I BERANDA I NASIONAL I INTERNASIONAL I METROPOLITAN I POLHUKAM I SOSDIKBUD I EKOBIS I SLERA I OLAHRAGA I NEWSTV I

Kamis, 08 Mei 2014

Politik||Kamis-8-Mei-2014||21:00-wib||H Azhari Boy DT R Mulie : Pilih Presiden Yang Memiliki 4 Karakter Sebagai Pemimpin



Tayang       : Kamis, 8 Mei 2014 || 21 : 00 WIB
Kategori    : Politik
Penulis       : Lrd Khalits

H Azhari Boy DT R Mulie :
Pilih Presiden Yang Memiliki
4 Karakter Sebagai Pemimpin

8Globalita – Jakarta, Bulan Oktober mendatang, akan menjadi bulan yang bersejarah sepanjang tahun 2014. Mengingat di bulan tersebut menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia, karena di bulan Oktober 2014 ini Indonesia dalam posisi pergantian kepala negara. 

Kepala Negara (Presiden) Susilo Bambang Yudhoyono akan mengakhiri masa jabatannya dan menyelesaikan semua tugas serta tanggung jawabnya, setelah selama kurun waktu dua periode mengemban tugas sebagai Kepala Negara RI.

Selain itu, tahun 2014 ini juga menjadi ajang kampanye bagi para calon Presiden untuk menduduki jabatan sebagai RI 1. Namun yang menjadi permasalahan saat ini, apakah para calon pemilih yang nanti akan mencoblos CAPRES pada 20 Juli 2014 sudah mengenali siapa sosok pemimpin yang akan dipilihnya nanti ?

Terkait hal itu, H Azhari Boy DT R Mulie, selaku tokoh masyarakat yang pernah aktif dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), angkatan 66 menyatakan bahwa, “Yang memimpin Indonesia nanti (Red, Presiden) haruslah mempunyai karakter seperti Nabi Muhammad SAW, menjadi garda depan barisan pelindung  rakyat”.

“Jangan mencari pemimpin yang pura-pura buta dan tuli ketika rakyat meminta keadilan dan kesejahteraan,” Tegasnya. 

Bapak yang juga pernah menjadi Ketua umum IKAPPABASKO (Ikatan Keluarga Padang Panjang, Batipuh dan X Koto) Jakarta ini, dan sekarang menjabat sebagai Penasehat Organisasi Minangkabau di Jakarta, sangat  menginginkan Indonesia mempunyai pemimpin, dan dipimpin oleh seorang pemimpin yang memiliki empat karakter, yaitu pertama, mempunyai tingkat iman dan ketakwaan yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, harus banyak beramal sholeh. Ketiga, pribadi yang rajin beribadah juga taat kepada peraturan agama. Dan yang keempat, dermawan.

“Untuk bisa menyelamatkan bangsa dan Negara RI, harus dengan memilih Presiden yang memiliki 4 karakter itu sebagai pemimpin,” kata H Azhari Boy DT R Mulie.

Menurutnya, empat poin karakter tersebut merupakan hal yang wajib di penuhi oleh seorang pemimpin. Dengan mengantongi poin-poin itu, Insya Allah Indonesia akan terjaga dari segala kemungkinan yang terjadi.

“Disamping itu, kesadaran dari masyarakat juga di perlukan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan yang ada di Indonesia, karena pemerintah juga membutuhkan hal tersebut,” paparnya.

Banyaknya bencana yang menimpa Indonesia saat ini, juga dijadikan ajang kampanye oleh segelintir Parpol untuk pencitraan dan pendekatan kepada para korban. Hal tersebut dapat dilihat langsung dibeberapa lokasi seperti Jakarta saat dilanda banjir kemaren, letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara, letusan Gunung Kelud di Kediri dan Bencana lainnya yang melanda beberapa wilayah di tanah air.

Namun demikian kata H Azhari Boy DT R Mulie, kita selaku manusia khususnya para korban haruslah berpikir cerdas dan sehat. Tidak serta merta memandang bahwa hal tersebut adalah bagian dari ajang promosi sebuah partai atau caleg saja, akan tetapi lihat seberapa ikhlasnya mereka memberi bantuan baik tenaga, waktu maupun materi.

Sebagaimana diungkapkannya, “Nilailah kebaikan seseorang dengan pemikiran yang positif, jangan melihat siapa dan dari mana yang memberi bantuan, akan tetapi lihatlah jiwa sosial yang sudah dikerjakan, karena Allah tidak suka jika kita berpikiran buruk atas setiap kebaikan seseorang”.

Penulis bersama H Azhari Boy Dt R Mulie
Dari benang merah tersebut, jelas H Azhari Boy DT R Mulie, dapat disimpulkan bahwa kita harus peka dan jangan salah memilih sosok pemimpin yang akan kita pilih nanti. Jangan melihat dari partainya, akan tetapi nilai dan pilihlah dari sosok pribadinya. Sebab jika kita salah memilih, penyesalan akan datang dikemudian.

