I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Rabu, 06 November 2013

Film/6-11-2013/Film 308 Di Putar Lagi Serentak Pada 21 November 2013



Film 308 Di Putar Lagi Serentak Pada 21 November 2013
Penulis : Viga

8Globalita-Jakarta, Akhirnya pentolan Film 308, Sandy Aulia, Denny Sumargo, Sutradara Jose Poernomo dan Produser Rocky Soraya serta Ram Soraya kembali ke tanah air, Indonesia dengan membawa sejuta kebanggaan dan kegembiraan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Film 308 telah mengikuti ajang Screamfest Horror Film Festival di LA-USA pada tanggal 8-17 Oktober yang lalu. Screamfest merupakan Festival Horor terbesar yang sangat luar biasa.

Sebagaimana diungkapkan Sutradara Jose Poernomo, Film 308 disambut baik. Hal itu terbukti dari banyaknya berita yang tersebar di media-media LA-USA. Itu bisa dilihat di website : www.fangoria.com, hororunlimited.blogspot.com, www.horornewsnetwork.net, www.dreadcentral.com, dll.

Film 308 juga akan dibuat ‘remakernya’ versi Amerika dan salah satu pemainnya adalah Abigail Breslin, dengan lokasi shooting akan dikerjakan 90% di Indonesia.

Tentu saja ini suatu keberuntungan bagi Shandy Aulia sebagai Pemain Utama Film 308, yang mendapat tawaran kontrak kerja dari salah satu agency besar di Amerika. CAA dan CAA adalah agency yang menangani artis seperti Angelina Jolie, Jennifer Aniston dll.

Pemerintah RI melalui Kementrian Pariwisata bidang ekonomi kreatif berbasis seni budaya Prof Ahman Sya dan pengembangan industri perfilman Ir Armien Firmansyah MT, sangat mendukung kesuksesan Film 308 baik diluar maupun di dalam negeri.

Dengan dukungan dan sebagai apresiasi pemerintah tersebut maka Film 308 akan ditayangkan kembali serentak di bioskop mulai tanggal 21 November 2013.

Sang Sutradara Film 308, Jose Poernomo mengatakan bahwa keberhasilan 308 sampai Screamfest suatu hal yang sangat membagakan, apalagi setelah melihat dan mendengar sendiri animo masyarakat yang begitu antusias.

"Dari segi kualitas film kita sudah jauh lebih baik dari kandidat lain. Ketika sutradara film lain ingin berfose bareng dengan kita adalah suatu kebanggaan. Karena Film 308 telah menarik perhatian mereka begitu besar.” Ungkap Jose di acara presconf di Jakarta, Rabu (6/11/2013)

Bahkan kata Jose ada beberapa produser maupun sutradara dari kandidat film lain, tidak malu-malu menanyakan bagaimana cara membuat effect-effect yang ada di Film 308 tersebut. Hal itu kemudian menjadikan mereka saling berbagi pengalaman.

“Jelas secara pribadi saya sangat bangga,” kata Jose.
 
Di kesempatan yang sama Shandy Aulia memaparkan banyak hal yang bias menambah pemahaman dan pengalaman yang luar biasa. "Banyak pemahaman dan banyak pengalaman baru yang didapat,” ujarnya

"Disana aku diwawancarai oleh wartawan dari Amerika dan aku ditawarkan untuk kontrak kerja disana," tambahnya.

namun demikian Shandy belum member keputusan, karena harus dibicarakan dulu dengan keluarga.

"Aku masih belum dapat memastikan karena masih harus dibicarakan dengan keluarga. Yang jelas untuk kearah sana perlu banyak dipikirkan,.. sejauh ini aku masih berkomunikasi by email dengan mereka hanya keputusannya belum dipastikan," jelas Shandy

"Pengalamannya banyak, pelajarannya sedikit banyak berbeda," ulas Shandy menerangkan.

Sementara itu Produser Film 308, Rocky Soraya, mengatakan 80 persen menyambut positif, semua penonton dan indusrri Film disana juga mensufort.

"Tanggal 21 November Film 308 akan tayang ulang di semua bioskop di Indonesia, secara bebarengan dan juga akan tayang di Amerika," kata Rocky menutup pressconf. (Viga)