I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Selasa, 10 Desember 2013

Metropolitan/10-Des-2013/23:43-wib-Jangan Tanya Sandal di POP! Hotel Tebet Jakarta.


Jangan Tanya Sandal di POP! Hotel Tebet Jakarta.
 Penulis : Lrd. Khalits

8Globalita-Jakarta, Memasuki halaman parkir POP! Hotel Tebet Jakarta, seperti ada sesuatu yang lain. Meski tak begitu luas tapi terasa begitu enak dan nyaman, mungkin karena pelataran itu tampak begitu bersih. Padahal suara kendaraan yang lalu lalang di jalan raya yang berada persis di depannya, terasa begitu ramai. Tapi memasuki pelataran parkir itu, hati merasakan kenyamanan yang luar biasa. Kesejukan mata semakin terasa tatkala beradu kontak dengan logo hotel berukuran cukup besar dengan warna hijau memukau, membuat mata penat sedikit terobati.

Namun saat menginap, jangan tanya sandal di hotel ini. karena POP! Hotel tidak menyediakan alas kaki, seperti hotel-hotel pada umumnya. Namun demikian, tidak usah kuatir, karena lantai kamarnya cukup bersih.

Meski tanpa menyediakan sandal alias alas kaki, POP! Hotel Tebet Jakarta melayani pengunjung alias tamu dengan sapaan ramah, sambutan hangat dan senyuman mulai dari security hingga karyawannya membuat terasa bagai berada di rumah sendiri.

Keramahan dan kedamaian semakin terasa begitu kaki menapak di depan Front Office. Karyawan siap menyapa setiap tamu yang datang dengan penuh keakraban. Seragam dan warna hijau hijau lainnya yang mendominasi sebagai ciri khas dari POP! Hotel ini semakin memberikan keteduhan dan kesegaran bagi pikiran yang lagi penat.

Sapa dan senyum ramah tak lepas dari bibir setiap karyawan serta tatapan akrab siap menyapa dan melayani tamu yang hendak menginap di POP! Hotel yang berlokasi di wilayah Tebet tepatnya berada di gedung Batik Danar Hadi.

Dari pantauan www.8globalita.com link www.8globalita.blogspot.com meski baru beberapa bulan berdiri, tamu yang datang di Hotel Pop! Tersebut, terus mengalir bak air. Setiap harinya, datang silih berganti, seakan tiada henti. Apalagi saat menjelang weekend, sepertinya POP! Hotel menjadi primadona.

Sebagaimana dikatakan salah seorang karyawan hotel di bagian Front Office, Aini, saat di tanya mengenai pengunjung yang kecewa ketika tidak mendapat kamar saat hendak ceck in karena semua room di hotel tersebut sudah full alias penuh.

“Lumayan sih, cukup banyak, bahkan kamar kita full, hampir isi semua. Mungkin karena letak POP! Hotel ini cukup strategis,” ungkap Aini ramah berupaya menerangkan di sela-sela kesibukannya melayani tamu hotel.

Semua tamu yang datang mendapat sambutan ramah dan diperlakukan dengan baik. Semua dilayani dengan sangat akrab dan penuh santun.

POP! Hotel Tebet Jakarta dilihat dari letaknya yang berlokasi di jalan Dr Soepomo Tebet Jakarta Selatan cukup strategis berada di tengah kota Jakarta. Mudah dijangkau. Serta dilalui moda transportasi.

Dari pintu keluar tol Pancoran hanya 5 km saja, 3 km dari stasiun kereta api Manggarai, 7 km dari stasiun Gambir, 35 km dari bandara internasional Soekarno Hatta, 6 km ke pusat perkantoran dan niaga SCBD, dan 2 km ke Kota Kasablanca Mall.   

POP! Hotel dengan 7 lantai ini memiliki 147 kamar, yang didesain sangat ramah lingkungan dan diciptakan untuk memberikan kenyamanan kepada tamu. Room yang memiliki luas sekitar 3 x 5 meter ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp.348.000,- net, termasuk sarapan pagi.

Selain itu Kata Aini, seluruh kamar di buat serba simpel. Selain tempat tidur, Room dilengkapi sova dan selimut tambahan yang memang disediakan dan dapat dipergunakan tanpa dikenakan chase tambahan.

Kamar juga tidak difasilitasi pesawat telpon. Ini salah satu strategi dalam upaya memberikan kenyamanan bagi tamu yang menginap di hotel POP tersebut. Sehingga tamu dapat bersantai dan tidur dengan nyenyak tanpa harus terganggu oleh bunyi dering telpon, baik dari pihak hotel maupun dari luar.

Namun demikian tetap disediakan pesawat telpon bagi kebutuhan tamu, yang diletakan di luar kamar, sehingga tamu masih bisa berkomunikasi dan meminta bantuan kepada pihak hotel.

Yang unik dari hotel ini, posisi lift yang memiliki dua pintu, yaitu pintu keluar dan pintu masuk. Ketika masuk lift, untuk menuju kamar tujuan, kita akan keluar tidak melalui pintu masuk, tetapi keluar melalui pintu lift yang lain, yang berada tepat di belakang kita. Ini disebabkan karena posisi lift yang letaknya di desain berada ditengah yaitu di antara letak room yang saling berseberangan.

Untuk memanjakan tamu, POP! Hotel memberikan pelayanan free wifi yang bisa diakses langsung tanpa fasword, free cable TV dan dilengkapi dua perangkat monitor komputer. Tentu saja ini disediakan bagi yang ingin berinternet. Termasuk drinks & snacks vending machines.

POP! Hotel sangat cocok bagi yang mencintai kebersihan, kenyamanan yang prima dan alergi terhadap asap rokok, karena di hotel ini sangat bersih dari asap rokok. (Lrd.Khalits)