“Jangan hanya karena memilih 5 menit penderitaan datang 5 tahun, dan pastikan untuk menghindari Golput,” tegasnya.

H Azhari Boy DT R Mulie tidak hanya sekedar memikirkan nasib Indonesia ke depan. Besarnya perhatian akan nasib bangsa ini, untuk menjadi lebih maju dan baik, Bapak yang hamble dan bersahaja namun memiliki makna bijak di setiap ucapannya, demi menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan, membuat satu prediksi susunan Kabinet Periode 2014 – 2019 untuk menciptakan Indonesia yang baru dan bersih.

Bukan maksud untuk menggurui masyarakat dengan dibuatnya prediksi kabinet tersebut, namun ada alasan peduli yang mendorong naluri mengapa beliau membuat susunan kabinet itu.

Diantaranya adalah agar negara ini maju, selamat, makmur dan bebas dari korupsi. Sebagaimana dipaparkannya saat berbincang dengan Penulis. Berikut adalah prediksi Susunan Kabinet “Indonesia Baru dan Bersih” Periode 2014 -2019, menurut Prediksi H Azhari Boy DT R Mulie.

Presiden : 
Mahfud MD / Prabowo Subiyanto / Jusuf Kalla / Jokowi
Wakil Presiden : 
Prabowo Sibiyanto / Edi Pramono / Hidayat Nur Wahid / Jusuf Kalla / Mahfud MD

Dewan Penasehat Kepresidenan :
1.     Adnan Buyung Nasution
2.     Fahmi Idris
3.     Jusuf Kalla

Bapak / Ibu Bangsa :
1.     Amien Rais
2.     Megawati Soekarnoputri
3.     Abu Rizal Bakrie

Kejaksaan Agung RI :
Syamsu Jalal / Artidjo Al Kautsar

Ketua KPK :
Abraham Samad

Ketua DPR :
Hidayat Nur Wahid

Kementerian Sekretaris Negara :
Hatta Rajasa

Kementerian Perekonomian :
Rizal Ramli / Fahmi Idris / Kwik Kian Gie

Kemenpolkam :
Prabowo / Edi Pramono / Prof Salim Sahid

Kementerian Keuangan :
Rizal Ramli / Srimulyani Indrawati

Kemenakertrans :
Mukhtar Pakpahan

Kementerian Pariwisata :
Tuti Adhitama / Khofifah Indar Parawangsa

Kementerian Pendidikan :
Anis Basweidan / Prof DR Amir Santoso

Kemendagri :
May Jend (Purn) Asril Tanjung / Sri Bintang Pamungkas / Risma

Kemenlu :
Marti Natalegawa

Kemenkominfo :
Karni Ilyas / Ir H Tifatul Sembiring

Kemensos :
Puan Maharani / Yeni Wahid / Ryke Dyah Pitaloka

Kemenhankam :
Wiranto / Prof Salim Said / Edi Pramono

Kementerian PU :
Sri Bintang Pamungkas / Ichmamudin Noor

Kementerian Perumahan Rakyat :
Budiman Sujatmiko / Fadli Zon

Kementerian Pemberdayaan Perempuan :
Yeni Wahid / Puan Maharani / Ryke Dyah Pitaloka

Kementerian Perhubungan :
Prof Ibrar Syah

Kementerian Perdagangan :
Harry Tanoe Soedibjo / Rizal Ramli / Gita Wiryawan

Kementerian Kelautan :
Boby Mamahit

Kementerian BUMN :
Dahlan Iskan / Ichmamudin Noor

Kementerian BAPPENAS :
Efendi Ghozali / Prof Cipta Lesmana / Prof Armida Ali Syahbana

Kementerian Agama :
Romahurmuzy / Dr Hidayat Nurwahid

Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat :
Surya Paloh

Kementerian Pemuda dan Olahraga :
Tantowi Yahya / Roy Suryo

Kementerian Hukum dan HAM :
Yuzril Ihza Mahendra / Patrialis Akbar

Kementerian Pertanian :
Siswono Yudhohusodo

Badan Pertanahan Nasional :
May Jend Asril Tanjung (Purn) / Karni Ilyas

Gubernur Bank Indonesia :
DR Rizal Ramli / Sri Mulyani Indrawati

Direktur Utama Pertamina dan Gas :
DR Qurtubi

Demikian prediksi susunan Kabinet Menuju Indonesia Baru dan Bersih Priode 2014 – 2019, menurut pandangan H Azhari Boy DT R Mulie dalam upaya menyelamatkan bangsa dan negara untuk menuju Indonesia yang Maju dan Sejahtera. Sebagaimana disampaikannya kepada www.8globalita.com link www.8globalita.blogspot.com saat di jumpai di kediamannya di kawasan Rawamangun Jakarta Timur Kamis, (8/4/2014).

Berita tentang prediksi susunan kabinet Menuju Indonesia baru dan Bersih ini juga dapat di lihat melalui media sosial lainnya, follow : @8globalita_801  link  @kk_viga  link  Facebook : Globalita Globalita. (8globalita / Lrd. Khalits)