I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Senin, 30 Desember 2013

Musik&Film/30-Desember-2013/21:25-wib/Kimmi Chan Akan Habiskan Malam Tahun Baru Bersama NEBULA

Kimmi Chan Akan Habiskan Malam Tahun Baru Bersama NEBULA
Penulis : Lrd. Khalits

8Globalita-Jakarta, Jangan ganggu Kimmi… Kimmi Chan saat ini lagi cinta-cintanya dengan Nebula. Lagi asyik-asyiknya dengan “Nebula” yang diakui Kimmi sebagai pacarnya sekarang ini. Bahkan Kimmi mengaku akan menghabiskan malam Tahun Baru 2014 yang segera akan tiba dan sudah di ujung mata dengan bercengkrama dan bercinta dengan Nebula.

Di tahun-tahun baru sebelumnya, di setiap perayaan pergantian tahun, Kimmi mengaku selalu perform dan menghibur para KimMi Mewa alias pecintanya yang berada di luar Jakarta. Tapi tidak untuk kali ini. Tahun Baru kali ini, Kimmi Chan akan menghabiskan malam pergantian tahun bersama Nebula.

Pasalnya, Di Malam Pergantian Tahun 2013 ke Tahun 2014 kali ini, merupakan tahun yang istimewa. Itu sebab, Kimmi akan menghabiskan malam di Jakarta bersama Nebula.

“Karena pacar Kimmi sekarang ya.. Nebula… Kimmi lagi kasmaran sama Nebula… hahaha..” ungkapnya dengan mengurai tawa khasnya yang renyah menggoda

Buat para pecinta Kimmi yang mau merebut hati dan perhatian Kimmi, datanglah ke Nebula Jakarta. Seperti diungkapkan Kimmi kepada 8Globalita di sela-sela jeda performnya di Nebula lt.8, di Central Park kawasan Komplek Podomoro Jakarta Barat, Minggu (29/12/2013) dini hari, pukul 03.00 Wib.

“Biasanya setiap tahun baru, Kimmi selalu di luar Jakarta, tapi kali ini, Kimmi jaga kandang, jagain kekasih Kimmi… memang hidupnya KIMMI sekarang pacarannya sama Nebula…” seloroh Kimmi lagi-lagi dengan mengurai gelak tawanya.

Saat bercengkrama dengan Nebula, di malam pergantian tahun dan merayakan Tahun Baru 2014, Kimmi akan tampil di tengah-tengah para KimMi Mewa dan para Colonies alias “Pecinta” Nebula untuk menghibur, dengan berfeaturing bersama salah satu International DJ dari Manila, Phillipines, DJ X Factor.

“Penasaran?!.. ayoo… ke Nebula Jakarta…” ajak Kimmi mengundang ramah dibarengi tawa yang menggemaskan.

Kimmi menuturkan, di malam tahun baru nanti, Nebula akan menghadirkan DJ-DJ andalannya. DJ-DJ yang sudah terpilih melalui proses penyeleksian “DJ HUNT” ala Nebula, yaitu Audiotion DJ

Untuk mendapatkan DJ-DJ andalan, Nebula melakukan rekruitment melalui NEBULA AUDIOtion DJ HUNT, dilaksanakan sekitar 2 bulan lalu, yaitu di bulan Oktober, selama dua minggu dengan peserta sekitar 73 aplicant. Terpilih sebagai finalis sebanyak 15 DJ.

Diantaranya DJ Toddyzilla, DJ ivan Guih (D’Glitz), DJ Christian Jamboe (Dineros), DJ ONY (Zoom Ent), DJ Fatq (Groove Prod), DJ Fickry Hard (Impedance), DJ Melon (Loop Production), DJ Audi Cola, DJ Ari Nagan, dan DJ Adji Rachmat (Soulfusion).

Ke 15 DJ tersebut diseleksi langsung dengan mempertunjukkan kebolehannya melalui Audiotion live di Nebula. Hingga dipilih 6 DJ sebagai stock DJ andalan, yang kemudian di tetapkan sebagai DJ Nebula yaitu DJ Holza Kontra, DJ Lady Dhie, DJ Audi Cola, DJ Ony, DJ Ari Nagan, dan DJ S.D.A.

Ke 6 DJ yang sudah lulus seleksi Nebula Audiotion DJ HUNT tersebut, telah diuji . kemampuannya dengan mempertunjukkan keahliannya masing-masing kepada para Colonies selama satu bulan terakhir ini, di bulan Desember, di Nebula Jakarta.

“Ke 6 DJ itu sudah play selama Nebula buka satu bulan terakhir ini,… memang mereka sudah rutin main di Nebula Jakarta,” terang Kimmi

Juri pada tahap penyeleksian Audiotion itu, salah satunya terdiri dari media partner, Owner Nebula, dan tentunya Kimmi sendiri. Termasuk dari pakar dan penikmat musik.

Kriteria penilaian yang ditetapkan untuk bisa terpilih sebagai DJ di Nebula. Pertama harus mempunyai attitude dan backgroud yang baik. Harus bisa berkerjasama dengan Tim, tidak egois. Kedua punya skill teknik feeling yang baik dan selera musik yang memang masuk. Paling terpenting adalah DJ itu tidak boleh idealis.

