Kamis 28 Juli 2016 || 23 : 10 WIB
Kategori :
LifeStyle
Penulis : Lrd Viga 801 / Riri Ulva
Marina
Ajak Perempuan Indonesia Gali Potensi Jadi Pribadi Bersinar
8GlobaliTa –
Jakarta, Marina
menggandeng Tasya Kamila, Dellie Threesyadinda, Lolita Agustine dan Marcel
Chandrawinata, mengajak perempuan muda Indonesia menggali potensi diri untuk
mengejar impian menjadi pribadi yang bersinar melalui program Marina Beauty
Journey.
Marina,
merek pionir Tempo Scan yang telah bertahun-tahun menghadirkan rangkaian produk
kecantikan untuk perempuan muda Indonesia dan pemimpin besar di kategori produk
Hand & Body Lotion kembali mempersembahkan program Marina Beauty Journey
yang kali ini menginjak tahun keenam dan mengangkat tema #SaatnyaBersinar.
Program
yang sebelumnya dikenal dengan nama Beauty Days Out ini merupakan ajakan untuk
perempuan muda Indonesia
agar terus bersemangat untuk terus menggali potensi diri, sehingga berani
mengekspresikan minat bakatnya dengan percaya diri dan dapat menjadi contoh dan
inspirasi bagi perempuan Indonesia
lainnya.
Marina
Beauty Journey tahun ini diluncurkan di Royal Kuningan Hotel – Jakarta, Kamis
(28/07/2016) dan diikuti dengan kegiatan Marina Beauty Journey Roadshow ke sepuluh
kota besar di Indonesia yaitu Medan, Palembang, Bandung, Tasikmalaya,
Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, Kediri, dan Banjarmasin yang berlangsung
hingga Oktober 2016.
Saat
ditemui di sela-sela acara peluncuran Marina Beauty Journey, Kamis (28/7/2016)
Winny Yunitawati, Deputy General Manager Marketing Marina menjelaskan keyakinan
Marina bahwa untuk menjadikan generasi perempuan muda Indonesia yang percaya
diri dan mampu menginspirasi perubahan, masyarakat dan lingkungannya harus
mendukung mereka agar terus menggali potensi diri untuk mengejar impiannya.
“Bersama
Tasya Kamila (Artis), Dellie Threesydinda (atlet panahan nasional), Lolita
Agustine (traveler & presenter) dan Marcel Chandrawinata (public figure),
Marina mengajak perempuan Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Marina
Beauty Journey #SaatnyaBersinar. Di sini mereka bisa menggali potensi diri
dengan mengenali minat bakat, mengembangkannya, dan mengekspresikannya dengan
percaya diri sehingga dapat menjadi pribadi yang bersinar,” ungkap Winny.
Lebih
lanjut, Winny menambahkan bahwa Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar adalah
program korporat tahunan Marina
yang telah menginjak tahun keenam. Seperti halnya program-program di
tahun-tahun sebelumnya, Marina selalu mengangkat
tema berbeda dan mengikuti perkembangan tren serta tetap berhubungan dengan
pemberdayaan perempuan muda Indonesia
yang merupakan wujud dari komitmen Marina
sebagai merek perawatan kecantikan. Selama pelaksanaannya, program korporat ini
telah berhasil menyentuh dan berinteraksi dengan lebih dari 112.000 perempuan
muda Indonesia melalui kegiatan roadshow ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus
di berbagai kota besar di Indonesia.
Setiap
perempuan muda Indonesia
adalah pribadi unik yang dilahirkan dengan bakat atau kelebihannya
masing-masing. Namun berdasarkan sebuah survey yang dilakukan oleh Marina
terhadap lebih dari 500 perempuan muda Indonesia yang berusia 15-30 tahun,
terungkap bahwa 45% perempuan muda Indonesia merasa tidak yakin dan tidak
percaya diri akan potensi yang dimilikinya, sedangkan 40% masih bingung akan
minatnya bahkan 35% perempuan muda
Indonesia masih belum mengetahui apa minat bakatnya. Untuk itulah masyarakat
perlu mendukung mereka sepenuhnya untuk menemukan potensi dan mengasahnya,
sehingga mereka menjadi pribadi yang bersinar dalam kehidupannya.
Hal ini
diakui juga oleh Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psi. yang telah
mendukung Marina
dua tahun terakhir ini.
“Periode
sekolah menengah merupakan masa penting dimana perempuan muda belajar untuk
membantu orang lain, berfikir kritis dan lebih penting lagi, membangun rasa
percaya diri pada kemampuan, minat dan bakatnya untuk menciptakan perubahan.
