I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 19 Desember 2013

Musik&Film/18-Desember-2013-02:56-WIB/Di London Gita Gutawa Bermetamorfosis “Rangkaian Kata”


Di London Gita Gutawa Bermetamorfosis “Rangkaian Kata”
Penulis : Lrd. Khalits

8Globalita-Jakarta, Masih ingatkah dengan gadis manis, mungil, gayanya yang lembut, bersuara angelic voice yang membuat semua orang jatuh hati kepadanya? Yup, itulah Gita Gutawa, gadis remaja yang penuh prestasi tidak hanya secara akademik tetapi juga di dunia musik.

Nah kini Gita Gutawa sudah bertransformasi menjadi seorang perempuan muda yang matang, atau bisa diistilahkan not a girl not yet a woman. Perempuan kelahiran Jakarta 11 Agustus 1993 ini sekarang masih menyelesaikan kuliahnya di University of Birmingham, mengambil jurusan Ekonomi, dan ditargetkan lulus pada pertengahan tahun 2014.

Di tengah kesibukannya berkutat dengan pendidikan, kecintaan Gita terhadap musik tidak menyurutkan langkahnya berkecimpung di dunia musik. Perempuan yang telah mengeluarkan dua album solo, sejumlah single dan soundtrack ini siap menyapa para pencinta musik Indonesia melalui karya terbarunya, sebuah album baru yang secara keseluruhan adalah karya dari tangannya sendiri, dimana dia bertindak sebagai penyanyi, komposer, arranger dan produser. Albumnya sudah selesai 85% dan direncanakan keluar tidak lama lagi.

Bermukim di Inggris, menikmati konser musik dari beragam penyanyi, juga pertunjukkan musik kelas dunia, membuat Gita mempunyai kesempatan mengeksplorasi berbagai musik dari beragam genre. Hal ini tentu saja memperluas wawasannya. Hingga Gita Gutawa berhasil meluncurkan sebuah single album terbaru “Rangkaian kata” dan ia bertindak sebagai Komposer dan Produser Sendiri. berkolaborasi dengan The London Symphony Orchestra.

Tak heran jika di albumnya nanti ia banyak terinspirasi oleh musik-musik dari luar terutama dari Inggris. Nah jadi nggak sabar kan seperti apa albumnya Gita Gutawa nanti?

Sebagai pemanasan, Gita merilis single berjudul “Rangkaian Kata”, sebuah pop ballad yang manis, dengan sentuhan nuansa musik celtic. Single ini sangat istimewa karena disajikan dengan menampilkan London Symphony Orchestra dimana rekamannya dilakukan di AIR Studios London, milik Sir George Martin, yang kita kenal sebagai produser dari grup legendaris The Beatles.

“Single baruku ini mungkin bisa dibilang beda banget dengan lagu-laguku yang dulu. Album pop terakhirku itu dirilis sekitar 4 tahun yang lalu dan selama waktu jeda ini aku banyak mengeksplorasi lebih banyak soal musik. Aku juga mencoba untuk memproduseri albumku sendiri, coba bikin-bikin aransemen, dan sebagian besar di album baruku ini adalah laguku sendiri, termasuk single baruku yang keluar bulan Desember ini.” Kata Gita di acara Launching Album terbarunya “Rangkaian Kata” di The Only One – FX – Jakarta, Rabu (18/12/2013.

“Rangkaian Kata” adalah lagu tentang cinta, tentang bagaimana seseorang terkadang terlalu lugu dan mudah percaya dengan kata-kata manis orang lain. Aku yakin pasti banyak yang mengalami dan mudah-mudahan orang-orang bisa menikmati lagu ini,” tambah putri musisi Erwin Gutawa yang punya nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini dengan derai tawanya. (Lrd. Khalits)