“Idealis dalam arti ketika play, memainkan musik, tidak hanya untuk diri sendiri, tapi mereka (para DJ, Red) harus bisa membaca situasi para penonton. Harus bisa mengerti yang di inginkan audiences. Clubbers maunya musik apa sih?.. seorang DJ harus punya feeling yang kuat untuk itu. Faktor Musik adalah yang paling besar sebenarnya yang harus dikuasai DJ…” papar Kimmi

Dari ke 6 DJ yang sudah ditetapkan sebagai DJ Nebula, dan sudah pernah bercolaborasi dengan Kimmi yaitu DJ Holza Kontra. “Baru dua minggu yang lalu Kimmi berkolaborasi dengan DJ Holza Kontra.di acara Black Jack Weve Dream Team Tour Feat Kimmi Chan & Steve Muse, 3 hari Roadshow, ke empat kota yaitu Bandung, Semarang, Jogja dan Jakarta,” tutur Kimmi, yang juga Head of Marketing & Promotion Nebula Club & Resto, kepada 8Globalita, di Nebula Jakarta, Minggu (29/12/2013) dini hari.  

Saat ditanya dengan DJ siapa, Kimmi paling match berkolaborasi. Kimmi menilai intinya semua DJ masuk ke dalam genre musiknya Kimmi. Namun demikian Kimmi mengaku masih sulit menemukan yang betul-betul bisa match dan pas dengan dirinya.

“Sebenarnya semuanya masuk dengan genre musik Kimmi, tapi cari partner yang pas.. dengan maunya Kimmi… apa yaa.. susah siich.. yang bisa ngerti Kimmi itu maunya apa.. misalnya maunya Kimmi begini - begini – begini…gitu kan… susah yaa jadinya…” papar Kimmi mencoba mengungkapkan perasaannya tentang keinginannya yang bisa mengerti dengan jenis musiknya, tanpa bermaksud menyinggung. .

Walau diakuinya sulit menemukan yang bisa mengerti tentang yang diinginkannya.  Akan tetapi, menurut Kimmi, mengenai skill para DJ itu, tidaklah diragukan.

“Kalau untuk skill tidak usah diragukan,..tapi kalau untuk yang ngertiin apa maunya Kimmi… itu yang jarang bisa masuk…” kata Kimmi yang mengaku pernah berkolaborasi bersama DJ Shissy Bvlgary dan DJ Gotee Reyhan saat DWK di Equinox-X2, Plaza Senayan Jakarta, beberapa bulan lalu.


Perform Kimmi di penghujung tahun, dengan nama Rawcks Saturday Nigth “Empire of  Nebula” bertema “Nebula” proudly present yaitu dalam rangka Final Round “DWK” 2013 Love Me “Dance w/ KIMMI Indonesian Tour” pada Saturday, Dec 28th 2013, dimulai pukul 10pm until Sunday, Dec 29th pukul 04am di Central Park lv.8th di kawasan Podomoro Jakarta Barat, satu lantai dengan Blitz Megaplek.

“Ini acara Final Round Kimmi, yang DWK, Perform kali ini, Kimmi juga berkolaborasi dengan mereka, DJ Shissy Bvlgary dan DJ Gotee Reyhan,” kata Kimmi, Minggu (29/12/2013) dini hari, yang saat itu melantunkan 4 lagu yaitu Dance Again, Spectrum, Titanium, dan Alive, di tengah-tengah sekitar 500 lebih pengunjung Nebula dengan dimeriahkan oleh para dancer cantik dan sexy sebagai “Empire Dance” sexy Ladies inside D’Galaxy gonna rawcks. Serta di dukung oleh Nebula best resident Captains DJ Ari Nagan, DJ Audi Cola, DJ Ony dan DJ S.D.A serta dengan MC Mocharizma dan MC Buckz Wemby.

Di malam pergantian tahun yang tidak lama lagi akan segera tiba, Nebula akan menghadirkan Spesial Guest Star International DJ dari Manila - Phillipines, DJ X Factor. Kimmi akan perform, bersama Internasional DJ dari Manila, tersebut.

“Malam New Year, Nebula akan menghadirkan International DJ dari Manila, DJ X Factor… Penyanyinya tetap Kimmi.. haha…” ucap Kimmi dengan suara sedikit melemah, seperti malu-malu mengakui menyebut nama dirinya, dengan pecahnya tawa  dan sikapnya yang energik.

“Mungkin karena sekarang imagenya Kimmi Chan,.. ya sekarang Nebula – Nebula -  Nebula…. Gitu kali ya..” tambahnya sedikit tergelak

Selain itu, Kimmi mengungkapkan kesannya dengan respon para Colonies Nebula. Tidak mengira kehadiran Nebula, mendapat sambutan yang luar biasa dahsyat dari masyarakat  Jakarta, khususnya pencinta musik, utamanya penikmat hiburan malam.

