan varian produk shampoo, conditioner dan masker hingga
cera-vital repair.
Biolage
ColorLast
Survey dari L’Oreal Profesional Product pada tahun 2014
menunjukkan bahwa 62% wanita mewarnai rambutnya. Ini adalah cara mereka untuk
merasa lebih percaya diri. Biolage ColorLast terinspirasi dan mengandung
kandungan bunga anggrek yang juga merupakan symbol kecantikan di Indonesia.
Biolage ColorLast dapat menjaga kilau rambut hingga 9 minggu. ColorLast hadir
dengan varian produk shampoo, conditioner, masker hingga cera-vital repair.
Biolage
SmoothProof
Salah satu permasalahan rambut wanita Indonesia
adalah rambut mengembang dan sulit diatur. Terinspirasi dan mengandung bunga
camellia. Formulanya bekerja pada rambut menjadikan terasa lembut hingga 72 jam
setelah pemakaian. Biolage SmoothProof hadir dengan varian produk shampoo,
conditioner, masker, cera-vital repair dan serum.
“Langkah pertama untuk menjadi hair care expert adalah mampu
menganalisa kondisi rabut pelanggan. Dengan mengetahui kondisi rambut
pelanggan, maka ia akan mampu menentukan perawatan apa yang tepat dan sesuai
untuk pelanggan tersebut. Selain itu. seorang hair care expert juga tidak boleh
berhenti memperkaya dirinya untuk menguasai sisi teknis pengetahuan seputar
rambut, inspirsi trend, serta inovasi produk dan layanan prima yang dapat
berujung pada hasil yang maksimal, dan kepuasan pelanggan yang tinggi. Ini
semua juga perlu dilengkapi dengan keterampilan komunikasi yang baik sehingga
hair care expert bukan hanya mampu menjelaskan perawatan yang tepat, namun juga
menjadi orang kepercayaan pelanggan salon tersebut,” jelas Patricia L. Viola,
National Education Manager Matrix Indonesia.
Sebagai sebuah brand perawatan rambut terkemuka di Indonesi,
Matrix selalu mengusung misi untuk mengedukasi para hair therapist dan pemilik
salon dengan pengetahuan mendalam mengenai perawatan rambut, langsung dari
pakar terbaik di kancah nasional dan bahkan internasional. Matrix Indonesia
bekerja sama dengan hairdresser ternama diseluruh dunia, dimana mereka akan berkeliling
dunia untuk berbagi ilmu, pengetahuan, teknik dan kreativitasnya kepada para
hair stylist yang bercita-cita untuk menjadi yang terbaik di bidangnya.
Kali ini, Matrix Indonesia bekerja sama dengan Matthew
Johnson, Matrix Australian Artist Collective. Matthew adalah seorang pengusaha salon
yang merintis karir sebagai hair stylist dan mendirikan salonnya sendiri sedari
muda. Ia ada di Indonesia
saat ini, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya di bidang industri
rambut, dengan seluruh pemilik salon dan hair therapist yang menjadi partner
Matrix. Ini adalah pengejawantahan misi Matrix untuk terus membantu salon-salon
di Indonesia mengusung kembali kejayaannya.
“Terlepas dari apapun tantangannya, bisnis salon akan selalu
ada. Potensi yang diberikan di bisnis ini, tergantung pada kemampuan dan keahlian
kita untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan. Dimanapun wanita berada,
dan juga pria, pada hakikatnya mereka ingin
tampil cantik, dan dalam versi terbaik dalam diri mereka. Itulah
sebabnya mengapa saya katakan bahwa bisnis ini akan selalu hidup. Namun, bisnis
ini tidak akan bertahan bila Anda berhenti mengembangkan keterampilan Anda,
atau bahkan tertinggal dalam berinovasi, dan tidak mengasah keterampilan Anda.
Anda harus menjadi yang terdepan, Anda harus menjadi pakarnya. Be the true hair
care expert and you shall succeed in salon business,” jelas Matthew Johnson,
Matrix Australian Artist Collective.
“Kunci untuk kembali ke masa kejayaan salon adalah
mengembalikan kepercayaan dan kepuasaan pelanggan melalui pelayanan prima yang
diberikan oleh para hair care expert-nya. Matrix siap melangkah menuju masa
keemasan ini bersama dengan salon-salon di Indonesia,”
kata Satria Bakti, Business Unit Manager Matrix Indonesia.
Matrix Indonesia
didirikan tahun 1980 oleh Arnie Miller. Ia dipercaya menjadi penata rambut para
selebritis dunia seperti Marlon Brando, Grace Kelly, Farah Fawcett, Al Pacino, Cher dan Barbra Streisand. Arnie memiliki prinsip unik yaitu
Think, Believe, Dream and Dare. Ia berhasil mengembangkan bisnisnya hingga
mampu menjadi brand profesional salon yang paling digemari di Amerika hingga
saat ini.
Awal kesuksesan Matrix di Amerika adalah peluncuran produk
pewarna khusus salon, SoColor. Beauty yang begitu diminati para hairdresser dan
pelanggan salon. Produk ini melebarkan sayap distribusinya hingga ke
negara-negara Eropa. Produk-produk Matrix lainnya seperti Hi.Tones,
Wonder.Light dan Redlights, merupakan rangkaian produk pewarnaan khusus salon
untuk hasil yang berbeda. Melengkapi rangkaian produknya, Matrix meluncurkan
produk perawatan rambut Biolage yang mampu merawat rambut dan mengatasi berbagai
permasalahannya.
Pada tahun 2000, L’Oreal Group mengakusisi Matrix untuk
memperkuat posisi divisi Professional Product Division yang dimilikinya.
Percaya bahwa produk dengan teknologi superior selayaknya mudah digunakan dan
dimengerti oleh para penata rambut agar dapat memberikan kepuasaan kepada
pelanggan salon.
Matrix kini hadir di lebih dari 53 negara dan digunakan oleh
170.000 salon diseluruh dunia. Pada awal 2006, Matrix didirikan di Indonesia.
Kini, Matrix siap memasarkan seluruh produknya di salon-salon professional
tanah air untuk mendukung pengembangan dunia penataan rambut. Hingga saat ini,
salon rekanan Matrix berjumlah 15.000, yang tersebar di 32 Provinsi di Indonesia. (8globaliTa – Lrd Viga 801/Ri2).
Follow beritanya di www.8globalita.com
link www.8globalita.blogspot.com
link @8globalita_801 link
@kk_viga link Facebook : Globalita Globalita