Menyediakan ruang untuk bereksplorasi, menemukan serta merangkul semangat dan
potensi perempuan muda Indonesia
merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu mereka dalam
menggali potensi mengembangkan minat dan bakat. Hal ini bukan hanya akan
memperkaya hidup mereka, tetapi juga komunitas mereka,” ungkap Vera.
Rupanya
perempuan muda yang telah menyadari potensi dirinya, lalu mengasahnya dan
menjalaninya dengan passion, serta berani mengeksprseikannya juga dipandang
menarik bagi lawan jenisnya.
Marcel
Chandrawinata yang sukses sebagai actor, model, presenter dan pengusaha juga
mengakui selalu mengagumi perempuan yang tahu apa yang diinginkannya dan berani
mengejar impiannya itu.
“Saya
selalu mengagumi perempuan yang percaya diri dan mengekspresikan minatnya,
masih muda tetapi berani menghadapi berbagai tantangan untuk menguasai bidang
yang diminatinya itu. Padahal tidak mudah lho untuk mengenali dan mengasah
potensi diri untuk mewujudkan impian, tidak cuma bagi perempuan tetapi bagi
laki-laki juga,” kata Marcel.
Di dalam
acara ini, Marina juga memperkenalkan tiga brand
ambassador terbarunya yang mewakili perempuan muda Indonesia zaman sekarang yaitu
generasi yang memiliki lebih banyak pilihan dan kebebasan untuk mengekplorasi
minat dan bakatnya.
Bidang
apapun bisa ditekuni dan dapat menghasilkan seperti kisah Lolita Agustine,
aktris dan juga traveler yang kini terkenal sebagai presenter. Berawal dari
kegemarannya mengeksplorasi berbagai tujuan wisata menarik dan senang
berinteraksi dengan banyak orang, Lolita menekuni dunia hiburan sejak usia 19
tahun. Kegiatan ini yang akhirnya menghantarkannya menjadi traveler dan
presenter muda berbakat.
Lalu ada
penyanyi Tasya Kamila yang mengakui bahwa dukungan penuh dari orang tuanya
mengembangkan bakat bernyanyinya sehingga ia bisa menjadi seorang penyanyi
terkenal di usia 7 tahun dan juga cermelang secara akademik dengan mendapat
beasiswa S2 dari LPDP ke Universitas Columbia di Amerika.
Di bidang
olahraga ada Dellie Threesyadinda, panahan nasional yang telah menekuni
minatnta di bidang olahraga panahan dan berkat ketekunannya ia sukses mengukir
prestasi kelas dunia.
Melalui
program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar ini, Marina memberikan
kesempatan bagi para perempuan muda Indonesia berbakat yang berani
mengekspresikan minat bakatnya dan juga inspiratif untuk mendaftarkan diri di
kanal digital www.sahabatmarina.com/beautyjourney
mulai dari 28 Juli hingga 31 Oktober 2016.
Seluruh
partisipan akan disharing dan 20 orang Sahabat Marina yang terpilih akan berkesempatan untuk
mengikuti Marina Beauty Journey Camp di Bali. Sahabat Marina akan mendapatkan
berbagai kelas inspiratif, mulai dari kelas motivasi, wawasan ilmu, pelatihan
serta berbagai pengalaman seru yang akan memperkuat modalnya untuk menjadi
pribadi yang bersinar dan menginspirasi perempuan muda Indonesia
lainnya dimana pun mereka berada.
Kelas-kelas
inspiratif ini juga akan diberikan Marina bagi perempuan muda Indonesia melalui
Marina Beauty Journey Roadshow hadir di sepuluh kota besar di Indonesia yaitu
Medan, Palembang, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang,
Kediri, Banjarmasin.
Roadshow
ini akan menjangkau lebih dari 80 sekolah dan kampus serta akan berinteraksi
langsung dengan ribuan perempuan muda Indonesia. Melalui kegiatan
roadshow ini, Marina juga membangun ikatan
emosional dengan perempuan muda Indonesia
baik melalui interaksi langsung maupun kanal digital dengan target sasar
utamanya yaitu perempuan muda Indonesia
di sekolah menengah.
“Marina berharap dapat terus menginspirasi perempuan muda Indonesia serta menjadi bagian dari perjalanan
hidup mereka dalam menggali potensi diri melalui rangkaian produk dan berbagai
inovasi yang akan kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan perempuan muda Indonesia agar
cantik bersinar,” tutup Winny Yunitawati. (8globaliTa – Lrd
Viga-801/Riri Ulva).
Follow beritanya di www.8globalita.com link www.8globalita.blogspot.com
link @8globalita_801 link
@kk_viga link Facebook : Globalita Globalita.