Khususnya Jakarta Barat. Ini terlihat dari antusiasme pengunjung yang begitu sangat respon hingga membludak dan memenuhi ruangan Nebula Club, setiap malamnya, selama satu bulan terakhir sejak dibukanya selama bulan Desember ini.

Sebagaimana dikatakan Kimmi, Satu Minggu sebelum New Year ini, sova dan table di Nebula sudah habis di booking bahkan tidak sedikit yang sudah bayar DP untuk sova pavoritenya.

Maka itu untuk acara yang akan disuguhkan Nebula di malam pergantian tahun, tepatnya di malam tahun baru 2014 nanti, Kimmi berharap kehadiran Nebula dan hiburannya mendapat tempat teristimewa di hati para Colonies.

“Selama satu bulan terakhir ini, seperti kali ini dapat dilihat, lantai satu penuh dan padat, semua sova dan table penuh, fully… Mudah-mudahan di malam tahun baru, tidak hanya lantai satu yang penuh, tapi juga di lantai 2 penuh… itu sih harapan Kimmi,…” ujarnya

Seperti diketahui, Nebula memiliki dua lantai. Namun saat Minggu (29/12/2013), lantai 2 itu masih nampak kosong dan lengang, hanya baru beberapa meja saja terisi. Itu dikarenakan lokasi lantai dua Nebula, baru dibuka satu minggu terakhir, di bulan Desember ini.

“Lantai 2 baru buka minggu lalu, harapannya seperti lantai 1 yang kita lihat malam hingga pagi ini, lantai 1 penuh yaa… full banget,… mudah-mudahan lantai 2 juga, bisa penuh juga di malam tahun baru…” ucap Kimmi penuh harap.

Belum penuhnya lantai 2 Nebula, kata wanita energik ini, karena memang belum banyak masyarakat yang tahu, ada lantai 2 di Nebula Jakarta. Selain juga memang untuk lantai dua ini belum dipromosikan. “Itu sengaja dilakukan, biar… para pengunjung penasaran…” kata Kimmi.

Selain memiliki lantai dua, Nebula juga memiliki 6 room VVIP, untuk karaoke. Juga tidak dipublikasikan, karena Nebula lebih berkonsentasi kepada permintaan masyarakat Jakarta Barat, yang mendambakan hadirnya sebuah Club yang Super Club. Untuk itulah Nebula hadir. Memenuhi hasrat dan keinginan Masyarakat pecinta hiburan malam.

Sebagai Club yang siap menghibur para Colonisnya, Nebula Club masih memiliki hiburan istimewa yang akan disuguhkan pada tahun baru nanti. Namun demikian, sang Guest Star cantik ini, mengatakan itu masih rahasia.

“Ada apa di Nebula pada malam Tahun Baru nanti, tunggu aja tanggal 31 Desember, kalau dibocorin sekarang, itu namanya bukan surprise.. haha…” ungkapnya menyisakan rasa penasaran. “Mau tahu?... datang ke Nebula!...” tambahnya semakin membuat penasaran.

Disinggung tentang programnya di tahun 2014 mendatang. Kimmi mengungkapkan harapannya untuk bisa mengeluarkan rilis album barunya.
“Itu sich harapannya di tahun 2014… dan akhiri jomblooo…haha…” katanya dengan gelak tawanya yang enteng tanpa beban.

Tapi saat ditanya lebih jauh apakah sudah ada yang di incer? Kimmi malah tak henti mengurai canda dan tawa… “Ada yang udah di incer gak yaa?.. Ada gak yaa?.... Auwwuooo… ada gak yaa?.... gak ada siih sebenernya… haha.. ” katanya penuh gelak tawa memberikan keceriaan yang hangat.

Namun demikian, saat diusik tentang Ade Govinda, Kimmi langsung berubah serius. Menurutnya, di pertengahan tahun 2014, ia dan Ade Govinda berencana mengeluarkan single album “Kimmi Featuring dengan Ade Govinda”. Hal itu lebih disebabkan karena memang cewek bertubuh langsing berisi ini, mempuyai keinginan kuat untuk membuat dan mengeluarkan album bersama Ade Govinda.

“Emang pengen banget sih,…dibikinin satu lagu... Kimmi pengennya lagu galau.. tapi haha…. iya gitu deh… soalnya gimana ya?... kalau Ade bikin lagu galau itu, kayaknya nyeuuuttt gitu.. haha…” ungkap Kimmi dengan centilnya yang menggemaskan.

Tahun baru galau-galau?…lalu siapakah cowok baru Kimmi?... “Pancing teruuusss…” ungkap Kimmi mencoba mematahkan pertanyaan. Namun kemudian bukan Kimmi namanya kalau tak pandai mengelak.

“Siapa doong cowok barunya?.. cowok barunya Kimmi.. tetap.. NEBULA…” kata Kimmi tetap menjagokan sang idolanya sekarang ini. Siapa lagi kalau Bukan Nebula, Club yang dihandlenya sekarang, yang diakuinya sebagai bagian hidupnya saat ini. (Lrd. Khalits / Foto : Hnf)